7 Teori One Piece yang Terbukti Kebenarannya

Teori One Piece yang terbukti kebenarannya tentang Luffy

Di setiap anime pastilah muncul beberapa teori yang dibuat oleh para penggemarnya, terutama untuk anime dengan episode sampai ratusan, seperti One Piece. Dengan cerita yang begitu panjang dan kompleks, tentulah muncul beberapa misteri yang membuat penggemarnya penasaran. Dari situlah muncul teori untuk memecahkan misteri yang bersangkutan.

Namun, teori tak sepenuhnya selalu benar. Beberapa teori bahkan ada yang terlampau melenceng bahkan tidak logis. Namun, ada juga yang benar-benar terbukti. Dan berikut 7 teori One Piece yang terbukti sampai sekarang.

1. Ace Bukan Kakak Kandung Luffy

Ace adalah anak kandung dari Gol D. Roger

Karakter Ace sendiri pertama kali muncul di arc Alabasta. Kala itu ia sedang dalam perjalanan untuk mencari Teach (Kurohige) untuk membalas dendam atas kematian kapten divisi 4 bajak laut Shirohige, Thatch. Namun, siapa sangka di Alabasta ia malah bertemu dengan Luffy dan mengatakan bahwa Luffy adalah adiknya.

Sontak pernyataan tersebut membuat para kru bajak laut Topi Jerami kaget. Ya, karena memang keduanya memiliki perbedaan yang signifikan, meski mereka sama-sama ceroboh. Beragam pendapat pun muncul, salah satunya adalah teori bahwa Ace bukanlah kakak kandung Luffy.

Hal tersebut pun terbukti karena nama marga Ace berbeda dengan Luffy. Ace memiliki marga Portgas, sedangkan Luffy memiliki marga Monkey. Mereka memang kakak adik, tapi bukan saudara kandung.

2. Lola Anak Big Mom

Lola adalah salah satu anak Big Mom

Saat kru Straw Hat Pirate tiba di Thriller Bark, mereka bertemu dengan bajak laut bernama Lola. Dalam ceritanya, Lola berteman akrab dengan Nami. Saking dekatnya mereka berdua, Lola sampai memberikan Vivre Card yang tidak lain adalah milik ibunya. Ia juga berkata bahwa ibunya merupakan seorang bajak laut terkenal di dunia baru.

Pertanyaan tentang siapa ibu Lola pun mulai bermunculan. Penggemar berasumsi bahwa Lola adalah anak Big Mom (Charlotte Linlin) lantaran fisik lola dianggap sangat miril dengan Big Mom. Hal tersebut ternyata benar adanya, setelah memasuki arc Whole Cake Island, terbuti bahwa Lola memang merupakan anak dari Big Mom, salah satu Yonkou yang memiliki kekuasaan tinggi sebagai bajak laut.

3. Sabo Belum Mati

Sabo ternyata belum mati, dia berhasil selamat dan bergabung dengan pasukan Revolusi

Di anime One Piece, pernah ada satu episode yang mejelaskan flashback berupa cerita Luffy, Ace, dan Sabo. Dalam episode tersebut diperlihatkan bahwa Sabo mati karena ditembak oleh Tenryubito saat memulai mengarungi lautan sebagai bajak laut.

Namun, fans tidak percaya begitu saja kalau Sabo telah mati. Para penggemar beranggapan bahwa Oda Eiichiro (mangaka One Piece) tidak akan memunculkan seorang karakter penting dan langsung mati.

Teori tersebut akhirnya berhasil dibuktikan saat kru SHP berada di Dressrosa. Saat itu Luffy bertemu kembali dengan Sabo yang sedang menjalankan misi untuk merebut buah iblis Mera Mera no Mi. Dirinya kemudian menggantikan Lucy (nama samaran Luffy) dalam turnamen. Sabo pun berhasil mendapatkan Mera Mera no Mi dan menjadi Hiken no Sabo (penerus Hiken no Ace).

4.Kerjasama Aokiji dan Kurohige

Aokiji keluar dari angkatan laut dan beraliansi dengan Kurohige

Salah seorang fans One Piece pernah mengutarakan teori bahwa Aokiji memiliki hubungan khusus dengan salah satu Yonkou di dunia baru. Kemungkinan paling besar pun mengarah kepada Shanks dan Kurohige.

Teori tersebut berkembang lantaran mereka mempercayai bahwa Aokiji tidak akan selamanya bekerja sendirian. Teori ini pun terbukti di episode 650 dan manga chapter 720 yang menjelaskan bahwa Aokiji memiliki kerjasama dengan Kurohige.

5. Shirahoshi Adalah Kodai Heiki

Shirahoshi ternyata adalah Poseidon, salah satu dari tiga senjata kuno di One Piece

Dalam One Piece diceritakan terdapat 3 buah senjata kuno yang memiliki daya hancur yang luar biasa. Ketiga senjata itu adalah Pluton, Poseidon, dan Uranus. Nah, ternyata eh ternyata Shirahosi ini adalah Poseidon yang tidak lain merupakan salah satu dari 3 Kodai Heiki.

Poseidon sendiri pertama kali dibahas oleh Nico Robin saat membaca Poneglyph di Skypiea. Semuanya akhirnya terungkap saat Luffy dan teman-temannya sampai ke pulau manusia ikan dan bertemu Shirahoshi. Saat pertarungan melawan Hody Jones, tak disangka Shirahoshi mengeluarkan kekuatan tersembunyi dalam dirinya. Kekuatannya adalah mampu berbicara dengan Sea King dan mengendalikan monster laut untuk membantunya.

Teori bahwa Shirahoshi adalah Poseidon pun akhirnya bermunculan. Hal ini pun ternyata memang benar adanya, hanya saja Shirahoshi belum mampu mengendalikan kekuatan yang dimilikinya secara maksimal.

6. Gear 4 Luffy

King Kong Gun

Gear 2 adalah kekuatan yang didapatkan Luffy dengan memompa jantunya berkali-kali lebih cepat, sedangkan Gear 3 adalah kekuatan yang didapatkan Luffy dengan memanipulasi tulang dalam tubuhnya. Prediksi pun muncul tentang bagaimana Gear 4 nantinya.

Kekuatan Gear 4 Luffy pun diprediksi akan berhubungan dengan otot dan daging. Hal ini pun terbukti saat Luffy melawan Doflamingo. Kala itu ia menggunakan Gear 4 untuk pertama kalinya. Dan benar saja, tubuh Luffy pun berubah menjadi bulat (bounce man), kekuatan ini juga memang berfokus pada daging dan otot.

7. Sanji Merupakan Karakter yang Berpengaruh

Setelah sekian lama, akhirnya terungkap bahwa Sanji adalah keturunan Vinsmoke

Dari semua kru SHP, Sanji bisa dikatakan adalah yang paling misterius karena tidak pernah diketahui asal-usul dari karakter berambut kuning yang hobi memasak ini. Saat pertama kali muncul Sanji sudah berada kapal bajak laut Zeff. Singkat cerita, Sanji tenggelam dan kemudian ditolong oleh Zeff.

Mereka berdua akhirnya bisa selamat dan terdampar di sebuah pulau. Berhasil bertahan hidup, Sanji dan Zeff akhirnya mendirikan sebuah restoran apung, Baratie. Sanji sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya berasal dari North Blue, namun tak pernah dijelaskan secara gamblang tentang masa lalu Sanji.

Tak putus asa, penggemar pun membuat aneka ragam teori tentang masa lalu Sanji. Banyak yang percara bahwa sebenarnya Sanji adalah seorang pangeran dari sebuah kerajaan. Teori ini pun mulai bisa dipertanggungjawabkan saat Sanji menerima undangan pernikahan dirinya dengan Pudding, salah satu anak Big Mom.

Sanji pun meninggalkan Luffy dan teman-teman lainnya dan pergi ke Whole Cake Island untuk memenuhi permintaan tersebut. Misi penyelamatan Sanji pun dimulai. Disinilah identitas asli Sanji akhirnya terbongkar, ternyata dia memang seorang anak keluarga Vinsmoke yang notabene adalah pimpinan pasukan perang elit, Germa 66.

Itulah 7 teori One Piece yang terbukti kebenarannya. Ada yang kurang mungkin? Tambahkan di kolom komentar, ya!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel