Mengenal 3 Kartu Dewa di Yu-Gi-Oh! Siapa yang terkuat?

Osiris, Obelisk, Ra. Siapa yang terkuat?

Yu-Gi-Oh! adalah anime yang tayang mulai tahun 2000an. Itu adalah seri pertama, dan sejauh ini sudah ada 6 seri yang masih tayang. Anime ini bergenre 'card game' atau permainan kartu. Jadi, isinya selalu berhubungan dengan duel monster. FYI, Yu-Gi-Oh! juga sekaligus menjadi suksesor anime bergenre kartu. Mengingat setelah ini ada beberapa judul anime dengan tema yang sama.

Kartu dalam Yu-Gi-Oh! terbagi dalam berbagai jenis. Ada 3 jenis kartu utama, yaitu Monster Card, Magic Card, dan Trap Card. Namun, di artikel ini saya tidak akan menjelaskan pengertiannya satu per satu, karena akan sangat panjang. Mungkin akan saya bahas di lain artikel.

Read More! Penjelasan 'Phase' dalam Permainan Yu-Gi-Oh!

Apa yang saya bahas di artikel kali ini adalah kartu dewa (egyption god), sering disebut kartu terkuat di Yu-Gi-Oh! Ada tiga buah kartu dewa yang masing-masing memiliki kekuatan yang mengerikan.

FYI, untuk memanggil mereka dibutuhkan 3 korban. Memang sulit, tapi sepadan dengan kekuatan mengerikan yang dimilikinya. Kartu dewa juga kebal terhadap spell dan trap. Jadi, bisa dibayangkan betapa menyulitkannya mereka saat berhasil di-summon.

Berikut 3 kartu dewa di Yu-Gi-Oh!

1. Slifer the Sky Dragon | Oshirisu no Tenkuryu

Osiris adalah kartu dewa milik Yugi

Kartu pertama adalah Osiris, si naga merah yang turun dari surga. Sebelumnya kartu ini dipegang oleh Malik, kemudian diberikan kepada String untuk mengalahkan Yugi. Saat itu, Yugi bahkan sampai dibuat terpojok dan hampir kalah oleh String. Namun, ia berhasil bangkit dan lolos dari kekalahan. Sejak saat itu Osiris menjadi milik Yugi.

Kartu ini memiliki efek yang mengerikan, yaitu memberikan demage sebesar 2000 poin untuk setiap monster baru yang di-summon ke arena. Dengan kata lain, jika monster tersebut memiliki attack 2000 atau dibawahnya, monster tersebut akan langsung hancur.

Kekuatan Osiris juga terbilang unik, attack dan defense-nya tergantung seberapa banyak kartu tangan dikalikan 1000. Jadi, jika punya tiga kartu, attack dan defense Osiris menjadi 3000. Begitu seterusnya. Kartu di tangan sendiri maksimal hanya boleh ada 6. Jadi, bisa dikatakan Osiris memiliki kekuatan maksimal sebesar 6000 poin. Kecuali kamu memiliki spell atau trap untuk menambah kartu di tangan sampai tak terbatas, mungkin kekuatan Osiris bisa jadi lebih tinggi.

2. Obelisk the Tormentor | Oberisuku no Kyoshinhei

Obelisk adalah kartu dewa milik Kaiba

Kartu kedua adalah Obelisk. Kartu ini dipegang oleh Isis (kakak Malik), sebelum akhirnya diberikan oleh Kaiba. Sama seperti Osiris, Obelisk juga memiliki kekuatan yang mengerikan.

Kemampuan spesial Obelisk adalah 'Soul Energy Max' yang bisa aktif dengan mengorbankan dua monster di arena. Attack Obelisk menjadi infinity (tak terbatas) dan dapat menghancurkan semua monster lawan di arena, tanpa kecuali.

Obelisk memiliki attack dan defense sebesar 4000 poin. Jadi, bisa dipastikan kartu ini akan sangat sulit dikalahkan saat berhasil di-summon.

3. The Winged Dragon of Ra | Ra no Yokushinryu

Ra adalah kartu dewa milik Malik

Dikatakan bahwa Ra merupakan kartu dewa terkuat dari dua kartu lainnya. Ya, karena memang Ra berada di puncak tertinggi dalam batu ukir dalam Yu-Gi-Oh! Efek dari kartu ini pun tidak hanya satu. Untuk pemanggilannya pun khusus, pemain harus bisa melafalkan hieratic text yang ada pada kartu Ra.

Efek spesial kartu ini adalah:

  • Membayar 1000 life point untuk menghancurkan 1 monster musuh di arena, tanpa pengecualian.
  • Menyisakan 1 life point untuk ditambahkan menjadi attack Ra. Pemain juga diperbolehkan mengorbankan semua monster di arena untuk menambah attack Ra. Sering disebut 'One Turn Kill'.

Oh iya, attack dan defense Ra didapat dari jumlah 3 monster yang dikorbankan untuk memanggil Ra ke arena.

Horakhty, the Creator God of Light

Horakthy adalah gabungan dari Osiris, Obelisk, dan Ra

Lho, masih ada lagi? Horakthy adalah gabungan dari 3 kartu dewa (Osiris, Obelisk, Ra). Dikatakan kartu ini adalah yang terkuat, mengingat pemanggilannya saja membutuhkan pengorbanan dari 3 kartu dewa. Namun, Horakthy ini hanya muncul di anime satu kali saja dan tidak bisa digunakan dalam duel.

Diberdayakan oleh Blogger.