10 Karakter Pengguna Jurus Es Terkuat di Anime

Esdeath dijuluki God of Ice karena kehebatannya dalam menggunakan jurus es

Jurus yang sering muncul di anime itu beragam, salah satunya adalah elemen es. Ya, kekuatan ini memang sering diadaptasikan ke berbagai karakter karena memang memiliki pesonanya sendiri. Saya sendiri sangat menyukai para tokoh yang memiliki kekuatan es, kesannya keren gitu. Tidak kalah keren sama kemampuan mata.

Ada banyak sekali judul anime yang karakternya memiliki jurus es. Mereka bahkan dengan mudah memanipulasi es menjadi sebuah senjata yang mematikan dalam pertarungan. Nah, di artikel ini saya akan membahas 10 dari mereka yang menurut saya terkuat.

Inilah 10 pengguna jurus es terkuat versi Kabar Anime.

1. Usui Horokeu (Shaman King)

Usui Horokeu atau Horo Horo selalu menggunakan papan luncur miliknya dalam pertarungan

Karakter yang lebih akrab dipanggil Horo Horo ini adalah anak dari Usui Lycan yang memiliki pengendalian elemen es yang luar biasa. Horokeu juga merupakan salah satu anggota dari Five Elemental Warrior di anime Shaman King.

Horo Horo memiliki roh bernama Kororo dengan media sebuah papan luncur ski. Ia sering menggabungkan kekuatan dengan rohnya untuk menciptakan berbagai senjata dan jurus yang mematikan saat melawan musuh.

2. Aokiji Kuzan (One Piece)

Aokiji adalah pengguna elemen es terkuat di anime One Piece

Salah satu dari tiga admiral ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Mungkin Aokiji juga layak disebut pengguna elemen es terkuat di One Piece. Pemakan buah iblis Hie Hie no Mi ini memang tidak banyak diperlihatkan. Namun, ikut andilnya dia dalam pertempuran besar di Marineford menegaskan bahwa Aokiji itu sangat kuat.

Meski akhirnya kalah dari Akainu dan memutuskan meninggalkan angkatan laut, Aokiji sampai sekarang masih tangguh. Ia dapat dengan mudah membekukan apapun, termasuk manusia. Bahkan, mungkin Luffy sudah mati jika saat itu Aokiji mau membunuhnya.

3. Gray Fullbuster (Fairy Tail)

Gray dijuluki Ice Prince karena kehebatannya dalam pengendalian elemen es

Gray adalah salah satu anggota guild Fairy Tail yang mungkin bisa dikatakan terkuat. Jika Natsu punya jurus adalan api, Gray ini jurus andalannya adalah es. Dia dapat dengan mudah memanipulasi es ke berbagai bentuk senjata, seperti pedang, tombag, panah, hingga perisai sekalipun.

Oh iya, kekuatan es Gray ini didapatkan dari ajaran sang guru, Ur. Sayangnya Ur harus mati karena mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Gray. Berkat kemampuan hebatnya dalam memanipulasi es, karakter yang sering terlihat tanpa baju ini mendapat julukan Ice Prince.

4. Rukia Kuchiki (Bleach)

Zanpakutou milik Rukia, Sade no Shirayuki adalah Zanpakutou tipe es

Rukia merupakan adik dari Byakuya Kuchiki yang berposisi sebagai kapten divisi ke-13. Karakter ini sudah muncul di episode pertama Bleach. Kala itu Rukia sedang membasmi Hollow di dunia manusia yang sekaligus menjadi pertemuan perdananya dengan Ichigo yang kemudian mendapatkan kekuatan Shinigami berkat Rukia.

Zanpakutou milik Rukia bernama Sade no Shirayuki yang memiliki elemen es. Di mode bankai, pedang-nya ini mampu memanipulasikan es ke berbagai bentuk dan variasi serangan. Rukia juga mampu membekukan air dengan zanpakutou miliknya.

5. Haku (Naruto)

Haku sangat ahli memanipulasi air, es, dan ilusi cermin

Shinobi yang berasal dari Kirigakure ini adalah pengikut setia Zabuza. Haku mewarisi kekuatan manipulasi air dari ibunya yang membuatnya sangat ahli merubah air menjadi es yang nantinya digunakan sebagai senjata untuk menyerang.

Di pertarungan melawan Naruto dan Sasuke, Haku bahkan mampu membuat repot mereka berdua. Ya, walau karakter trap ini tetap harus mati pada akhirnya.

6. Shoto Todoroki (Boku no Hero Academia)

Todoroki mampu menggunakan jurus es dan api sekaligus

Karakter ini sering menjadi perbincangan dan dijadikan meme karena warna rambutnya yang unik, yaitu campuran merah dan perak di kedua sisinya yang sekaligus menjadi penanda kemampuan Todoroki. Merah berarti api dan perak berarti es.

Siswa yang bercita-cita menjadi seorang pahlawan ini memiliki kekuatan ganda yang bebas ia gunakan kapan saja. Todoroki adalah pengguna jurus es yang hebat, namun juga bisa mengendalikan api sesuka hati. Salah satu jurus andalannya adalah Giant Ice Wall.

7. Monet (One Piece)

Monet membuat kewalahan Zoro dengan saljunya

Gadis berwujud setengah harpy ini memiliki paras cantik. Tapi, jangan salah karena dibalik wajah cantiknya, Monet menyimpan kekuatan yang mengerikan. Monet adalah pemakan buah iblis Yuki Yuki no Mi bertipe Logia yang membuatnya dengan mudah memanipulasi salju.

Monet dapat dengan mudah membuat iklim di sekitarnya menjadi dingin dan bersalju. Tentunya ini akan membuat sang musuh sulit bergerak. Disamping itu, Monet juga memiliki berbagai jurus seperti membuat dinding es atau badai salju.

8. Isaac McDougal (Fullmetal Alchemist)

McDougal mampu menciptakan bongkahan es dengan mudahnya melalui lingkaran transmutasi

Di kemunculan pertamanya, karakter ini sudah membuat kewalahan Ed dan pasukan alkemi negara lainnya. McDougal adalah seorang alkimiawan jenis es yang sangat ahli memanipulasi cairan. Sebenarnya, McDougal ini adalah karakter yang baik. Namun, ia memberontak karena ingin menguak rencana jahat yang ada di sisi lain negara.

Kehebatan McDougal pun tak tanggung-tanggung, ia mampu mengaktifkan lingkaran transmutasi menggunakan jurus es miliknya. McDougal juga mampu membuat lingkaran transmutasi di beberapa titik sekaligus untuk menciptakan serangan berupa bongkahan es raksasa.

9. Toshiro Hitsugaya (Bleach)

Banka milik Hitsugaya adalah naga es

Meski sering disepelekan karena memiliki tubuh kecil dan pendek, nyatanya Hitsugaya mampu membuktikan bahwa dia berhasil menduduki posisi kapten divisi 10 di Gotei 13. Sama seperti Rukia, Zanpakuto milik Hitsugaya juga berkekuatan es. Namanya Hyorinmaru.

Di mode bankai (Daiguran Hyorinmaru), Hitsugaya akan menunjukkan perubahan yang signifikan. Tubuhnya akan dibalut sayap es yang membuatnya sekilas nampak seperti perwujudan seekor naga es. Hitsugaya bisa menciptakan aneka jurus mematikan dengan memanipulasi es dan air di sekitarnya.

10. Esdeath (Akame ga Kill!)

Selain cantik dan seksi, Esdeath juga sangat kuat berkat jurus es miliknya

Tak hanya kuat, Esdeath juga seorang yang sangat kuat. Pimpinan pasukan kerajaan di Empire ini tidak bisa dianggap remeh, bahkan oleh Night Raid sekalipun. Sifat kejam yang dimilikinya sudah ada sejak kecil. Esdeath tidak akan ragu dan berbelas kasihan sedikitpun sebelum musuhnya benar-benar mati.

Teigu yang dimiliki Esdeath juga sangat kuat yang bahkan memungkinkan Esdeath untuk menciptakan es tanpa ada air di sekitarnya. Ia juga mampu menciptakan dinding es tebal yang sulit dihancurkan. Sudah begitu, gerakan lincahnya sangat membantu dalam setiap pertarungan yang ia lakoni. Satu lagi yang jadi kelebihan Esdeath adalah memiliki bodi yang aduhai.

Siapa karakter pengguna jurus es terkuat menurutmu? Kalau ada yang kurang, komen di bawah, ya!

Diberdayakan oleh Blogger.