10 Karakter Pengguna Jurus Petir Terkuat di Anime

karakter pengguna jurus petir terkuat di anime

Selain api dan es, banyak karakter anime yang mengandalkan elemen petir sebagai jurus utamanya. Memang harus diakui bahwa pemilik kekuatan petir itu terlihat gahar dan keren. Umumnya, mereka dengan kemampuan ini mempunyai kecepatan serang yang luar biasa untuk mengalahkan musuh dengan sekejap. Ya, namanya aja kilat!

Kalau kamu belum tahu, pengguna jurus petir itu tak hanya Sasuke saja dengan Chidori-miliknya. Masih banyak karakter keren lainnya yang tak kalah gahar. Siapa saja mereka? Berikut 10 karakter pengguna jurus petir terkuat di anime.

1. Sasuke Uchiha (Naruto)

Sasuke mampu mengembangkan Chidori menjadi jutsu yang begitu kuat

Mungkin inilah pemilik elemen petir paling terkenal sejagat raya anime. Ya, sasuke dengan chidori-nya. Meski bisa dibilang Uchiha adalah specialist jutsu api, Sasuke tetaplah harus diakui sebagai salah satu pengguna jutsu petir terkuat. Bahkan, hanya Sasuke seorang yang mampu menggunakan jutsu petir di klan Uchiha.

Sasuke pertama kali belajar menggunakan elemen petir ini ketika dirinya masih di tahap Genin. Kala itu, ia berlatih Chidori untuk menghadapi ujian Chunin. Pada saat itu, Sasuke belum bisa mengontrol kekuatannya, ia hanya mampu menggunakan Chidori maksimal 2 kali saja.

Namun, seiring berjalannya cerita, adik kesayangan Itachi ini sedikit demi sedikit menjelma menjadi sosok kuat. Chidori miliknya pun ikut mengalami peningkatan. Ia juga berhasil mempelajari jutsu petir lainnya, Kirin misalnya.

2. Laxus Dreyar (Fairy Tail)

Sihir petir milik Laxus disebut mampu menandingi kekuatan Gildart

Merupakan salah satu dari 7 Dragon Slayer tentunya menjadikan Laxus sebagai karakter yang tak perlu diragukan lagi kekuatannya. Dia juga adalah penyihir kelas S yang kekuatannya bahkan disandingkan dengan Gildarts Clive karena kemampuan sihirnya memang luar biasa. Laxus adalah penyihir yang menggunakan elemen naga petir.

Sayangnya Laxus adalah karakter dengan sifat sombong yang terlalu membanggakan kekuatannya. Dirinya bahkan pernah mencoba merebut Guild Fairy Tail, tapi untungnya bisa dihentikan oleh Natsu dan anggota lainnya. FYI, selain mahir menggunakan sihir petir, Laxus juga mampu menyerap elemen petir lawannya.

3. Sailor Jupiter (Sailor Moon)

Saior Jupiter adalah salah satu dari 7 Sailor Moon yang kekuatannya adalah petir

Sailor keempat dari Sailor Senshi ini memiliki nama asli Makoto Kino. Ia adalah Sailor yang mengandalkan jurus petir saat bertarung. Meski begitu, Sailor Jupiter juga merupakan seorang bela diri yang tangguh. Kekuatan petirnya dikatakan berasal dari Dewa Jupiter (Zeus) yang tidak lain adalah seorang dewa dengan kekuatan petir.

4. Enel (One Piece)

Goro Goro no Mi dikatakan adalah buah iblis terkuat bertipe Logia, penggunanya menjadi manusia petir

Enel adalah salah satu antagonis di anime One Piece yang memakan buah iblis Goro Goro no Mi yang membuatnya menjadi manusia petir. Bisa dibilang kekuatan milik Enel ini sangat mengerikan, ia bahkan mampu membuat siapapun tewas dalam sekejap dengan sengatan petirnya yang maha dahsyat.

Enel sendiri tinggal di Skypiea dan menyandang gelar 'God' disana. Tak ada satupun manusia yang berani melawan kekejaman Enel karena mereka akan mati seketika (disambar petir) jika berani menentang dewa. Meski begitu, ia berhasil dikalahkan oleh Luffy. Beruntung sih, soalnya Luffy kan manusia karet yang tidak lain merupakan isolator petir.

5. Denki Kaminari (Boku no Hero Academia)

Mampu mengaliri tubuhnya dengan listrik bertegangan tinggi

Sama seperti namanya, Denki Kaminari adalah seorang murid akademi U.A bekemampuan petir. Ia memiliki quirk listrik dengan tegangan yang tak tanggung-tanggung, mencapai 1,3 juta volt! Hmm, bisa langsung jadi abu tuh sekali kena sengat.

6. Killua Zoldyck (Hunter X Hunter)

Saking hebatnya, Killua sering dijiluki Lightning God karena keahliannya memanipulasi elemen petir dan listrik

Pertama kali muncul, Killua terlihat seperti karakter biasa pada umumnya. Namun, seiring berjalannya cerita identitas Killua yang sebenarnya mulai terbongkar yang dimana ia adalah keturunan Zoldyck, keluarga pembunuh bayaran paling terkenal sejagat Hunter X Hunter. Meski begitu, Killua menolak menjalani pekerjaan sebagai pembunuh bayaran, ia lebih memilih ikut ujian Hunter untuk menjadi seorang Pro Hunter.

Namun, karena dibesarkan dalam keluarga pembunuh bayaran, Killua tetap memiliki insting membunuh yang sadis. Ia bahkan sangat pandai menyembunyikan keberadaannya dan membunuh lawannya dalam sekejap.

Killua juga seorang pengguna jurus petir yang hebat. Saat bertarung, ia biasanya mengalirkan listrik ke seluruh tubuhnya. Jurus-jurusnya seperti Thunder Palm, Thunderbolt, dan Whirlwind sangat ampuh digunakan saat bertarung. Killua juga memiliki special 'Speed of Lightning' yang membuatnya bisa berlari secepat kilat.

7. Gilthunder (Nanatsu no Taizai)

Dalam bertarung, Gilthunder selalu mengaliri pedangnya dengan aliran listrik

Salah satu dari ksatria suci di kerajaan Liones ini memiliki sebuah pedang dengan elemen petir. Ia sering menggunakannya untuk bertarung. Jurus andalannya adalah mengeluarkan petir dari langit yang diarahkan langsung ke musuhnya. Di awal cerita, Gilthunder adalah seorang karakter yang sombong dan angkuh. Ia juga mengincar kepala dari para Nanatsu no Taizai, tapi itu dilakukannya karena di bawah pengaruh sihir Vivian.

8. Kakashi Hatake (Naruto)

Raikiri dalam bahasa Inggris berarti Lightning Cutter atau pemecah kilat

Kalau Sasuke masuk ke dalam list, rasanya agak aneh jika tidak memasukkan Kakashi juga. Ya, karena jurus Chidori yang digunakan Sasuke itu berkat latihannya dengan guru Kakashi. Meski jutsu milik Kakashi itu Raikiri, bukan Chidori.

Terlepas dari hal tersebut, Kakashi adalah seorang ninja berbakat dari Konoha yang memiliki julukan 'peniru seribu jurus'. Dengan Sharingan di mata kanannya, Kakashi mampu memanipulasi berbagai macam jutsu ninja lain dan menirunya dengan sempurna. Selain itu, Raikiri atau Lightning Cutter merupakan jutsu utama Kakashi yang memfokuskan aliran listrik di tangan kanannya.

9. Sasuke Sarutobi (Samurai Deeper Kyo)

Raikoken adalah salah satu jurus dari Sasuke Sarutobi

Sasuke Sarutobi adalah seorang ninja yang tergabung ke dalam Jyuuyushi. Dalam bertarung, tokoh ini mengandalkan sebuah pedang mematikan buatan Muramasa, sama seperti pedang yang digunakan oleh Kyoshiro Mibu.

Kombinasi pedang petir dan mata merah Mibu miliknya menjadikan dirinya sebagai karakter yang diperhitungkan dalam cerita. Jurus yang dimilikinya antara lain andalan Mouraien dan Raikoken dan sebuah jurus pamungkas yaitu Hiraijin Kirin.

10. Akeno Himejima (High School DxD)

Tak hanya memiliki oppai besar, Akeno juga memiliki kekuatan petir yang luar biasa

Dari tadi kan cowok semua, nih yang terakhir saya kasih cewek cantik. Akeno adalah iblis terkuat kedua setelah Rias Gremory. Meski begitu, Akeno punya keunggulan lain, yaitu oppai-nya paling besar di High School DxD.

Lanjut! Akeno dikenal juga sebagai seorang pendeta petir dengan tipe serangan jarak jauh. Akeno biasa menggunakan elemen petirnya dalam jarak jauh untuk menaklukkan musuhnya. Dia juga terkadang melemparkan kilatan petir yang kemudian dihujamkan langsung kepada lawannya. Kalau kamu, mau gak dipetir Akeno?

Itulah 10 karakter pengguna jurus petir terkuat di anime. Kira-kira siapa lagi, ya? Tulis di kolom komentar kalau punya rekomendasi lainnya.

Diberdayakan oleh Blogger.