10 Rekomendasi Anime Winter 2018 Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

meliodas menguasai kekuatan tak terbatas

Tak terasa tahun 2017 sudah berakhir, dan kini mulai memasuki tahun 2018. Itu berarti anime Fall 2017 juga berakhir dan masuk ke musim baru, yaitu Winter 2018. Di musim ini ada banyak judul yang dirilis serta beberapa judul lama yang masih ongoing.

Bingung mau nonton anime apa musim ini? Berikut 10 rekomendasi anime winter 2018 terbaik versi Kabar Anime.

1. Overlord II

petualangan momonga berlanjut di overlord season 2

Overlord adalah anime bergenre game yang mirip dengan SAO, ceritanya sama-sama tidak bisa log out dari dalam game. Semua berawal dari game bernama Yggdrasil yang diceritakan akan segera ditutup servernya.

Baca juga: 5 Dampak SAO di Dunia Nyata

Karena sudah terlanjur cinta dengan game tersebut, Momonga memutuskan memainkan Yggdrasil untuk terakhir kalinya. Namun, semuanya berubah ketika dirinya menemukan bug yang membuatnya tak bisa keluar dari game.

Sukses dengan season pertamanya, Overlord akhirnya mendapatkan season 2 yang ditayangkan musim winter 2018. Jangan sampai ketinggalan!

2. Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu

7 dosa besar di seven deadly sins

Sama seperti Overlord, Nanatsu no Taizai juga mendapatkan season keduanya yang sama-sama ditayangkan musim ini. Anime ini bercerita tentang seorang ksatria yang memiliki kekuatan sihir yang sangat kuat. Kekuatan tersebut ia gunakan untuk melindungi wilayahnya.

Tentunya akan semakin menyenangkan melihat petualangan Meliodas dan kawan-kawannya di season kedua ini.

3. Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

anime bergenre game mirip sao

Anime ini juga agak mirip dengan SAO, untuk kamu yang suka anime bergenre game, anime ini rasanya sangat cocok untuk kamu ikuti. Berkisah tentang seorang programmer bernama Suzuki Ichirou yang mendapati dirinya terlahir kembali di sebuah dunia fantasi. Bedanya, kini dia berusia 15 tahun. Namanya juga berubah menjadi Satou.

Awalnya dia mengira semua itu hanya mimpi, sebelum akhirnya dia menyadari apa yang dialaminya sekarang adalah suatu kenyataan. Satou pun berjuang hidup dalam dunia tersebut dan bahkan mampu mencapai salah satu pemain dengan peringkat tertinggi.

Ingin hidupnya nyaman dan damai, Satou memutuskan untuk menyembunyikan levelnya dan menjalani hidup normal dengan berbaur ke penduduk. Namun, rencana indah tersebut harus gagal manakala ia mengetahui kembalinya raja iblis.

4. Dagashi Kashi 2

hotaru akan memberikanmu rekomendasi makanan terbaiknya

Sama seperti Shokugeki no Souma, Dagashi Kashi juga mengambil tema makanan sebagai topik utama. Namun, ini bukan tentang masak-memasak. Genre anime ini sendiri bisa dibilang lebih ke arah comedy dan slice of life.

Baca juga: 7 Rekomendasi Anime Romance Comedy

Kamu masih akan melihat kisah Kokonatsu yang merupakan seorang penjaga toko permen dan juga Hotaru, seorang gadis ber-oppai besar yang konyol.

5. Kokkoku

anime mirip ajin dengan genre supernatural

Semua bermula dari adik dan keponakan Juri yang diculik oleh anggota sekte Genuine Love Society. Juri pun bergegas menyelamatkan keluarganya dengan ikut masuk ke dunia statis dengan mengandalkan sebuah batu warisan.

Dalam dunia tersebut, ada berbagai monster berbahaya yang akan menghalangi Juri. Sekilas anime ini mirip seperti Ajin, yang juga sama-sama bergenre supernatural.

6. Chuunibyou demo Koi ga Shitai! Movie: Take on Me

rika takanashi akan melanjutkan ceritanya di movie take on me

Seri Chuunibyou sendiri sudah tayang 2 season sebelumnya. Dan movie ini merupakan lanjutan cerita dari season sebelumnya, hanya saja dikemas dalam bentuk movie. Sama seperti K Project dulu yang memiliki 1 movie yang menjadi penghubung antara season 1 dan 2.

7. Fate/Extra Last Encore

salah satu seri fate yang rilis tahun 2018

Hakuno Kishinami mendapati dirinya 'dipaksa' berjuang dalam perang besar untuk memperebutkan cawan suci. Dia harus berjuang menghadapi lawan-lawannya untuk mendapatkan cawan suci tersebut.

Baca juga: Urutan Nonton Fate Series yang Benar

Buat kalian pengikut setia Fate Series, anime ini tentu tidak boleh dilewatkan begitu saja. Tapi, kalian harus sedikit bersabar karena Fate/Extra Last Encore baru akan tayang tanggal 28 Januari mendatang.

8. Yowamushi Pedal: Glory Line

yowamushi pedal adalah anime sport tentang sepeda

Anime sport musim ini! Ya, Yowamushi Pedal adalah anime sport yang berfokus pada olahraga sepeda. Onoda Sakamichi mulanya adalah sorang otaku yang berencana mendirikan sebuah club otaku di sekolahnya. Sayang, usahanya tersebut gagal. Onoda kemudian memutuskan untuk masuk ke klub sepeda di sekolahnya.

9. Saiki Kusuo no Psi-nan 2

saiki kusuo no psi-nan menjadi salah satu anime komedi terbaik yang layak ditonton

Anime ini berhasil menggaet hati para penggemar anime dengan season pertamanya. Cerita dan unsur komedi dalam anime ini memang sangat menarik plus menghibur. Hal tersebut bahkan membuat Saiki Kusuo no Psi-nan dijuluki sebagai salah satu anime comedy terbaik. So, untuk kamu yang ingin nonton anime dengan cerita ringan, rasanya anime ini sangat cocok.

10. Beatless

mungkin anime ini memiliki kesamaan / mirip dengan plastic memories

Lacia merupakan sebuah AI (Artificial Intelegence) yang diciptakan dengan material yang bahkan belum diketahui oleh manusia. Sampai akhirnya pertemuannya dengan Arato Endo, seorang pemuda berusia 17 tahun pun terjadi.

Keduanya (manusia dan AI) diceritakan saling mewaspadai satu sama lain. Arato pun lantas mencari tahu apa tujuan sebenarnya dari penciptaan AI tersebut.

Itulah 10 rekomendasi anime winter 2018 terbaik versi Kabar Anime. Musim ini sepertinya banyak anime yang mendapatkan season kedua, ya? Cuss, siapin kuota buat download!