10 Rekomendasi Anime Spring 2018 Wajib Tonton

jiwa kaneki memberontak

Tak terasa musim winter telah berlalu, anime Spring pun telah bermunculan. Musim ini bisa dibilang sangat menarik karena banyak anime bagus dirilis. Tak sedikit diantaranya adalah season lanjutan dari anime yang sudah tayang sebelumnya.

Sesuai judul, di artikel kali ini saya akan memberikan daftar anime spring 2018 menurut saya layak untuk diikuti. Memang selera orang sih beda-beda, tapi setidaknya ini bisa menjadi rekomendasi untuk tontonanmu.

Berikut 10 rekomendasi anime spring 2018 terbaik versi Kabar Anime.

1. Captain Tsubasa

tsubasa menyukai bola sejak kecil dan bercita-cita menjadi pesepak bola terkenal

Sangat mengejutkan ketikan muncul kabar bahwa anime legendaris Captain Tsubasa yang sempat populer di tahun 90an ini akan dibuat ulang (remake) dan tayang tahun 2018. Tentu, hal tersebut merupakan sebuah angin segar bagi mereka generasi 90an yang dulu langganan nonton Tsubasa di TV Indonesia.

Serasa nostalgia ketika saya melihat episode pertama Captain Tsubasa ini. Teringat kembali bagaimana cara konyol Tsubasa menantang Genzo Wakabayashi dengan cara menendang bola dari atas bukit langsung ke rumah Wakabayashi. Terdengar mustahil sih, tapi bagi Tsubasa itu adalah sebuah hal yang wajar dilakukan.

2. Swort Art Online Alternative: Gun Gale Online

spin-off sao akan menceritakan game GGO

Sesuai judulnya, ini adalah cerita spin-off dari SAO yang akan berfokus pada game Gun Gale Online seperti di season dua SAO. Namun, kamu tak akan melihat Kirito di anime ini. Karakter utamanya adalah Kohiruimaki Karen, seseorang yang memiliki kehidupan tak terlalu baik di dunia nyata. Hal tersebut membuatnya memilih Gun Gale Online sebagai pelampiasan dirinya.

3. High School DxD Hero

banyak yang suka, high school dxd dibuat season 4 bertajuk 'hero'

Ini merupakan season ke-4 dari serial High School DxD. Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan genre anime seperti ini. Tapi, anime ini memang memiliki basis penggemar yang cukup besar. Terbukti dengan season-nya yang sampai empat. Kalau boleh jujur, High School DxD ini adalah salah satu anime ecchi terbaik dari sekian banyak genre serupa lainnya.

Kisahnya pun masih sama seperti seri sebelumnya yang menceritakan seorang siswa bernama Issei Hyudou yang berkeinginan menjadi 'Harem King'.

4. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin

kisah sekelompok anak kecil yang berjuang mempertahankan klub sepak bolanya

Sama seperti Captain Tsubasa, Inazuma Eleven adalah anime sport yang mengusung genre sepak bola. Inazuma Eleven: Ares no Tenbin sendiri merupakan serial lain dari anime berjudul sama.

Mengisahkan tentang sekelompok anak yang suka bermain bola. Namun, klub sepak bola mereka terancam dibubarkan. Untuk mencegah hal tersebut, satu-satunya cara yang bisa mereka lakukan adalah memenangkan turnamen Football Frontier. Apakah mereka bisa melakukannya?

5. Shokugeki no Souma: San no Sara - Totsuki Ressha-hen

identitas joichiro saiba akan diungkap di season 4 Shokugeki no Souma

Rasanya sudah tidak perlu banyak yang saya harus bahas tentang anime yang satu ini. Shokugeki no Souma adalah anime masak yang sangat digandrungi banyak orang. Jujur saja, pertama kali tahu ini adalah anime memasak saya memang kurang tertarik. Tapi, hal tersebut seketika berubah menjadi rasa 'candu' yang tak terbendung. Ini serius.

Read More! Profil 10 Anggota Dewan Elit Totsuki

Menurut saya, Shokugeki no Souma adalah sebuah anime dengan jalan cerita yang kompleks. Tak hanya dari segi ceritanya yang menarik, karakter adalah salah satu poin utama kenapa anime ini bagus. Nah, di serial terbarunya ini kamu akan diperlihatkan lagi perjuangan Souma melawan Central, plus identitas asli ayah Souma akan diperlihatkan.

6. Boku no Hero Academia (Season 3)

my hero academia langsung mendapat season ketiga

Sungguh suatu berkah bagi kalian pecinta anime Boku no Hero Academia lantaran anime ini selalu mendapatkan season lanjutan tanpa perlu menunggu lama. Di season ke-3 ini kamu masih akan disuguhkan perjuagan Izuku Midoriya dalam meraih impiannya menjadi hero.

7. Gegege no Kitarou

kitarou dan ayahnya berjuang melawan yokai

Ini legend banget sih. Gegege no Kitarou pertama kali rilis tahun 1968, kemudian tayang di Indonesia tahun 90an. Masih ingat? Kabar baiknya Gegege no Kitarou hadir kembali di musim spring 2018 ini dengan nuansa yang lebih fresh.

Masih mengusung cerita sama, yaitu hantu yokai dalam bahasa Jepang. Cerita berfokus pada Kitarou yang bisa dibilang adalah seorang pembasmu hantu. Kamu akan melihat bagaimana Kitarou melawan para roh dan hantu jahat nantinya. Mirip Noragami sih kalau kamu tahu.

8. Steins;Gate 0

perjuangan okarin yang sangat berat

Jika kamu belum nonton anime Steins;Gate, saya sangat menyarankan untuk menontonnya. Bisa dibilang itu adalah anime yang sangat bagus dari berbagai aspek. Temanya pun anti mainstream, yaitu mesin waktu.

Di Steins;Gate 0, kisah Rintarou Okabe akan berlanjut kembali. Diceritakan Okabe-san yang sedang terpuruk dalam keputusasaan karena tidak bisa menyelamatkan Kurisu Makise terseret ke masa lalu. Disana dia bertemu dengan teman Kurisu yang sedang membuat proyek berupa alat untuk menyimpan ingatan. Saat mencoba alat tersebut, Okabe dipaksa melihat peristiwa yang tak pernah ia duga sebelumnya.

9. Tokyo Ghoul: re

siapakah haise sasaki?

Sukses dengan season pertama dan keduanya, anime Tokyo Ghoul mendapatkan adaptasi anime baru yang bertajuk Tokyo Ghoul: re. Jika kamu tidak membaca manga-nya, mungkin kamu akan bertanya-tanya tentang cerita di anime ini. Ya, karena memang ceritanya yang bisa dibilang berbeda.

Read More! Tipe Kagune Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Mengisahkan tentang Ken Kaneki yang kehilangan ingatan setelah bertarung dengan Arima. Fokus utama anime ini bukan lagi ken Kaneki, melainkan Haise Sasaki yang merupakan anggota CCG. Kamu nanti akan tahu siapa sosok dibalik Haise Sasaki ini setelah mengikuti ceritanya. Oh iya, di Tokyo Ghoul: re juga dikenalkan istilah baru bernama Quinx, yaitu manusia yang bisa menggunakan kekuatan Ghoul.

10. Hoozuki no Reitetsu: Sono Ni

meski tak populer, hoozuki no reitetsu memiliki kualitas bagus untuk sebuah anime

Memang nama anime ini agak tergendar asing di telinga, meski begitu anime ini cukup digemari banyak orang. Hoozuki no Reitetsu adalah sebuah anime yang bertemakan komedi sadis tentang apa saja yang terjadi di neraka. Bukannya seram, kamu malah akan melihat banyak adegan konyol di anime ini.

Itulah 10 rekomendasi anime spring 2018 terbaik yang wajib kamu tonton. Share list-mu di kolom komentar boleh juga, lho.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel