Penjelasan Quinx di Anime Tokyo Ghoul

anggota quinx squad di tokyo ghoul

Di Tokyo Ghoul season 3 atau Tokyo Ghoul: re ditunjukkan sebuah istilah baru bernama Quinx yang pada dasarnya adalah manusia setengah Ghoul. Berikut penjelasan lengkapnya.

Pengertian Quinx

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, Quinx bisa dikatakan manusia setengah Ghoul atau manusia yang memiliki kekuatan Ghoul. Quinx setingkat lebih tinggi dari kagune yang biasa digunakan CCG. Jika quinque adalah sebuah senjata yang digunakan, Quinx adalah senjata yang ditanam langsung ke tubuh manusia. Jadi, mereka bisa menggunakan kagune layaknya Ghoul dalam sebuah pertarungan.

Para Quinx ini juga memiliki kakuhou di dalam tubuhnya yang dimasukkan dengan cara implan. Bedanya, kakuhou mereka dilapisi dengan lapisan besi untuk mengontrol sekaligus memudahkan pengguna dalam mengendalikan kekuatan ghoul. Ada 5 lapisan besi yang digunakan dimana 1 lapisan mewakili 20% kekuatan.

Urie mengeluarkan kagunenya

Jadi, ibaratnya mereka bisa mengontrol kekuatan mereka berdasarkan seberapa banyak lapisan yang mereka lepas. Jika 1 lapis berarti 20%, 2 lapis berarti 40%, dan seterusnya. Semakin tinggi lapisan yang dilepas, semakin tinggi juga konsentrasi yang dibutuhkan. Kalau tak bisa mengendalikan, bisa-bisa mereka menjadi ghoul seutuhnya.

Quinx ini pertama kali diciptakan lewat percobaan yang dilakukan CCG terhadap tubuh Kaneki yang saat itu kalah dan ditangkap oleh Arima. CCG melakukan penelitian pada Kaneki dan berhasil menemukan hal baru ini.

Perbedaan Quinx dan Ghoul

Salah satu perbedaan mencolok dari Quinx dan Ghoul adalah mata mereka atau kakugan. Ghoul memiliki dua kakugan, sedangkan Quinx hanya satu. Hal tersebut sering disalahartikan kalau Quinx adalah Ghoul bermata satu, padahal mereka masih manusia.

Perbedaan lain adalah Quinx tidak tertarik dengan darah dan daging manusia. Makanan mereka masih normal layaknya manusia pada umumnya.

Quinx Squad

Quinx squad adalah organisasi yang dibentuk CCG yang isinya para Quinx. Sampai artikel ini dibuat, baru ada 1 Quinx Squad saja yang berisikan 5 anggota, yaitu:

1. Haise Sasaki

Haise Sasaki adalah pimpinan quinx squad

2. Kuki Urie

Kuki Urie adalah orang nomor dua di quinx squad

3. Ginshi Shirazu

Ginshi Shirazu adalah orang nomor tiga di quinx squad

4. Tooru Mutsuki

Tooru Mutsuki adalah nomor empat di quinx squad

5. Saiko Yonebayashi

Saiko Yonebayashi adalah nomor lima di quinx squad

Diberdayakan oleh Blogger.