10 Kelompok Organisasi Terkeren Dalam Anime

akatsuki memiliki 10 anggota

Dalam sebuah karya (Anime & Manga), keberadaan kelompok antagonis dianggap sebagai sesuatu yang dapat menunjang "rating" anime tersebut. Kelompok organisasi ini biasanya beranggotakan 5 - 10 orang, bahkan ada yang lebih. Di dalamnya terdapat berbagai karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Adanya organisasi antagonis dalam anime sendiri membuat jalan cerita menjadi lebih menarik karena biasanya kehadiran kelompok organisasi punya tujuan yang bertentangan dengan karakter utama. Ada 10 organisasi terpilih versi KabarAnime dalam list ini.

1. Akatsuki (Naruto)

anggota akatsuki punya jutsu yang hebat

Akatsuki adalah suatu organisasi yang didirikan oleh Yahiko (Pein), Nagato, dan Konan. Tujuan awal dari Akatsuki sebenarnya baik, yaitu menciptakan perdamaian di dunia dan menghentikan perang. Namun, karena hasutan dari Obito dan Madara, Akatsuki pun menjadi sebuah organisasi gelap yang mengerikan bahkan ditakuti Tujuan utama dari Akatsuki adalah mengumpulkan 9 Bijuu yang ada di dunia untuk membangkitkan Bijuu ke-10.

Akatsuki memiliki 10 Anggota yang berisi ninja pelarian dari berbagai desa. Ciri khas mereka adalah jubah hitam bercorak awan merah dan ikat kepala dengan lambang desa yang dicoret. Jika diibaratkan, tingkatan kekuatan Akatsuki mungkin bisa disejajarkan dengan para Kage.

Anggota: Pein, Konan, Itachi Uchiha, Kisami, Sasori, Deidara, Kakuzu, Hidan, Zetsu, Tobi (Obito).

2. Genei Ryodan (Hunter X Hunter)

phantom toupe memiliki 13 anggota

Sebuah anggota kriminal yang berisi 13 orang dengan kekuatan yang tidak bisa diremehkan. Masing-masing anggota Gennei Ryodan memiliki tatto di tubuhnya dengan nomor 1 - 13 (semakin kecil semakin kuat).

Gennei Ryodan atau Phantom Troupe berasal dari sebuah wilayah terpencil, Ryusegai. Disana tidak ada hukum, aturan, atau pemerintahan yang berjalan. Orang yang tinggal disana adalah orang yang hidup dalam keputusasaan. Dari situlah organisasi ini terbentuk.

Kelompok ini punya aturan unik untuk menjadi anggota. Siapa saja yang bisa mengalahkan salah satu anggota Gennei Ryodan, dia akan diangkat menjadi anggota menggantikan orang yang dikalahkanya. Bahkan sesama anggota bisa saling menantang untuk merebut posisi yang lebih tinggi.

Anggota: Chrollo Lucilfer, Nobunaga, Shizuku, Bonolenov, Feitan, Machi, Franklin, Phinks, Hisoka, Shalnark, Pakunoda, Uvogin, Kortopi.

3. Espada (Bleach)

espada memiliki arti sepuluh pedang

Seperti kita ketahui, Aizen mempunyai tujuan untuk menghancurkan Soul Society dan menguasai dunia. Aizen mempunyai pasukan yang disebut Arrancar yang merupakan evolusi tertinggi dari Hollow, Arrancar juga mempunyai Zanpakutou layaknya Shinigami.

Dari sekian banyak Arrancar yang ada, ada 10 yang terkuat, mereka lah yang disebut Espada. Organisasi ini bekerja dibawah keemimpinan Aizen. Para Espada juga memiliki nomor di tubuh mereka yang menunjukkan tingkat kekuatan yang mereka miliki (semakin kecil semakin kuat).

Anggota: Coyote Stark, Barragan, Halibel, Ulqiorra, Nnoitora, Grimmjow, Zomari, Szayelaporro, Aaroniero Arruruerie, Yami Llargo.

4. Night Raid (Akame ga Kill)

akame x tatsumi

Night Raid merupakan sebuah kelompok yang berisi pembunuh berpengalaman. Mereka membuh dengan tujuan untuk mewujudkan perdamaian di dunia. Sang karakter utama, Tatsumi pun ikut bergabung dalam kelompok ini. Sayang banyak anggota yang mati secara tragis dalam pertempuran.

Anggota: Akame, Mine, Najenda, Tatsumi, Bulat, Chelsea, Leone, Lubbock, Sheele, Susanoo.

5. Shichibukai (One Piece)

boa hancock menjadi satu-satunya perempuan di shichibukai

Shicibukai adalah sekelompok bajak laut yang punya hak istimewa dalam anime One Piece. Mereka adalah bajak laut yang bekerja untuk pemerintah. Shicibukai sendiri terdiri dari 7 bajak laut yang memiliki kekuatan dan kekuasaan atas wilayah tertentu. Mereka juga memiliki nilai buronan tinggi.

Anggota: Dracule Mihawk, Sir Crocodile, Gecko Moria, Boa Hancock, Donquixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Jinbe.

6. Aogiri Tree (Tokyo Ghoul)

alasan kaneki bergabung dengan aogiri

Aogiri Tree adalah organisasi yang ada dalam anime Tokyo Ghoul. Sebenarnya penulis juga belum terlalu paham tentang apa tujuan dari organisasi ini karena penulis hanya mengikuti animenya saja. Yang jelas kelompok ini berisi anggota-anggota kuat, bahkan Kaneki Ken sang karakter utama pun bergabung dengan Aogiri di akhir episode-nya. Mungkin kalian yang sudah baca manga-nya bisa ikut menjelaskan via kolom komentar.

Anggota: Eto, Noro, Tatara, Ayato, Kaneki, Yamori.

7. Juppongatana (Samurai X)

shishio dan yumi membentuk juppongatana

Kelompok bentukan Shishio Makoto ini memiliki andil yang cukup besar dalam anime Samurai X. Juppongatana sendiri memiliki arti 'sepuluh pedang' yang sepertinya mengindikasikan bahwa anggotanya adalah orang-orang kuat. Kelompok ini dibentuk di bawah komando Shishio dengan tujuan menghancurkan pemerintahan Meiji dan kemudian menguasai Jepang.

Anggota: Shishio Makoto, Seta Sojiro, Kariwa Henya, Honjo Kamatari, Yukyuzan Anji, Sawagejo Cho, Uonuma Usui, Iwanbo, Saizuchi, Fuji.

8. Homunculus (Fullmetal Alchemist)

homunculus memiliki tato ouroboros

Homunculus bisa disebut sebagai mahkluk buatan, mereka diciptakan menggunakan batu bertuah untuk memberi pada Homunculus kehidupan. Tanda paling mencolok dari mereka adalah adanya tato Ouroboros di salah satu bagian tubuh mereka. Masing-masing Homunculus mewakili 7 dosa besar di dunia yang sekaligus didefinisikan sebagai sifat dari setiap karakter.

Anggota: Lust (nafsu), Gluttony (rakus), Greed (tamak), Sloth (malas), Wrath (marah), Envy (iri), Pride (sombong).

9. Gold Saints (Saint Seiya)

gold saints adalah seiya terkuat dengan jubah emas

Gold Saints adalah salah satu pasukan Athena yang mungkin paling kuat dari yang lain. Beranggotakan 12 orang Seiya pilihan yang mewakili rasi bintang. Hal paling mencolok dari mereka adalah jubahnya berwarna emas yang sekaligus menjadi penanda bahwa mereka itu bukanlah Seiya sembarangan.

Anggota: Camus (Aquarius), Aphrodite (Pisces), Mu (Aries), Aldebaran (Taurus), Saga & Kanon (Gemini), Death Mask (Cancer), Aiolia (Leo), Shaka (Virgo), Doko (Libra), Milo (Scorpio), Aiolos (Saggitarius), Shura (Capricorn), Odysseus (Ophiuchus) - Saint 13.

10. Ginyu Force (Dragon Ball)

pasukan ginyu bertugas melindungi frieza

Kelompok beranggotakan 5 orang ini adalah pasukan tempur yang merupakan anak buah Frieza. Mereka muncul saat arc Namek. Misi dari Ginyu Force adalah menghancurkan musuh yang menghalangi Frieza dalam mengumpulkan Dragon Ball. Kelompok ini memiliki pose aneh ketika bertarung.

Anggota: Ginyu, Jeice, Burter, Recoome, Guldo

Kesimpulan

Kalau menurut penulis, organisasi terkeren dalam anime jatuh pada Genei Ryodan. Entah kenapa mereka punya kharisma tersendiri sebagai sebuah organisasi. Kalau kalian suka yang mana?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel