4 Januari 2018

Profil Lengkap 10 Anggota Dewan Elit Totsuki

member elit ten council atau dewan elit totsuki

Shokugeki no Souma menurut saya adalah satu anime yang unik karena mengusung tema memasak yang jarang diadaptasi judul anime kebanyakan. Memang dulu juga pernah ada anime bergenre yang sama, namun itu sudah lama.

Shokugeki no Souma sendiri mampu menyajikan adegan masak yang kadang dianggap 'sepele' menjadi sebuah hal yang menarik untuk diikuti. Hal tersebut tidak lepas dari faktor pendukung lain seperti karakter, alur cerita, dan penggambaran anime ini. FYI, Sns memiliki beberapa adegan ecchi yang digunakan sebagai fan service.

Read More! Rekomendasi 7 Anime Ecchi Terbaik

Jujur saya sangat suka dengan karakter di SnS, entah kenapa satu dan lainnya terasa memiliki nilai tersendiri untuk dilihat. Setujukah kamu? Satu hal lagi yang menjadikan anime ini menarik adalah adanya satu kelompok/organisasi yang dinamakan Elit Ten Council atau 10 Dewan Elit Totsuki. Mereka ini merupakan 10 orang dengan kemampuan memasak tertinggi di akademi.

Penasaran siapa saja anggotanya? Berikut profil lengkap 10 anggota dewan elit Totsuki.


10. Erina Nakiri

Erina duduk di kursi kesepuluh dewan elit

Anak dari Azami Nakiri dan Cucu dari Senzaemon Nakiri ini adalah seorang wanita cantik yang menduduki peringkat ke-10 dewan elit. Dia dijuluki 'Lidah Dewa' karena memiliki selera dan kriteria yang tinggi dalam menilai sebuah masakan.

Tentunya dalam memasak Erina tak perlu diragukan. Ia selalu sukses menghidangkan aneka makanan dengan sempurna. Selain itu, Erina juga merupakan heroine di anime ini.

9. Etsuya Eizan

Eizan duduk di kursi kesembilan dewan elit

Berada satu peringkat di atas Erina, Eizan merupakan karakter yang sangat menggilai uang. Dirinya bahkan menjalankan berbagai bisnis makanan yang berbeda. Sayangnya karakter ini memiliki sifat yang cenderung sombong dan licik.

Pernah suatu ketika dirinya menyuap para juri agar memihak kepadanya saat melakukan tantangan Shokugeki dengan para siswa. Meski skill-nya dalam memasak cukup diakui, Eizan rasanya lebih tertarik dengan uang daripada memasak.

8. Terunori Kuga

Kuga duduk di kursi kedelapan dewan elit

Kuga adalah seorang yang ahli dalam masakan China. Dirinya bahkan memiliki restoran dengan banyak karyawan yang ia kelola sendiri. Saat festival Jamuan Bulan, Kuga berhasil mendapatkan peringkat teratas penjualan terbanyak dari semua stand yang ikut serta.

Kuga juga bisa dibilang punya sifat yang mirip seperti Souma. Dirinya sangat antusias dalam memasak dan selalu ingin meraih posisi tertinggi. Dia bahkan pernah menantang pemilik kursi pertama untuk merebut posisinya. Walau tantangan tersebut tidak diterima.

7. Satoshi Isshiki

Isshiki duduk di kursi ketujuh dewan elit

Isshiki pertama kali diperlihatkan saat Souma dan kawan-kawannya pindah ke asrama bintang polar. Disana ia kemudian bertemu dengan Isshiki yang merupakan pemegang kursi ke-7 dewan elit Totsuki.

Dari kesepuluh anggota, Isshiki ini memiliki kepribadian paling santai. Dia selalu ceria dan menebar senyum kepada semua orang. Namun, dibalik semua itu Isshiki juga menyimpan kecerdasan yang tinggi. Dia juga pernah membuat Souma terkesan dengan rasa masakannya.

6. Nene Kinokuni

Nene duduk di kursi keenam dewan elit

Nene mungkin adalah karakter paling dewasa dari semua anggota. Wajahnya selalu terlihat serius dengan pandangan mata yang tajam. Dia juga merupakan anggota yang selalu patuh terhadap segala aturan di sekolah.

Keahlian Nene adalah membuat soba. Dirinya bahkan sudah mulai membuat soba sejak masih kecil di keluarganya.

5. Somei Saito

Somei duduk di kursi kelima dewan elit

Karakter ini memiliki penampilan yang bisa dibilang sangar. Meski begitu, Somei merupakan pribadi yang cenerung tenang dan kalem. Sampai season ketiga anime Shokugeki no Souma, karakter ini belum menunjukkan pergerakan yang berarti. Namun, tentunya dia punya kekuatan yang tak bisa dianggap sepele karena bisa menduduki posisi lima besar Elit Ten Council.

4. Momo Akanegakubo

Momo duduk di kursi keempat dewan elit

Momo menjadi karakter terkecil dari semuanya. Dirinya selalu diperlihatkan membawa boneka kemana-mana. Momo juga memiliki satu kebiasaan yang unik, yaitu menjadikan tangan bonekanya menjadi sarung tangan dalam memasak.

Keahliannya adalah membuat dessert atau makanan penutup yang rasanya manis. Selain rasanya enak, makanan buatan Momo selalu memiliki tampilan yang memanjakan mata. Seakan mulut ingin segera menyantapnya.

3. Tosuke Megishima

Tosuke duduk di kursi ketiga dewan elit

Sama seperti Somei, Tosuke juga merupakan karakter yang jarang diperlihatkan. Satu yang diketahui dari pemilik kursi ketiga ini adalah keahliannya membuat ramen. Tosuke juga merupakan orang yang membenci Shokugeki. Dirinya menganggap memasak adalah sesuatu yang tidak cocok untuk dipertandingkan.

2. Rindo Kobayashi

Rindo duduk di kursi kedua dewan elit

Rindo adalah karakter paling hiperaktif dari semua anggota. Dirinya juga sangat hobi mencicipi berbagai masakan. Bahkan di pertandingan Shokugeki antara Eizan dan Souma, Rindo ada disana karena penasaran dengan masakan apa yang akan mereka berdua buat.

Read More! 5 Makanan Jepang yang Cocok Untuk Diet

Rindo juga dikenal selalu menggunakan bahan-bahan aneh dalam memasak. 'Cewek kadal' ini memang memiliki daya tarik tersendiri yang menjadikannya duduk di peringkat 2.

1. Eishi Tsukasa

Tsukasa duduk di kursi pertama dewan elit

Meski dirinya adalah orang nomor satu, Tsukasa nyatanya memiliki pribadi yang sama sekali tidak menunjukkan bahwa dirinya adalah orang yang tangguh. Tsukasa adalah orang yang bisa dibilang 'minderan', ia selalu kurang percaya diri dalam melakukan sesuatu.

Namun, semua kekurangannya tersebut akan hilang seketika ketika ia memasak. Tsukasa akan berubah menjadi orang yang serius saat memasak. Hal tersebutlah yang menjadikan dirinya mampu mempertahankan posisinya di kursi pertama.

Itulah 10 anggota dewan elit Totsuki di anime Shokugeki no Souma. Menurutmu, akankah besok ada orang lain yang menggantikan posisi mereka?