Profil Lengkap 10 Anggota Espada

anggota espada di anime bleach

Espada dalam bahasa Spanyol berarti 'pedang' yang jika diartikan ke dalam bahasa Jepang akan memiliki arti 'sepuluh pedang'. Nama tersebut mewakili anggota Espada yang berjumlah 10 orang. Masing-masing anggota memiliki tato angka di tubuhnya yang sekaligus menjadi peringkat mereka di dalam Espada (semakin kecil semakin kuat).

Di anime Bleach sendiri Espada adalah satu kelompok organisasi yang dibentuk oleh Sosuke Aizen yang isinya adalah Arrancar terkuat. Tujuan dibentuknya Espada adalah untuk menjadi pendukung Aizen dalam menjalankan rencananya sekaligus untuk menyaingi Gotei 13 di Soul Society.

Dan berikut 10 profil anggota Espada di anime Bleach:

10. Yammy Llargo (Diez Espada | Cero Espada)

yammy adalah espada nomor 10

Dia adalah Espada yang paling besar dan punya sifat sombong. Yammy adalah pribadi yang tidak sabaran, dia selalu terburu-buru dan brutal dalam bertarung. Seakan-akan merasa dia adalah yang terkuat. Itulah kenapa Yammy selalu didampingi oleh Ulquiorra yang cenderung sabar dan hati-hati dalam bertindak.

Yammy punya kebiasaan yang unik, yaitu selalu berteriak 'suerte' yang memiliki arti 'keberuntungan' dalam bahasa Spanyol. Walaupun dirinya kuat, tapi cenderung ceroboh. Yammy selalu mengandalkan instruksi dari Ulquiorra sebelum melakukan sesuatu.

Namun, dikala marah dan mengeluarkan perubahannya. Yammy akan berubah dari nomor 10 menjadi nomor 0 (Cero Espada) yang diklaim paling kuat. Ya, walaupun pertarungannya dengan Kenpachi tidak menunjukkan semua itu.

Zanpakuto: Ira
Lokasi tato: Bahu kiri
Aspek kematian: Kemarahan

9. Aaroniero Arruruerie (Noveno Espada)

aaroniero adalah espada nomor 9

Mungin ini adalah satu-satunya anggota dengan penampilan paling aneh. Aaronierro memiliki penampilan yang nyentrik, terutama di bagian kepalanya yang berupa tabung berisi 2 bola berbentuk kepala. Hal ini menjadikannya bahan ejekan sesama anggota lainnya.

Meski ada di posisi buncit, Aaronierro memiliki kekuatan yang cukup unik. Yaitu berubah wujud menjadi orang lain, biasanya disesuaikan dengan musuh yang dihadapinya. Seperti saat bertarung melawan Rukia, Aaronierro berubah menjadi Kaien Shiba yang merupakan orang penting dalam hidup Rukia. Hal itu tentu akan memberikannya keuntungan lebih saat bertarung.

Zanpakuto: Glotoneria
Lokasi tato: Kepala
Aspek kematian: Keserakahan

8. Szayelaporro Granz (Octava Espada)

szayelaporro adalah espada nomor 8

Bisa dikatakan Szayelaporro ini adalah ilmuan-nya Espada. Dia sangat tergila-gila dengan penelitian, sama seperti Mayuri Kurotsuchi di Gotei 13. Selain itu, ia memiliki kepribadian yang cukup kejam dan sadis. Terbukti dengan anggapannya terhadap orang lain yang tak lebih dari 'bahan penelitian'.

Ia selalu tertarik dengan hal-hal baru, termasuk yang ada di dalam musuhnya. Jadi, setelah berhasil menang, Szayelaporro akan menjadikan musuhnya tersebut menjadi bahan penelitiannya untuk melakukan eksperimen baru.

Zanpakuto: Fornicaras
Lokasi tato: Tidak diketahui
Aspek kematian: Kegilaan

7. Zommari Rureaux (Septima Espada)

zommari adalah espada nomor 7

Zommari memiliki badan tinggi tegap dan besar serta kulit hitam yang membuatnya bernuansa sangar. Pribadinya tenang dan tidak mudah panik. Berbeda dengan Espada lainnya, Zommari cenderung lebih suka mengurung diri (meditasi) sambil menunggu perintah.

Dia juga sangat menghormati Aizen sebagai pimpinannya. Zommari juga sangat membenci Shinigami dan menganggap  mereka adalah mahkluk yang jahat karena suka membunuh Hollow.

Zanpakuto: Brujeria
Lokasi tato: Tidak diketahui
Aspek kematian: Keracunan

6. Grimmjow Jaegerjaquez (Sexta Espada)

grimmjow adalah espada nomor 6

Grimmjow memiliki sifat santai namun sangat idealis. Dirinya cenderung egois di berbagai situasi dan menganggap semua masalah dapat ia selesaikan sendiri. Grimmjow juga merupakan pribadi yang pendendam, tak peduli dengan siapapun itu.

Di animenya diceritakan Grimmjow berhadapan dengan Ichigo. Mereka berdua duel sangat sengit di Hueco Mundo. Sebelumnya mereka berdua juga pernah bertemu, namun Grimmjow membiarkan Ichigo lepas karena kondisinya saat itu sedang terluka.

Zanpakuto: Pantera
Lokasi tato: Punggung bawah
Aspek kematian: Kehancuran

5. Nnoitra Gilga (Quinto Espada)

nnoitra adalah espada nomor 5

Dia mungkin Espada tertinggi daripada lainnya. Tubuh Nnoitra sendiri terlihat sangat kurus dan ramping. Dirinya selalu terlihat membawa senjatanya yang berbentuk seperti angka 8 kemana-mana. Sayang, Nnoitra ini punya sifat yang cenderung buruk. Dia sangat sombong dan menganggap dirinya lah yang terkuat.

Nnoitra tidak pernah berbuat baik kepada siapapun, termasuk Fraccion-nya. Hal itu juga berlaku pada dirinya yang selalu menolak menerima bantuan orang lain. Menurutnya, hal itu sangat memalukan dan menjatuhkan harga dirinya.

Nnoitra punya tujuan menjadi Espada terkuat. Ambisinya tersebut berhasil menjadikannya peringkat 5 (sebelumnya 8). Ya, meski akhirnya dia tetap harus kalah saat bertarung melawan Kenpachi.

Zanpakuto: Santa Teresa
Lokasi tato: Lidah
Aspek Kematian: Keputusasaan

4. Ulquiorra Cifer (Cuatro Espada)

ulquiorra adalah espada nomor 4

Terlepas dari posisinya di nomor 4, Ulquiorra rasanya layak untuk disebut sebagai Espada paling sempurna. Dia adalah pribadi yang dingin, acuh, dan tak memiliki perasaan. Hal itu membuat dirinya selalu tenang dalam setiap pertempuran yang dilakoninya.

Dari semua anggota, Ulquiorra mungkin bisa dikatakan yg terpintar. Dia begitu cerdik menyusun rencana dan menganalisa kekuatan serta kelemahan lawannya. Ulquiorra juga selalu menganggap orang lain sebagai sampah yang tak berguna.

Espada peringkat ke-4 ini juga memiliki keistimewaan, yaitu memiliki dua perubahan! Perubahan ini hanya bisa dicapai oleh Ulquiorra seorang, tidak anggota lain. Ia menunjukkannya saat melawan Ichigo yang berubah menjadi Full Hollow.

Zanpakuto: Mrucielago
Lokasi tato: Dada kiri
Aspek kematian: Kekosongan

3. Tier Harribel (Tres Espada)

tier adalah espada nomor 3

Merupakan satu-satunya anggota perempuan di Espada. Tier Harribel memiliki penampilan yang sedikit misterius. Dia juga tidak terlalu tertarik dengan pertarungan, apalagi jika bertujuan untuk mendapat kekuatan lebih.

Tak seperti Nnoitra, Harribel sangat peduli dengan Fraccion-nya. Terbukti dia menjadi sangat marah saat reiatsu (tekanan roh) dari bawahannya memudar. Sayang kesetiaannya kepada Aizen harus dibalas dengan pengkhianatan.

Zanpakuto: Tiburon
Lokasi tato: Dada kanan
Aspek kematian: Pengorbanan

2. Baraggan Louisenbairn (Segunda Espada)

baraggan adalah espada nomor 2

Meskipun penampilannya terlihat seperti lelaki tua, namun tubuhnya masih berotot dan kekar. Baraggan juga terlihat masih berwibawa meskipun dengan umurnya yang sudah tak muda lagi. Soal kekuatan tidak perlu diragukan lagi, terbukti dengan peringkatnya di nomor 2.

Baraggan juga menjadi Espada dengan jumlah Fraccion terbanyak. Dia bahkan tidak membawa Zanpakuto-nya sendiri, melainkan semuanya diurus oleh Fraccion-nya. Ya, bisa dibilang semacam raja. Sama seperti masa lalunya yang merupakan raja kegelapan dengan banyak pasukan.

Zanpakuto: Arrogante
Lokasi tato: Tidak diketahui
Aspek kematian: Penuaan

1. Coyote Starrk (Primera Espada)

starrk adalah espada nomor 1

Meskipun Starrk adalah nomor 1 (terkuat), sifat yang dimilikinya justru berbanding terbalik. Starrk justru cenderung memiliki sifat pemalas dan tidak tertarik dengan apapun. Dia bahkan lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur daripada sibuk bertarung. Starrk punya partner yang bernama Lilynette Gingerbuck.

Starrk juga tidak mau mengembang tanggung jawab untuk memimpin pasukan. Itulah kenapa Aizen memberikan perintah untuk mengambil alih kepemimpinan kepada Baraggan saat pertempuran besar dengan Gotei 13 di kota Karakura.

lilynette adalah senjata (pistol) starrk

Sedangkan Lilynette sendiri bisa dibilang adalah seorang Arrancar atau bagian lain dari Starrk. Gadis muda ini akan menjadi pistol yang digunakan Starrk sebagai senjatanya.

Zanpakuto: Los Lobos
Lokasi tato: Tangan kiri
Aspek kematian: Kesepian

Itulah kesepuluh anggota Espada di anime Bleach. Menurutmu, kuat mana antara Starrk yang notabene peringkat satu dengan Yammy saat berubah menjadi peringkat nol?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel