20 Anime Terbaik 2018 dari Berbagai Musim

anime terbaik 2018

Produksi anime setiap tahunnya tidak pernah berhenti, selalu ada saja judul baru di setiap musim untuk ditonton. Di tahun 2018 ini juga ada banyak sekali anime rilisan baru dan beberapa terusan anime yang mendapatkan season lanjutan.

Dari sekian banyak anime 2018 yang ada, tentu tidak semuanya kamu suka, karena memang setiap orang memiliki genre anime favoritnya sendiri. Meski begitu, umumnya ada beberapa anime yang memiliki tingkat kepopuleran tinggi, alias banyak orang yang suka.

Berikut 20 list anime terbaik 2018 dari berbagai genre versi Kabar Anime untukmu.

Anime Terbaik 2018 (Winter)


1. Violet Evergarden

violet adalah mantan tentara yang ikut berjuang di medan perang

Genres: Slice of Life, Drama, Fantasy

Perang besar akhirnya berakhir setelah empat tahun konflik panjang. Terjebak dalam pertumpahan darah adalah Violet Evergarden, seorang gadis muda yang dibesarkan untuk tujuan tunggal menebangi garis musuh. Rawat inap dan cacat dalam pertempuran berdarah selama akhir perang Perang, dia ditinggalkan hanya dengan kata-kata dari orang yang disandangnya tersayang, tetapi tanpa memahami maknanya.

Sembuh dari luka-lukanya, Violet memulai kehidupan baru dengan bekerja di CH Postal Services setelah bertengkar dengan keluarga wali barunya. Di sana, ia menyaksikan secara kebetulan karya 'Doll Auto Memory', yang menjamin bahwa orang dapat menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas. Tergerak oleh gagasan itu, Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll, sebuah perdagangan yang akan membawanya dalam petualangan, yang akan membentuk kembali kehidupan kliennya dan dengan mudah mengarah pada penemuan diri.

2. Darling in the FranXX

kisah cinta hiro, zero two, dan ichigo

Genres: Action, Sci-Fi, Drama, Romance, Mecha

Di masa depan yang jauh, umat manusia telah terdorong mendekati kepunahan oleh binatang raksasa yang dikenal sebagai Klaxosaurs, memaksa manusia yang masih hidup untuk berlindung di kota-kota benteng besar yang disebut Perkebunan. Anak-anak yang dibesarkan di sini dilatih untuk menjadi pilot mechas raksasa yang dikenal sebagai FranXX (satu-satunya senjata yang diketahui efektif melawan Klaxosaurs) dalam pasangan anak laki-laki dan perempuan. Dibesarkan untuk satu-satunya tujuan mengemudikan mesin-mesin ini, anak-anak ini tidak tahu apa-apa tentang dunia luar dan hanya mampu membuktikan keberadaan mereka dengan membela ras mereka.

Hiro, seorang pilot FranXX yang ambisius, telah kehilangan motivasi dan rasa percaya diri setelah gagal dalam tes bakat. Melompati upacara kelulusan kelasnya, Hiro mundur ke sebuah danau hutan, di mana ia bertemu dengan seorang gadis misterius dengan dua tanduk yang tumbuh dari kepalanya. Dia memperkenalkan dirinya dengan codename-nya, Zero Two, yang dikenal sebagai seorang pilot FranXX yang terkenal yang dikenal sebagai 'Partner Killer'.

Sebelum Hiro dapat mencerna pertemuan tersebut, Perkebunan diguncang oleh serangan Klaxosaur yang tiba-tiba. Zero Two melibatkan makhluk itu di dalam FranXX-nya, tetapi itu sangat rusak dalam pertempuran dan crash di dekat Hiro. Menemukan pasangannya mati, Nol Dua mengundang Hiro untuk mengemudikan mecha dengannya, dan duo itu dengan mudah mengalahkan Klaxosaur dalam pertarungan berikutnya. Dengan mitra baru di sisinya, Hiro telah diberi kesempatan untuk menebus kegagalannya di masa lalu.

3. Overlord II

momonga menjadi pemimpin yggdrasil

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural

Jam terakhir dari permainan virtual reality populer Yggdrasil telah datang. Namun, Momonga, seorang penyihir yang kuat dan master dari guild gelap Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk menghabiskan beberapa saat terakhirnya di dalam permainan sebelum server ditutup. Tapi, meskipun jam telah batasnya (server tutup), Momonga masih sepenuhnya sadar dan karakter NPC (Non Player Characters) dalam game tampak seperti hidup.

Dihadapkan dengan situasi tidak normal ini, Momonga memerintahkan para pelayannya yang setia untuk membantunya menyelidiki dan mengendalikan dunia baru ini, dengan harapan mencari tahu apa yang telah menyebabkan perkembangan ini dan jika mungkin ada orang lain dalam kesulitan yang sama.

4. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

meliodas meneruskan perjuangannya melawan musuh

Genres: Action, Adventure, Supernatural, Magic, Fantasy, Shounen

Di dunia yang mirip dengan Abad Pertengahan Eropa, Ksatria Suci Britannia yang ditakuti namun belum dikenal menggunakan sihir yang sangat kuat untuk melindungi wilayah Britannia dan kerajaannya.

Namun, sebagian kecil dari Ksatria konon mengkhianati tanah air mereka dan mengubah pedang mereka melawan rekan-rekan mereka dalam upaya untuk menggulingkan penguasa Liones. Mereka dikalahkan oleh Ksatria Suci, tetapi rumor terus berlanjut bahwa ksatria legendaris ini, yang disebut 'Tujuh Dosa Besar' masih hidup. Sepuluh tahun kemudian, para Ksatria Suci sendiri melakukan kudeta, dan dengan demikian menjadi penguasa tirani baru Kerajaan Singa.

Berdasarkan seri manga terlaris dengan nama yang sama, Nanatsu no Taizai mengikuti petualangan Elizabeth, putri ketiga Kerajaan Singa, dan pencariannya untuk Tujuh Dosa Mematikan. Dengan bantuan mereka, dia berusaha untuk tidak hanya mengambil kembali kerajaannya dari Ksatria Suci, tetapi juga mencari keadilan di dunia yang tidak adil.

5. Citrus

kisah cinta mei dan yuzu

Genres: Drama, Romance, School, Shoujo Ai

Selama musim panas tahun pertamanya di sekolah menengah, ibu Yuzu Aihara menikah lagi, memaksanya untuk pindah ke sekolah baru. Untuk seorang sosialita modis seperti Yuzu, acara yang tidak nyaman ini hanyalah kesempatan lain untuk mendapatkan teman baru, jatuh cinta, dan akhirnya mengalami ciuman pertama.

Sayangnya, mimpi dan gaya Yuzu tidak sesuai dengan sekolah ultramater-nya yang baru, sekolah khusus perempuan, yang penuh dengan pemaksaan yang taat dan para nakhoda kelas yang overachieving. Penampilannya yang mencolok berhasil merebut perhatian Mei Aihara, ketua OSIS yang cantik dan mengesankan, yang segera mulai membelai tubuh Yuzu secara sensual dalam upaya untuk menyita ponselnya.

Benar-benar kelelahan dari hari pertamanya, Yuzu tiba di rumah dan menemukan kebenaran yang mengejutkan bahwa Mei sebenarnya adalah saudara tirinya yang baru! Meskipun Yuzu awalnya mencoba untuk bersahabat dengannya, sifat dingin Mei memaksa Yuzu untuk mulai menggodanya. Tapi sebelum Yuzu dapat menyelesaikan kalimatnya, Mei memaksanya ke lantai dan menciumnya. Setelah selesai, Mei badai keluar dari ruangan, meninggalkan Yuzu untuk merenungkan sifat sebenarnya dari ciuman pertamanya, dan rahasia di balik ekspresi yang disiksa di mata adik barunya.

Anime Terbaik 2018 (Spring)


1. Boku no Hero Academia S3

midoriya berjuang untuk bisa menjadi seorang pahlawan yang dikagumi

Genres: Action, Comedy, School, Shounen, Super Power

Munculnya "quirks," kekuatan super yang baru ditemukan, telah terus meningkat selama bertahun-tahun, dengan 80 persen manusia memiliki berbagai kemampuan dari manipulasi elemen ke berubah bentuk. Hal ini membuat sisa dunia sama sekali tidak berdaya, dan Izuku Midoriya adalah salah satu individu semacam itu.

Sejak kecil, anak sekolah menengah yang ambisius tidak menginginkan apa pun selain menjadi pahlawan. Nasib buruk Izuku membuat dia mengagumi pahlawan dan mencatatnya kapanpun dia bisa. Tapi sepertinya kegigihannya telah membuahkan hasil: Izuku bertemu dengan pahlawan nomor satu dan idola pribadinya, All Might. Semua keanehan Might adalah kemampuan unik yang dapat diwariskan, dan dia telah memilih Izuku untuk menjadi penggantinya!

Bertahan selama berbulan-bulan pelatihan yang melelahkan, Izuku mendaftar di UA High, sekolah tinggi bergengsi yang terkenal akan program pelatihan pahlawannya yang luar biasa, dan mahasiswa tahun pertama ini terlihat sangat menjanjikan. Dengan teman sekelasnya yang aneh tapi berbakat dan ancaman yang menjulang dari organisasi jahat, Izuku akan segera belajar apa artinya menjadi pahlawan.

2. Steins;Gate 0

okabe bertemu kembali dengan kurisu yang telah lama mati

Genres: Sci-Fi, Thriller

Kisah gelap Steins: Gerbang yang mengarah pada ilmuwan gila eksentrik Okabe, berjuang untuk pulih dari upaya gagal menyelamatkan Kurisu. Dia memutuskan untuk menyerah dan meninggalkan alter egoisnya yang hidup, dalam mengejar untuk melupakan masa lalu.

Ketika semua tampaknya normal, ia tampaknya ditarik kembali ke masa lalu dengan bertemu seorang kenalan Kurisu, yang mengatakan kepadanya bahwa mereka telah mulai menguji perangkat yang menyimpan memori manusia dan menciptakan simulasi mereka dengan karakteristik dan kepribadian mereka.

Okabe mulai menguji dan mengetahui bahwa simulasi Kurisu telah membawa kembali penderitaan dan beberapa tragedi baru yang tak terduga.

3. Tokyo Ghoul:re

jiwa kaneki memberontak dalam tubuh haise sasaki

Genres: Action, Drama, Horror, Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural

Dua tahun telah berlalu sejak serangan CCG pada Anteiku. Meskipun atmosfer di Tokyo telah berubah secara drastis karena meningkatnya pengaruh CCG, hantu terus menimbulkan masalah karena mereka mulai berhati-hati, terutama organisasi teroris Aogiri Tree, yang mengakui ancaman CCG yang semakin meningkat terhadap keberadaan mereka.

Pembentukan tim khusus, yang dikenal sebagai Quinx Squad, dapat memberikan CCG dorongan yang mereka butuhkan untuk memusnahkan warga Tokyo yang tidak diinginkan. Sebagai manusia yang telah menjalani operasi untuk memanfaatkan kemampuan khusus hantu, mereka berpartisipasi dalam operasi untuk membasmi ghoul.

Pemimpin kelompok ini, Haise Sasaki, adalah setengah-hantu, setengah manusia yang telah dilatih oleh penyidik kelas khusus terkenal, Kishou Arima. Namun, ada lebih banyak pria muda ini daripada yang terlihat, karena kenangan yang tidak diketahui mencuat di benaknya, perlahan mengingatkannya tentang orang yang dulu.

4. Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online

karen kohiruimaki dengan nickname 'LLENN'

Genres: Action, Game, Military, Sci-Fi, Fantasy

Karen Kohiruimaki selalu merasa tidak pada tempatnya di dunia nyata. Karena tinggi badannya yang ekstrim, dia merasa sulit untuk berteman dengan gadis-gadis lain seusianya. Semuanya berubah ketika dia diperkenalkan ke VR dan Gun Gale Online. Di GGO, Karen bebas untuk memainkan avatar lucu dan ceria dari mimpinya!

5. Shokugeki no Souma S3: Totsuki Ressha-hen

souma berjuang melawan kekuasan central dan berusaha merebut kursi 10 elit totsuki

Genres: Ecchi, School, Shounen

Sejak dia masih kecil, Souma Yukihira yang berusia lima belas tahun telah membantu ayahnya dengan bekerja sebagai koki sous di restoran yang dikelola dan dimilikinya oleh ayahnya. Selama bertahun-tahun, Souma mengembangkan hasrat untuk menghibur pelanggannya dengan kreasi kulinernya yang kreatif, terampil, dan berani. Mimpinya adalah suatu hari nanti memiliki restoran keluarganya sebagai kepala koki.

Namun ketika ayahnya tiba-tiba memutuskan untuk menutup restoran untuk menguji kemampuan memasaknya di restoran di seluruh dunia, ia mengirim Souma ke Tootsuki Culinary Academy, sekolah memasak elit di mana hanya 10 persen siswa yang lulus. Institusi ini terkenal dengan 'Shokugeki', di mana para siswa berhadapan langsung dengan pertunjukan memasak yang intens dan berisiko tinggi.

Ketika Souma dan teman-teman sekolahnya yang baru berjuang untuk bertahan hidup dari gaya hidup ekstrim anggota dewan Tootsuki, tantangan yang semakin besar menunggunya, menempatkan tahun-tahun belajarnya di bawah ujian ayahnya.

Anime Terbaik 2018 (Summer)


1. Shingeki no Kyojin S3

levi melawan kenny yang merupakan pamannya sendiri

Genres: Action, Military, Mystery, Super Power, Drama, Fantasy, Shounen

Berabad-abad yang lalu, umat manusia dibantai sampai hampir punah oleh makhluk-makhluk humanoid mengerikan yang disebut titans, memaksa manusia bersembunyi di balik dinding-dinding konsentris yang sangat besar. Apa yang membuat raksasa ini benar-benar menakutkan adalah bahwa selera mereka untuk daging manusia tidak lahir dari rasa lapar tetapi apa yang tampaknya keluar dari kesenangan.

Untuk memastikan kelangsungan hidup mereka, sisa-sisa umat manusia mulai hidup dalam hambatan pertahanan, yang mengakibatkan seratus tahun tanpa satu pertemuan titan. Namun, ketenangan rapuh itu segera hancur ketika titan raksasa berhasil menembus dinding luar yang seharusnya tak tertembus, menyalakan kembali perjuangan untuk bertahan hidup melawan kekejaman pemakan manusia.

Eren, Mikasa, dan Armin pun memutuskan masuk menjadi Scouting Legion untuk membasmi para titan tersebut. Dan setelah perjalanan yang cukup panjang, diketahui bahwa ada sebuah rahasia besar dibalik identitas titan. Apakah itu?

Di season ketiga ini akan ditunjukkan bagaimana perjuangan Eren selanjutnya yang sudah berhasil mendapatkan kekuatan dari Founding Titan.

2. Overlord III

momonga mencari cara untuk keluar dari game yggdrasil

Genres: Action, Adventure, Fantasy, Game, Magic, Supernatural

Jam terakhir dari permainan virtual reality populer Yggdrasil telah datang. Namun, Momonga, seorang penyihir yang kuat dan master dari guild gelap Ainz Ooal Gown, memutuskan untuk menghabiskan beberapa saat terakhirnya di dalam permainan sebelum server ditutup. Tapi, meskipun jam telah batasnya (server tutup), Momonga masih sepenuhnya sadar dan karakter NPC (Non Player Characters) dalam game tampak seperti hidup.

Dihadapkan dengan situasi tidak normal ini, Momonga memerintahkan para pelayannya yang setia untuk membantunya menyelidiki dan mengendalikan dunia baru ini, dengan harapan mencari tahu apa yang telah menyebabkan perkembangan ini dan jika mungkin ada orang lain dalam kesulitan yang sama.

3. FLCL Progressive

Progressive adalah sequel ketiga dari seri FLCL

Genres: Action, Comedy, Dementia, Mecha, Parody, Sci-Fi

Bertahun-tahun telah berlalu sejak Naota dan Haruhara Haruko berbagi petualangan mereka bersama. Sementara itu, perang antara dua entitas yang dikenal sebagai Medical Mechanica dan Fraternity mengamuk melintasi galaksi.

Masuki Hidomi, seorang gadis remaja muda yang percaya tidak ada yang luar biasa untuk diharapkan dari kehidupan rata-rata, sampai suatu hari ketika seorang guru baru bernama Haruko tiba di sekolahnya. Tak lama kemudian, Medis Mechanica menyerang kotanya dan Hidomi menemukan rahasia di dalam dirinya yang bisa menyelamatkan semua orang, sebuah rahasia yang hanya bisa dibuka oleh Haruko.

4. Free: Dive to the Future!

free adalah anime olahraga dengan tema renang

Genres: Slice of Life, Comedy, Sports, Drama, School

Haruka Nanase menyukai air dan gairah untuk berenang. Di sekolah dasar, dia berkompetisi dan memenangkan perlombaan estafet dengan ketiga temannya Rin Matsuoka, Nagisa Hazuki, dan Makoto Tachibana. Setelah mengklaim kemenangan di turnamen, keempat teman itu berpisah. Bertahun-tahun kemudian, mereka bersatu kembali sebagai siswa sekolah menengah. Namun, Rin tidak peduli tentang kembali ke keadaan semula. Tidak hanya dia menghadiri sekolah yang berbeda, tetapi satu-satunya hal yang penting baginya adalah membuktikan bahwa dia adalah perenang yang lebih baik daripada Haruka.

Setelah reuni pahit, Haruka, Nagisa, dan Makoto memutuskan untuk membentuk Klub Renang SMA Iwatobi, tetapi mereka akan membutuhkan anggota keempat jika mereka berharap untuk mengambil bagian dalam turnamen yang akan datang. Masukkan Rei Ryuugazaki, mantan anggota dari tim atlet yang direkrut Nagisa. Karena waktu untuk bersaing semakin dekat, keempatnya mengembangkan ikatan yang erat saat berlatih dengan intens untuk keluar di atas dan menyelesaikan hal-hal antara Haruka dan Rin sekali dan untuk selamanya.

5. Yuragi-sou no Yuuna-san

yuragi sou adalah anime harem 2018 akan tayang pada musim summer

Genres: Harem, Comedy, Supernatural, Romance, Ecchi, Shounen

Fuyuzora Kogarashi memiliki kemampuan untuk melihat supranatural, dan telah dirasuki oleh hantu sejak ia masih kecil. Ini telah menyebabkan banyak masalah dalam hidupnya, tetapi sekarang dia telah belajar melawan roh-roh jahat! Sayangnya, dia sekarang juga sangat miskin, tunawisma, dan berharap untuk kehidupan sekolah yang lebih bahagia, lebih normal, dan lebih tinggi.

Dalam pencariannya untuk perumahan, dia diperkenalkan ke rumah kost yang sangat murah bernama Yuragi Manor, yang dulunya adalah penginapan pemandian air panas yang populer. Ini sangat murah karena rumah itu dihantui oleh semangat seorang siswa SMA yang mayatnya ditemukan di sana.

Kogarashi tidak berpikir ini akan menjadi masalah baginya, dan sisa penyewa rumah tampaknya menjadi wanita seksi. Sambil bersantai di mata air panas, dia menemukan ada masalah dengan rencana penghilangan hantu. Hantu Yuragi Manor adalah seorang gadis berusia 16 tahun bernama Yuna, yang tinggal di kamarnya.

Kogarashi tidak punya keinginan untuk menyakiti gadis hantu, dan sebagai gantinya dia akhirnya setuju untuk membantunya untuk menemukan bisnisnya yang belum selesai. Dengan begitu, dia bisa pindah ke akhirat sebelum mengubah kejahatan dan jatuh ke neraka. Setelah jelas bahwa dia baik-baik saja dengan Yuna, para penyewa lainnya mengungkapkan rahasia supranatural mereka sendiri hidupnya di Yuragi Manor akan jauh dari biasa!

Anime Terbaik 2018 (Fall)


1. Sword Art Online: Alicization

sword art online alicization bisa dikatakan sebagai season ketiga serial SAO

Genres: Action, Fantasy, Game, Sci-Fi

Kirito terbangun di hutan yang luas dan fantastis penuh dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Dalam usahanya mencari petunjuk tentang kebenaran lingkungannya, dia bertemu dengan seorang bocah lelaki yang sepertinya mengenalnya.

Dia seharusnya seorang NPC sederhana, tetapi kedalaman emosinya tidak berbeda dengan manusia. Saat mereka mencari orang tua bocah itu, Kirito menemukan ingatan aneh yang kembali padanya. Memori dari masa kecilnya sendiri, anak lelaki dan perempuan ini, juga, dengan rambut pirang, dan nama yang seharusnya tidak pernah dilupakannya.

2. Fairy Tail S3

natsu dan igneel

Genres: Action, Adventure, Comedy, Magic, Fantasy, Supernatural

Di tanah mistis Fiore, sihir ada sebagai bagian penting dari kehidupan sehari-hari. Guild sihir yang tak terhitung jumlahnya terletak di inti dari semua aktivitas magis, dan berfungsi sebagai tempat bagi penyihir yang berpikiran sama untuk bersatu dan menerima permintaan pekerjaan. Di antara mereka, Fairy Tail menonjol dari yang lain sebagai tempat kekuatan, semangat, dan keluarga.

Lucy Heartfilia adalah mage muda yang mencari kunci gerbang surgawi, dan mimpinya adalah menjadi seorang penyihir penuh dengan bergabung dengan guild yang terkenal ini. Dalam pencariannya, ia bertemu Natsu Dragneel dan rekannya, Happy, yang sedang mencari ayah angkat Natsu, naga Igneel.

Setelah ditipu oleh seorang pria, Lucy jatuh di bawah upaya penculikan, hanya untuk diselamatkan oleh Natsu. Untuk mengejutkannya, ia mengungkapkan bahwa ia adalah anggota Fairy Tail dan mengundangnya untuk bergabung dengan mereka. Di sana, Lucy bertemu anggota aneh guild, seperti penyihir es Gray Fullbuster dan swordswoman sihir Erza Scarlet. Bersama sebagai sebuah keluarga, mereka melawan kekuatan jahat, membantu mereka yang membutuhkan, dan mendapatkan teman baru, sambil menikmati petualangan tanpa akhir yang adalah Fairy Tail.

3. Tokyo Ghoul:re Cour 2

identitas asli haise sasaki adalah ken kaneki

Genres: Action, Drama, Horror, Mystery, Psychological, Seinen, Supernatural

Dua tahun telah berlalu sejak serangan CCG pada Anteiku. Meskipun atmosfer di Tokyo telah berubah secara drastis karena meningkatnya pengaruh CCG, hantu terus menimbulkan masalah karena mereka mulai berhati-hati, terutama organisasi teroris Aogiri Tree, yang mengakui ancaman CCG yang semakin meningkat terhadap keberadaan mereka.

Pembentukan tim khusus, yang dikenal sebagai Quinx Squad, dapat memberikan CCG dorongan yang mereka butuhkan untuk memusnahkan warga Tokyo yang tidak diinginkan. Sebagai manusia yang telah menjalani operasi untuk memanfaatkan kemampuan khusus hantu, mereka berpartisipasi dalam operasi untuk membasmi ghoul.

Pemimpin kelompok ini, Haise Sasaki, adalah setengah-hantu, setengah manusia yang telah dilatih oleh penyidik kelas khusus terkenal, Kishou Arima. Namun, ada lebih banyak pria muda ini daripada yang terlihat, karena kenangan yang tidak diketahui mencuat di benaknya, perlahan mengingatkannya tentang orang yang dulu.

4. Goblin Slayer

anime goblin slayer adalah anime dengan genre anti mainstream

Genres: Action, Fantasy

Seorang pendeta muda telah membentuk pesta petualangan pertamanya, tetapi hampir segera mereka menemukan diri mereka dalam kesulitan. Adalah Goblin Slayer yang datang untuk menyelamatkan mereka, seorang pria yang mengabdikan hidupnya untuk pemusnahan semua goblin, dengan cara apa pun yang diperlukan. Dan ketika desas-desus kelakuannya mulai beredar, tidak ada yang tahu siapa yang akan menelepon berikutnya.

5. Gyakuten Saiban: Sono "Shinjitsu", Igi Ari! S2

gyakuten saiban sangat recomended ditonton

Genres: Mystery, Comedy, Police, Drama

Sejak dia masih kecil, impian Ryuuichi Naruhodou adalah menjadi pengacara pembela, melindungi orang yang tidak bersalah ketika tidak ada orang lain yang mau. Namun, ketika pengacara rookie akhirnya mengambil kasus pertamanya di bawah bimbingan mentornya Chihiro Ayasato, ia menyadari bahwa ruang sidang adalah medan perang. Dalam uji coba serba cepat ini, Ryuuichi dipaksa untuk berpikir di luar kotak untuk mengungkap kebenaran kejahatan yang telah terjadi untuk membuktikan tidak bersalahnya kliennya.

Gyakuten Saiban: Sono "Shinjitsu", Igi Ari! mengikuti Ryuuichi saat dia menangani kasus-kasus untuk membebaskan orang yang dituduh secara keliru atas dakwaan yang mereka hadapi. Itu tidak akan mudah, berdiri di jalannya adalah Reiji Mitsurugi yang kejam, seorang jaksa yang tidak akan berhenti untuk memberikan vonis bersalah. Dengan punggungnya menempel di dinding, pengacara pembela harus hati-hati memeriksa kedua bukti dan menyaksikan kesaksian, memilah-milah kebohongan untuk memecahkan misteri di balik setiap kasus.

Itulah 20 anime terbaik 2018 yang bisa kamu jadikan rekomendasi anime tambahan untuk tontonanmu. Semoga bermanfaat.

Untuk rekomendasi anime per musim, kamu bisa baca via link di bawah ini:


Source: MyAnimeList


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel