Profil Lengkap 13 Anggota Genei Ryodan (Phantom Troupe)

phantom troupe berisikan 13 anggota yang berasal dari ryusegai

Genei Ryodan atau Phantom Troupe adalah suatu kelompok organisasi di anime Hunter X Hunter yang berjumlah total 13 anggota. Genei Ryodan sendiri dibentuk dari sekumpulan orang yang tinggal di Ryuseigai atau Meteor City, sebuah wilayah terpencil yang bahkan tidak ada di peta.

Baca juga: Mengenal Nen dan Jenisnya

Kelompok ini berisi 13 anggota denga kekuatan yang mungkin bisa disejajarkan dengan Pro Hunter. Sama seperti Espada, setiap anggota Genei Ryodan juga memili tato laba-laba dan angka di bagian tubuhnya yang menandakan bahwa mereka adalah anggota kelompok ini.

Baca juga: 6 Kelompok Organisasi Terkeren di Anime

Untuk perekrutan anggota baru, mereka akan menerima siapa saja dengan syarat harus menang melawan salah satu anggota untuk merebut posisinya. Jadi, jika kamu bisa mengalahkan nomor 4, kamu akan jadi nomor 4. Begitu seterusnya.

Lalu, siapa saja orang dibalik organisasi kejam ini? Berikut profil lengkap 13 anggota Genei Ryodan:

1. Chrollo Lucilfer

chrollo adalah pemimpin phantom troupe

Dia adalah orang nomor 1 di kelompok ini. Ya, Chrollo adalah ketua Genei Ryodan. Dengan kata lain, ia adalah orang dengan kedudukan tertinggi, bisa dibilang paling kuat dari yang lain. Chrollo memiliki sifat tenang serta karismatik. Dirinya tidak pernah terlihat panik walau dalam kondisi terdesak sekalipun.

Satu jurus yang paling menonjol dari seorang Chrollo adalah mencuri kemampuan orang lain. Ya, jurus ini memungkinkan dirinya meniru jurus milik orang lain. Namun, ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk mengkopi jurus orang lain.

Jenis Nen: Tokushitsu
Kemampuan: Skill Hunter, Double Face, Indoor Fish, Teleportation, dll.

2. Pakunoda

pakunoda adalah pengguna nen tokushitsu

Perempuan dengan penampilan dewasa ini memiliki kemampuan yang unik, yaitu bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan menyentuh orang yang bersangkutan. Sudah begitu, dia bisa membagikan informasi tersebut kepada orang lain yang diinginkannya.

Jenis Nen: Tokushitsu
Kemampuan: Psychometry, Memory Bomb

3. Kortopi

kortopi bisa mengkopi objek apapun

Bisa dikatakan Kortopi merupakan anggota terlemah dari yang lain. Hal tersebut dibuktikan dengan dirinya yang 'mungkin' tidak pernah terlihat bertarung. Kekuatan utamanya adalah mengkopi benda apapun. Hasilnya pun sempurna, tanpa cacat sedikitpun.

Jenis Nen: Gugenka
Kemampuan: Gallery Fake

4. Kalluto

kalluto adalah adik killua dan alluka

Kaluto adalah anak bungsu dari keluarga Zoldyk. Dirinya masuk menjadi anggota Genei Ryodan menggantikan Hisoka. Ya, sebelum Kalluto memang Hisoka yang memegang nomor 4. Tapi, karena sudah digantikan, saya lebih prefer memasukkan Kalluto di nomor ini.

Jenis Nen: Sosa
Kemampuan: Surveillance Paper Dolls, Dancing Serpent's Bite

5. Franklin

franklin sering dipasangkan dengan shizuku

Manusia dengan badan paling besar yang berpenampilan mirip zombie, atau mungkin Frankenstein. Senjata utamanya adalah peluru nen yang ia tembakkan dari jarinya. Kekuatan fisiknya hampir sama dengan Uvogin, namun lebih lemah karena Franklin biasanya bertarung jarak jauh.

Jenis Nen: Hoshutsu
Kemampuan: Double Machine Gun

6. Feitan

feitan adalah orang kedua terkuat di phantom troupe

Meski memilik tubuh yang kecil, kekuatan Feitan tidak bisa diremehkan. Feitan juga memilik kecepatan yang tinggi yang membuatnya sering unggul atas pertarungan dengan musuh-musuhnya. Feitan juga diklaim adalah orang kedua terkuat setelah Chrollo Lucilfer.

Jenis Nen: Henka
Kemampuan: Pain Packer, Rising Sun

7. Machi

machi menyembuhkan luka hisoka

Kekuatan utamanya adalah benang, tapi bukan ito-ito no mi. Di animenya diceritakan Machi lebih sering interaksi dengan Hisoka. Namun, ia juga pernah dipasangkan bersama Nobunaga saat menjalankan misi menangkap Kurapika. Selain untuk bertarung, Machi juga bisa menggunakan benangnya untuk menjahit luka.

Jenis Nen: Henka
Kemampuan: Nen Stitches, Nen Threads

8. Shizuku

shizuku vs chimera ant

Gadis terakhir yang ada dalam anggota. Shizuku adalah gadis kecil yang lerlihat imut dan lucu. Namun, siapa sangka dia adalah salah satu orang dibalik Phantom Troupe? Senjata utamanya berwujud vaccum cleaner yang dia sebut 'dame-chan'. Vaccum cleaner ini mampu menghisap apapun, termasuk barang, mayat, atau zat lain seperti darah sekalipun.

Jenis Nen: Gugenka
Kemampuan: Blinky

9. Shalnark

shalnark mirip kurapika

Sekilas rambut kuningnya membuat Shalnark terlihat mirip dengan Kurapika. Itu yang saya pikirkan saat melihatnya pertama kali. Penampilannya terlihat seperti orang biasa dengan ekspresi muka yang tidak bisa ditebak. Kekuatannya adalah mengendalikan tubuh orang lain. Dia juga merupakan salah satu anggota dengan tingkat kecerdasan yang tinggi.

Jenis Nen: Sosa
Kemampuan: Black Voice, Autopilot: on

10. Nobunaga

nobunaga seorang ahli pedang di genei ryodan

Nobunaga adalah seorang samurai yang selalu terlihat membawa katana kemana-mana. Dari penampilannya saja sudah terlihat bahwa dirinya pendekar pedang yang kuat. Saat bertarung, Nobunaga akan melakukan kuda-kuda dan menggunakan Ten di area sekitarnya.

Jenis Nen: Kyoka
Kemampuan: Unknown

11. Uvogin

nen uvogin adalah kyoka, sama seperti gon

Dijuluki sebagai manusia terkuat membuat Uvogin selalu terlihat tak terkalahkan. Saat bertarung dia bahkan tidak pernah mengeluarkan seluruh kemampuannya, hanya sekitar 20% saja. Kekuatan penuhnya baru ia tunjukkan saat melawan Kurapika. Ya, walau dia tetap harus kalah dan mati.

Jenis Nen: Kyoka
Kemampuan: Big Bang Impact

12. Phinks

phinks memiliki kekuatan fisik yang tak kalah dengan uvogin

Sama seperti Uvogin, Phinks juga mengandalkan tangan kosong saat bertarung. Meski begitu, kekuatan fisiknya tak bisa diremehkan. Dirinya bahkan bisa dengan mudah menghentikan Killua saat duel satu lawan satu.

Jenis Nen: Kyoka
Kemampuan: Ripper Cyclotron

13. Bonolenov

mumi petinju = bonolenov

Penampilan Bonolenov mungkin bisa dikatakan yang paling aneh. Dia terlihat seperti seorang mumi petinju, lengkap dengan celana dan sarung tangan tinjunya. Namun, penampilan tersebut ada tujuannya. Perban di tubuhnya digunakan untuk menutup lubang-lubang di tubuhnya yang notabene merupakan senjatanya. Saat bertarung ia akan melepas perbannya.

Jenis Nen: Gugenka
Kemampuan: Battle Cantabile: The Prologue, Battle Cantabile: Jupiter

Itula ketigabelas anggota Genei Ryodan. FYI, Urutan di atas diurutkan berdasar nomor urut dari masing-masing anggota.

Diberdayakan oleh Blogger.