10 Pedang Terkuat di Anime, Sekali Tebas Bisa Mati!

gintoki memiliki sebuah pedang yang terbuat dari kayu berumur 1000 tahun

Pedang adalah salah satu senjata yang paling sering dijumpai di beberapa judul anime. Sangat banyak sekali anime yang karakter-nya menggunakan pedang sebagai senjata utama, terutama anime genre action. Bahkan, tak sedikit juga karakter yang dinobatkan sebagai pendekar pedang terkuat karena kemampuan berpedang miliknya.

Kalau dirasa-rasa sih pedang memang memberikan kesan tersendiri bagi seorang karakter. Mereka akan tampak lebih keren dan cool dengan senjata berupa pedang. Walau banyak juga senjata lain yang juga kadang ditemui, seperti pistol atau tombak.

Dari sekian banyak pedang yang ada, saya merangkum beberapa diantaranya yang menurut saya layak disebut sebagai pedang terkuat. Berikut 10 pedang terkuat di anime versi Kabar Anime.

1. Tessaiga (Inuyasha)

di dalam animenya, tessaiga memiliki beberapa perubahan

Sebelum digunakan oleh Inuyasha, Tessaiga memiliki bentuk seperti katana biasa. Bahkan, penampilannya tak layak disebut sebagai pedang karena terlihat begitu rapuh. Namun, pedang ini akan berubah wujud jika digunakan oleh orang yang tepat. Dalam kasus ini adalah Inuyasha. Dikatakan Tessaiga mampu membunuh 100 siluman dalam satu kali tebasan saja.

Tessaiga dan Tenseiga sebenarnya adalah satu pedang yang sama. Namun, ayah Inuyasha memecahnya menjadi dua bagian dan diberikan kepada dua anaknya, Inuyasha dan Sesshomaru.

2. Sakabatou (Himura Kenshin)

sakabatou adalah pedang buatan arai shakku

Sakabatou atau pedang mata terbalik merupakan jenis pedang yang beda dari yang lain karena memiliki sisi tajam terbalik. Hal tersebut memang sengaja dilakukan karena pedang ini memang bukan ditujukan untuk membunuh, melainkan hanya melumpuhkan lawan saja.

Sakabatou digunakan oleh Kenshin dalam rangka pertobatannya sebagai pembunuh berdarah dingin yang bersumpah tidak akan membunuh orang lagi. Pedang ini dibuat oleh Arai Shakku, seorang penempa pedang terkenal di anime Samurai X. Ada dua sakabatou yang ia ciptakan, yaitu Kageuchi dan Shinuchi.

Kageuchi adalah pedang yang digunakan Kenshin dan diberikan langsung oleh Arai Shakku kepadanya. Sedangkan Sinuchi adalah pedang terakhir yang buat Arai Shakku, pedang ini akhirnya diberikan kepada Kenshin untuk mengganti pedangnya yang patah saat adu pedang dengan Sojiro.

3. Murasame (Akame)

murasame adalah pedang kutukan yang memiliki kekuatan berupa racun

Murasame disebut juga sebagai pedang terkutuk karena dapat membunuh musuhnya dalam satu sabetan saja. Hal tersebut dikarenakan Murasame memiliki kutukan berupa racun yang akan langsung menyebar ke dalam tubuh ketika tergores pedang ini. Pedang mematikan ini digunakan oleh Akame, salah satu anggota dari Night Raid.

4. Samehada (Kisame Hoshigaki)

setelah kisame mati, samehada kemudian digunakan killer b

Salah satu dari tujuh pedang terkuat di anime Naruto ini tak perlu lagi dipertanyakan lagi kekuatannya. Samehada adalah pedang milik Kisame yang memiliki jiwa sendiri. Bahkan, pedang ini dapat memilih siapa orang yang dinilai layak menggunakannya.

Selain digunakan untuk melukai, Samehada juga mempunyai kekuatan lain yaitu mampu menyerap chakra dan memberikannya kepada sang pengguna. Setelah Kisame mati, Samehada kemudian digunakan oleh Killer B.

5. Ea (Gilgamesh)

ea adalah noble phantasm milik gilgamesh

Gilgamesh sendiri adalah servant berwujud archer yang mungkin pantas disebut sebagai servant terkuat di Fate Series, atau lebih tepatnya overpower. Gilgamesh sendiri memiliki jutaan pedang yang bisa ia panggil melalui Gate of Babylon miliknya, dan dari sekian banyak pedang yang dimilikinya, Ea adalah yang paling kuat.

Ea sendiri merupakan Noble Phantasm milik Gilgamesh yang tentunya memiliki kekuatan maha dahsyat. Sumber kekuatan dari Ea adalah dari pemiliknya itu sendiri. Semakin kuat dan yakin si pemilik kepada pedangnya akan membuat Ea semakin kuat. Sayang, kesombongan Gilgamesh membuatnya harus rela dikalahkan oleh Excalibur milik Saber.

6. Wado Ichimonji (Roronoa Zoro)

wado ichimonji adalah pedang kesayangan zoro

Awalnya, Wado Ichimonji adalah pedang milik Kuina. Namun, pedang ini akhirnya diberikan kepada Zoro dan masih ia gunakan sampai sekarang. Wado Ichimonji merupakan salah satu dari 21 pedang O Wazamono.

Wado Ichimonji juga merupakan pedang kesayangan Zoro yang biasanya ia gunakan saat menggunakan satu pedang saja dalam pertempuran dan digigit jika ia menggunakan tiga pedang.

7. Toyako Bokuto (Gintoki Sakata)

di beberapa pertempuran, gintoki sering mematahkan pedangnya

Jika pedang lain terbuat dari besi, lain halnya dengan Toyako Bokuto yang dibuat dari bahan dasar kayu. Namun, bukanlah kayu sembarangan, melainkan kayu dari pohon berumur 1000 tahun. Dan meskipun terbuat dari kayu, pedang ini sangatlah kuat. Pedang ini juga sangat ringan.

Di beberapa pertempuran, pedang ini pernah beberapa kali hancur. Saat itu terjadi, Gintoki akan memesannya kembali di salah satu acara TV dan selalu meminta si penjual untuk menuliskan 'Lake Toya' di gagangnya.

8. Yoru (Dracule Mihawk)

yoru adalah pedang besar yang masuk ke dalam saijo o wazamono

Tak lengkap rasanya jika Yoru tidak saya bahas. Pedang besar hitam yang juga menjadi senjata andalan Mihawk ini memiliki kekuatan yang mengerikan. Hal itu pun masih ditambah Mihawk yang merupakan pendekar pedang terkuat di One Piece yang jelas menambah kengerian dari Yoru.

Di beberapa scene pertarungan, Mihawk diperlihatkan mampu membelah sebuah kapal besar hanya dengan satu tebasan saja. Bahkan, ia juga mampu membelah gunung es saat pertempuran besar di Marineford.

9. Elucidator and Dark Repulser (Kirito)

kirito menggunakan skill pedang ganda

Elucidator sendiri adalah pedang utama yang didapatkannya setelah mengalahkan bos lantai 50 SAO. Sedangkan Dark Repulser merupakan pedang yang terbuat dari material langka. Kedua pedang tersebut lantas digunakan bersama oleh Kirito yang menciptakan kombinasi hebat antara dua pedang legendaris yang memberikan Kirito lebih dari sekedar kekuatan.

10. Dragon Slayer (Guts)

dragon slayer milik guts akan semakin kuat jika digunakan untuk membunuh

Dragon Slayer adalah pedang dengan ukuran yang besar. Bayangkan saja, berat pedang ini mencapai 200kg yang membuatnya tak bisa digunakan sembarang orang. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh pada Guts, pengguna Dragon Slayer.

Guts menggunakan pedangnya untuk membunuh para apostle. Menariknya, Dragon Slayer akan bertambah kuat dengan semakin banyak jiwa yang dibunuh dengan pedang ini. Jadi, bisa dipastikan bahwa Dragon Slayer memiliki kekuatan yang begitu dahsyat sebagai sebuah pedang.

Itulah 10 pedang terkuat di anime. Menurutmu, pedang mana yang paling kuat?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel