10 Rekomendasi Anime Summer 2018 Terbaik, Banyak yang Hot!

Hanebado menjadi salah satu rekomendasi anime summer 2018 terbaik

Memasuki bulan Juli berarti juga bahwa musim Spring telah berakhir, kini kita telah memasuki musim Summer yang menghadirkan banyak judul anime baru untuk ditonton. Di musim ini sendiri ada satu anime yang saya yakin sudah ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan Shingeki no Kyojin Season 3. Keren banget dah itu anime.

Tentunya tidak hanya itu saja yang bagus, masih banyak anime lain yang tayang mendampingi SNK. Berikut saya berikan beberapa rekomendasi anime Summer 2018 terbaik versi Kabar Anime. Simak, ya!

1. Shingeki no Kyojin S3

Levi bertemu dengan pamannya di Attack on Titan season 3

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan menjadi anime terpopuler di musim ini. Tidak heran juga sih, soalnya anime tentang titan ini memang sangat seru diikuti ceritanya. Bahkan sejak season pertamanya tahun 2013 lalu, sampai sekarang SNK masih tetap ditunggu para penggemar setianya.

Di season barunya ini, perjuangan Eren akan berlanjut. Beberapa karakter baru juga sepertinya akan muncul, seperti Kenny Ackerman yang punya hubungan dengan Levi. Siapa dia? Tonton sendiri saja deh, takutnya spoiler. FYI, kabar baiknya Shingeki no Kyojin S3 dikonfirmasi bakal mendapatkan 24 episode.

2. Overlord III

perjuangan Momonga kembali berlanjut di Overlord season ketiga

Saya katakan Overlord ini adalah anime yang meneruskan perjuangan SAO (Sword Art Online) pada masanya. Ya, karena memang anime ini rilis setelah SAO ditayangkan. Tema cerita yang diangkat pun sama, sama-sama terjebak dalam dunia game. Meski begitu, Overlord tetap bisa menawarkan sesuatu yang berbeda dan menarik untuk diikuti.

Selain mengankat tema game, Overlord juga menggabungkan beberapa unsur lain seperti action dan komedi di dalamnya. Di season ketiganya ini kamu akan melihat kelanjutan perjuangan Momonga yang dianggap sebagai penguasa Yggdrasil.

3. Harukana Recieve

Banyak scene oppai dan bemper bergoyang di anime Harukana Receive

Untuk kamu yang suka anime olahraga, Harukana Receive ini bisa kamu jadikan tontonan di musim panas ini. Olahraga yang diangkat ke dalam ceritanya adalah voli pantai. Hmm, sudah kemana pikiranmu? Memang anime ini tidak hanya intens menyajikan scene pertarungan, tapi lebih ke arah olahraga santai yang dibumbui beberapa fan service. Jadi, bisa dipastikan akan banyak adegan boing-boing nanti.

Bercerita tentang Haruka, seorang gadis yang memutuskan membentuk tim voli bersama sepupunya, Kanata untuk menjuarai turnamen. Sayangnya, Kanata ini tidak memiliki badan tinggi yang membuatnya menyerah di tengah jalan. Haruka pun meyakinkan Kanata untuk tetap ikut dalam turnamen.

4. Satsuriku no Tenshi

Ketika seorang loli bertemu dengan laki-laki mirip shiniagami dan bekerjasama

Sekilas melihat PV-nya, saya merasa Satsuriku no Tenshi akan menjadi anime yang menarik untuk ditonton. Menceritakan tentang gadis 13 tahun bernama Rachel yang terjebak di ruang bawah tanah. Ia yang tidak tahu kenapa dirinya bisa terjebak disana kemudian berusaha mencari jalan keluar.

Di tengah perjalanannya, Rachel bertemu dengan Zack, seorang laki-laki berperawakan mirip shinigami dengan tubuh diperban, jubah, dan tak lupa sebilah sabit dibawanya. Berdua mereka pun bekerjasama untuk mencari petunjuk dan mencari cara untuk keluar dari semua ini.

5. Back Street Girls: Gokudolls

Yakuza dihukum jadi transgender karena gagal menjalankan misi

Back Street Girls ini unik karena mengambil cerita yang terbilang anti mainstream, yaitu transgender. Kisah dimulai dari tiga orang Yakuza yang gagal menjalankan misi terakhir dari atasan mereka. Hal tersebut membuat mereka dijatuhi hukuman dan disuruh memilih antara dua pilihan.

Pertama, mereka harus bunuh diri. Kedua, mereka disuruh pergi ke Thailand untuk menjalani operasi pergantian kelamin menjadi wanita dan menjadi seorang idol. Pilihan kedua pun mereka pilih. Sukses menjadi wanita, ketiga orang tadi pun kemudian mengikuti pelatihan idol. Tak disangka, karir mereka di ranah idol ini ternyata sukses dan menuai popularitas. Namun, perlahan tragedi mulai terjadi.

6. Island

Anime island berfokus pada sebuah pulau bernama Urashima

Urashima adalah sebuah yang terletak jauh dari daratan. Namun, semua orang yang tinggal disana hidup bahagia layaknya manusia pada umumnya. Lima tahun berlalu, sesuatu terjadi dan mengakibatkan tiga keluarga besar di pulau tersebut diterpa kemalangan. Keadaan semakin memburuk ketika orang pulau memutus kontak dengan daratan.

Untuk menyelamatkan kehidupan di pulau tersebut, ada tiga orang gadis yang dipercaya menjadi kunci selamat yang berasal dari tiga keluarga berbeda. Sayangnya, tradisi yang bertentangan membuat semuanya menjadi semakin runyam. Sampai suatu ketika muncul seorang laki-laki yang mengaku dari masa depan akan mengubah nasib pulau tersebut.

7. Grand Blue

Kisah Iori yang terjerumus karena lingkungan kampusnya yang nakal

Sampai artikel ini dibuat, manga Grand Blue sudah memasuki chapter ke-45. Ceritanya seru dan bikin ngakak, lucu lah pokoknya. Cocok untuk kamu yang cari rekomendasi anime comedy di summer 2018 ini. Apalagi pengarang manga Grand Blue merupakan mangaka yang sama dari anime Baka to Test.

Bercerita tentang Iori Kitahara yang baru saja masuk ke Universitas Izu. Dia pun pergi menuju Grand Blue, toko alat diving milik pamannya. Namun, sesampainya disana rencana Iori untuk bekuliah dan hidup 'ideal' seakan sirna. Dia bertemu dengan sekumpulan geng dan kakak kelas seksi yang memaksa Iori untuk minum alkohol.

Meski awalnya menolak, Iori akhirnya tetap menerima paksaan dari teman barunya tersebut. Meski begitu Iori tak menyerah dan berusaha menciptakan kehidupan kampus yang sesuai rencana awalnya dulu.

8. Yuragi-sou no Yuuna-san

Yuuna adalah hantu yang tinggal di sebuah penginapan pemandian air panas

Mengangkat tema ecchi dengan sentuhan komedi menjadi daya tarik penjualan anime ini. Genre-nya sih tertulis harem juga. Jadi, bisa dipastikan akan ada beberapa adegan eksplisit di anime ini.

Fuyuzora Kogarashi adalah seorang cewek indigo yang bisa melihat hantu sejak kecil. Singkat cerita, Kogarashi saat ini sedang dalam kondisi yang tidak memungkinkan (baca: miskin) dan tidak punya rumah. Dalam pencariannya mencari tempat tinggal, dia menemukan sebuah penginapan murah bernama Yuragi Manor yang dulunya adalah sebuah tempat pemandian air panas populer. Tidak ada lagi yang mau menginap disana karena tempat tersebut terkenal didiami sosok hantu.

Kogarashi yang sudah bisa melihat hantu sejak kecil tidak masalah dengan itu, yang penting dia sekarang bisa memiliki tempat untuk tinggal dan tidur. Disinilah cerita dimulai ketika ia bertemu dengan sosok hantu cewek berumur 16 tahun bernama Yuna.

9. Hanebado!

Hanebado mengangkat tema bulu tangkis yang jarang diekspose

Kabar baik buat kamu pecinta anime sport, anime yang mengankat tema bulu tangkis ini rasanya harus kamu pertimbangkan. Kalau dipikir-pikir, belum ada anime tahun-tahun sebelumnya yang mengankat bulu tangkis sebagai cerita utama.

Ayano Hanesaki merupakan sosok sempurna dengan skill badminton yang tinggi, hanya saja dia tidak tertarik dalam bidang olahraga. Melihat potensi Ayano, Kontarou Tachibana yang notabene adalah seorang pelatih pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Dengan segala daya dan upayanya, ia membujuk Ayano agar mau bermain badminton untuk memenangkan kejuaraan.

10. Isekai Maou to Shoukan Shoujo no Dorei Majutsu

Ketika raja iblis di dunia game pergi ke dunia manusia

Memang genre isekai ini rasanya sulit untuk ditinggalkan, selalu ada saja anime genre 'dunia lain' di setiap pergantian musim. Di dunia game, Takuma Sakamoto adalah sosok luar biasa dengan kekuatan besar yang dimilikinya. Namun, suatu ketika dia dipanggil ke dunia manusia dengan tetap menggunakan wujudnya di dalam game.

Sayangnya meski sangat kuat di dalam game, Takuma adalah pribadi anti sosial yang tidak bisa berbaur dengan mudah dengan orang di sekitarnya. Kira-kira, apakah yang terjadi selanjutnya?

Itulah 10 rekomendasi anime Summer 2018 terbaik. Rasanya banyak anime bagus yang layak tonton musim ini.