10 Rekomendasi Anime Fall 2018 Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

fairy tail season terakhir rilis bulan oktober 2018

Fall adalah musim terkhir di setiap tahun, dan di penghujung 2018 ini banyak anime baru yang siap menemanimu sampai tahun baru datang. Banyak sekali judul anime yang rilis musim ini, baik itu anime baru atau anime lama yang mendapatkan season lanjutan.

Sudah tidak  sabar, ya? Berikut 10 rekomendasi anime Fall 2018 terbaik versi KabarAnime.

1. Sword Art Online: Alicization

sao alicization adalah sao season ketiga

Tentunya banyak dari kalian yang menunggu sekuel lanjutan dari salah satu franchise anime game ini, bukan? Ya, sejak awal kemunculannya SAO memang langsung bisa menggaet banyak minat penggemar anime di seluruh dunia. Sampai-sampai banyak judul anime lain yang mengadopsi cerita yang mirip dengan SAO setelah anime ini terbukti sukses di pasaran.

Read more! Rekomendasi Anime Mirip SAO

Sword Art Online: Alicization ini bisa dibilang merupakan season ketiga dari SAO. Suatu ketika Kirito terbangun di tengah hutan yang luas dengan penuh pepohonan. Disana ia bertemu dengan seorang anak laki-laki. Pertemuannya dengan anak tersebut pun membuat Kirito sedikit demi sedikit mengigat kenangan di masa lalunya.

2. Golden Kamuy S2

golden kamuy adalah anime tentang perburuan harta karun

Sugimoto adalah salah satu orang yang berhasil selamat dari perang besar Russo-Jepang pada era Meiji. Dirinya pun berjuang untuk mengupulkan harta karun yang tersisa dengan tujuan untuk menyelamatkan keluarga dan teman-temannya yang menjadi korban perang.

Suatu ketika saat Sugimoto berada dalam perjalanannya mencari emas, ia bertemu dengan Asirpa, seorang gadis yang sekaligus menjadi penyelamat Sugimoto dari cuaca ekstrim kala itu. Mereka berdua pun bekerja sama untuk memburu harta. Tentunya, semuanya tidak berjalan dengan mudah. Sugimoto dan Asirpa harus bersaing dengan pemburu harta lainnya.

3. Gakuen Basara

hero dalam game basara di dalam sekolah, apa jadinya?

Ingatkah kamu dengan game 'Basara' yang dulu dirilis di konsol PS2? Jika iya, maka karakter-karakter dalam anime ini tentunya tidak akan asing di telingamu. Gakuen Basara adalah sebuah anime komedi romantis dengan latar modern, namun mengambil karakter-karakter pada era peperangan jaman dulu.

Menurut sinopsis  yang saya baca, anime ini akan menceritakan Masamune Date dan Yukimura Sanada yang  bertarung untuk memperebutkan posisi ketua OSIS yang kala itu dipegang oleh Hideyoshi Toyotomi. Tentunya semua itu dibungkus dengan balutan komedi yang kocak dan beberapa bumbu romansa untuk semakin membuat ceritanya jadi menarik.

4. Fairy Tail S3

fairy tail adalah anime tentang penyihir

Buat kamu yang tidak pernah absen menonton Fairy Tail, musim ini mungkin menjadi musim yang indah buatmu. Bagaimana tidak? Seri terakhir dari Fairy Tail rilis di musim Fall 2018 ini. Ya, kabar yang sangat menggembirakan, bukan? Kamu akan diperlihatkan kembali aksi dari Natsu, Grey, dan semuanya! So, jangan sampai ketinggalan.

5. Karakuri Circus

anime misteri yang sangat bagus diikuti di musim fall 2018

Masaru merupakan seseorang yang seketika menjadi konglomerat karena mewarisi seluruh kekayaan setelah kematian ayahnya. Namun, hal itu justru membuat Masaru jatuh ke dalam teror yang mengerikan. Banyak orang mencoba membunuh Masaru demi merebut semua kekayan yang didapatkannya.

Berbagai cara pun dilakukan untuk menculik Masaru. Beruntung ada Narumi yang membantu Masaru melarikan diri dari semua masalah ini. Dan suatu ketika datanglah seorang misterius dari Perancis yang membawa senjata berupa boneka Arlequin. Jeng jeng, dari sinilah Karakuri Circus dimulai. Akan banyak misteri dan action menarik di anime ini.

6. Ingress

apa jadinya kalau kamu bisa melihat kenangan dari benda yang kamu sentuh?

Makoto adalah orang yang diberkati bakar unik, dia dapat melihat kenangan dari objek apapun yang disentuhnya. Kekuatannya tersebut membuat Makoto direkrut sebagai agen khusus di kepolisian. Singkat cerita, dalam sebuah penyelidikan di sebuah laboraturium, Makoto melihat kenangan misterius dari zat yang disebut 'XM'.

Ternyata ingatan tersebut berasal dari cincin merah milik seseorang yang selamat dari insiden menegerikan tersebut. Hal ini pun membuat Makoto terseret ke dalam sebuah kasus konspirasi besar terkait dengan 'XM'. Akankah Matoko berhasil memecahkan semua misteri ini?

7. Toaru Majutsu no Index III

sekumpulan orang yang memiliki sebuah kekuatan super

Sudah sekitar 7  tahun berlalu sejak musim keduanya dirilis, dan kini Toaru Majutsu season ketiga hadir pada musim Fall 2018 yang menjadikannya salah satu anime paling dinanti. Di musim ketiganya, anime ini berlatarkan di kota Akademik dimana teknologi sudah sangat maju disana.

Cerita akan berpusat pada Kamijou Touma, seorang esper peringkat nol yang memiliki kekuatan khusus. Ia memiliki kemampuan Imagine Breaker yang memungkinkan dirinya menetralkan segala jenis kekuatan.

8. Jojo's Bizarre Adventure: Golden Wind

jjba adalah anime yang aneh tapi memiliki banyak penggemar

Sebuah anime legendaris yang tak perlu diragukan lagi. Meski sebagian menganggap anime ini memiliki grafis dan cerita yang aneh, JJBA tetaplah merupakan sebuah anime dengan basis penggemar yang melimpah. Jadi, kalau kamu salah satu yang mengikuti serinya, jangan sampai ketinggalan.

9. Goblin Slayer

goblin slayer membuat kecewa banyak penontonnya ketika rilis episode perdana

Menceritakan seorang ksatrian yang berjuang memerangi pasukan goblin dan antek-anteknya. Sebenarnya setelah melihat episode perdananaya kemarin saya sempat kecewa dengan anime ini. Bagaimana tidak? Banyak bumbu yang agak vulgar seperti rape. Tapi, barangkali kamu suka. Selera orang kan beda-beda.

Read more! Rekomendasi Anime Ecchi Terbaik

10. Tokyo Ghoul:re (Cour 2)

siapakah identitas haise sasaki sebenarnya?

Pastinya banyak orang yang menunggu kelanjutan cerita dari Tokyo Ghoul, kan? Tenang, cerita yang belum selesai di musim sebelumnya akan dilanjutkan disini. Nantinya akan terungkap siapa sebenarnya Haise Sasaki serta teka-teki yang selama ini masih menjadi misteri. FYI, buat yang baca manga pasti nungguin adegan chapter 125. Yakin, deh!

Read more! Penjelasan Quinx di Tokyo Ghoul

Itulah 10 rekomendasi anime Fall 2018 terbaik. Apa saja list anime tontonanmu di akhir tahun ini? Share di kolom komentar, ya!

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel