Profil Lengkap 10 Anggota Keluarga Zoldyck

kediaman keluarga zoldyck terletak di puncak gunung berapi aktif

Keluarga Zoldyck (Zoldyck Family) adalah sebuah keluarga yang berisi pembunuh bayaran terkenal di anime Hunter X Hunter. Semua anggota keluarga disini memliki kemampuan bertarung yang tinggi dan skill membunuh yang mengerikan. Nama mereka juga sudah sangat terkenal di luar sana, tentunya dengan nama besar mereka sebagai pembunuh bayaran.

Keluarga Zoldyck sendiri tinggal di pegunungan Kukuroo di ketinggian 3722 meter di atas permukaan laut. Tidak sembarang orang bisa masuk kesini. Sebelum sampai ke rumah utama, kamu akan menemukan sebuah tembok besar yang mustahil dibuka oleh orang biasa. Dan meskipun kamu bisa membukanya, di dalam sudah menanti seekor anjing besar raksasa yang siap menyantapmu kapan saja. Belum lagi ditambah pengawal keluarga ini. Intinya, hanya orang tertentu saja yang bisa masuk kesini.

Read More: Mengenal Nen dan Jenisnya

Mereka yang lahir di keluarga ini sedari kecil sudah dilatih untuk menjadi seorang pembunuh. Jadi, jangan tanyakan bagaimana kekuatan mereka. Itulah kenapa Killua memiliki kemampuan bertarung yang hebat dan sadis.

Di anime dan manga Hunter X Hunter ditampilkan 10 anggota keluarga Zoldyck. Siapa saja?

1. Maha Zoldyck

Maha adalah keluarga tertua di Zoldyck dan satu-satunya pengguna nen Kyoka

Maha merupakan generasi tertua yang diketahui dari keluarga Zoldyck, umurnya saja sudah mencapai 98 tahun. Perawakan dari Maha juga sebenarnya tidak sangar, bisa dibilang seperti orang tua kebanyakan. Dilihat dari umurnya, Maha ini satu angkatan dengan Netero. Kemunculannya sendiri cuma diperlihatkan sekali saja, yaitu saat dirinya bersama Illumi dan Kalluto yang sedang menjalankan misi membunuh 10 God Father di York Shin City.

Jenis Nen : Kyoka (Enhancement)
Kemampuan: Tidak diketahui

2. Zzigg Zoldyck

Zzigg bersama Netero dan Linnet

Zzigg merupakan satu-satunya anggota yang pernah muncul tapi sangat misterius identitasnya. Sosok Zzigg baru diungkap di manga chapter 344, dan tidak pernah ditampilkan di anime. Tidak diketahui banyak tentang identitas orang ini. Kemungkinan dia adalah anak dari Maha atau ayah dari Zeno.

Jenis Nen: Tidak diketahui
Kemampuan: Tidak diketahui

3. Zeno Zoldyck

Zeno melawan Chrollo Lucilfer

Kalau kakek yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Zeno merupakan ayah dari Silva dan kakek Killua. Dikatakan bahwa Zeno merupakan salah satu pengguna nen terkuat di Hunter X Hunter selain Netero. Dalam satu scene pernah diperlihatkan Zeno dan Silva bertarung dengan pimpinan Genei Ryodan, Chrollo Lucilfer. Saat itu pertarungan berjalan sangat sengit, meskipun mereka berdua tidak berhasil membunuh Chrollo.

Jenis Nen: Henka (Transmutation)
Kemampuan: Dragon Head, Dragon Lance, Dragon Dive

4. Silva Zoldyck

Silva melawan Chrollo Lucilfer

Ayah Killua ini adalah sosok yang pendiam. Dia seringkali menghabiskan waktunya untuk menyendiri di kamar jika sedang tidak ada pekerjaan. Silva juga menjadi satu-satunya orang yang memberikan izin kepada Killua berpetualang dengan Gon untuk mencari ayahnya.

Jenis Nen: Henka (Transmutation)
Kemampuan: Explosive Orbs

5. Kikyo Zoldyck

Wajah Kikyo tidak pernah diperlihatkan karena selalu tertutup perban

Kikyo adalah istri Silva. Berbeda dengan suaminya, Kikyo ini sangat jarang terlihat dalam sebuah pertarungan. Dirinya lebih sering terlihat di rumah dan mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan keluarga. Diceritakan Kikyo ini pernah hampir dibnuh oleh Killua karena menghalanginya untuk ikut ujian Hunter.

Read More! Istri Para Kage di Naruto

Penampilan Kikyo ini sedikit unik dengan gaun khas era Victoria yang ia gunakan. Wajahnya pun tertutup dengan perban ditambah dengan penutup mata yang berfungsi sebagai pelindung dan alat komunikasi.

Jenis Nen: Sosa (Manipulation)
Kemampuan: Tidak diketahui

6. Illumi Zoldyck

Illumi adalah anak pertama sekaligus kakak tertua dari lima Zoldyck bersaudara

Illumi adalah anak tertua dari lima bersaudara. Dirinya memiliki penampilan seperti perempuan dengan rambut panjangnya. Meskipun sebenarnya Illumi adalah seorang laki-laki. Kekuatan utama dari Illumi terletak pada jarum-jarum yang ada di tubuhnya. Dia bisa menggunakan jarum tersebut untuk membunuh musuhnya dalam sekejap.

Jenis Nen: Sosa (Manipulation)
Kemampuan: Body Alteration, Hypnotic Spell, Corpse Control, Needle People

7. Milluki Zoldyck

Meski tidak jago bertarung, Milluki sangat ahli meng-hack sistem komputer

Anak kedua dari Silva dan Kikyo ini bisa dibilang adalah yang paling lemah. Milluki tidak memiliki skill bertarung apapun, namun dia sangat ahli menggunakan komputer. Milluki merupakan perwujudan seorang otaku atau neet, terbukti dengan banyaknya koleksi action figure yang dimilikinya. Diketahui Milluki adalah hacker yang hebat.

Jenis Nen: Sosa (Manipulation)
Kemampuan: Tidak diketahui

8. Killua Zoldyck

Killua menjadi sangat mengerikan ketika membangkitkan skill membunuhnya

Killua pertama kali muncul saat ujian Hunter pertama kali. Disana juga merupakan pertemuan pertamanya dengan Gon. Sejak saat itu, mereka berdua menjadi seorang teman yang selalu bersama. Dari situlah petualangan mereka berdua dimulai. Gon dan Killua kemudian bertemu dengan Kurapika dan Leorio.

Untuk urusan bertarung, Killua tidak perlu ditanyakan kembali. Dikatakan Killua adalah anak pewaris utama dari keluarga Zoldyck. Sosoknya sangat berarti bagi keluarga pembunuh ini. Killua juga memiliki peran yang penting bagi Gon dalam menghadapi musuh-musuhnya.

Jenis Nen: Henka (Transmutation)
Kemampuan: Thunder Palm, Thunderbolt, Whirlwind, Speed of Lightning

9. Alluka Zoldyck (Nanika)

Karena kemampuan spesialnya, Alluka dikurung di tempat yang tak pernah tersentuh

Bisa dibilang Alluka ini adalah seorang anak terkutuk yang hidupnya diasingkan. Orang tuanya mengurung Alluka di dalam sebuah ruangan yang terisolir. Hal ini dilakukan demi untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan terjadi akibat kekuatan Alluka.

Allukan memiliki kemampuan untuk mengabulkan satu permintaan, apapun itu. Sayangnya, hal tersebut harus ditebus dengan kematian keluarga dan orang terdekat. Itulah kenapa Silva lebih memilih mengurung Alluka.

Read More! 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

Satu-satunya orang yang mampu menjinakkan kekuatan Alluka hanyalah Killua. Dirinya bahkan mampu mengontrol Alluka yang sedang dalam wujud Nanika (kepribadian kedua Alluka)

Jenis Nen: Tidak ada
Kemampuan: Wish Granting (Nanika)

10. Kalluto Zoldyck

Kalluto bergabung ke Genei Ryodan (Phantom Troupe)

Kalluto adalah anak termuda dari keluarga Zoldyck. Usia mudanya tidak membuatnya lemah. Kalluto bahkan telah bergabung dengan Genei Ryodan sejak umurnya baru 9 tahun. Hal ini dilakukan Kalluto untuk mencari keberadaan Alluka yang disangkanya hilang. Kalluto tidak tahu jika Alluka dikurung oleh ayahnya sendiri.

Jenis Nen: Sosa (Manipulation)
Kemampuan: Surveillance Paper Dolls, Dancing Serpent's Bite

Itulah 10 anggota keluarga Zoldyck di Hunter X Hunter. Siapa favoritmu? Kalau saya sih Illumi.

Diberdayakan oleh Blogger.