10 Karakter Pengguna Jurus Api Terkuat di Anime

mendapat julukan Hiken no Ace atau Ace si Tinju Api

Api menjadi elemen yang sering digunakan sebagai jurus di anime. Bahkan banyak karakter utama di anime yang mengandalkan kekuatan api. Ya, memang api memiliki daya tarik tersendiri bagi si karakter, jadi berkesan keren gitu.

Di antara banyak pengguna jurus api di anime, tentu ada yang paling kuat. Berikut 10 karakter pengguna jurus api terkuat di anime versi Kabar Anime. Siapa saja?

1. Rei Ogami (Code Breaker)

dengan api birunya, Rei Ogami mampu membakar semuanya

Sekilas Rei Ogami adalah sosok laki-laki biasa seperti pada umumnya, tapi kepribadiannya akan berubah 180 derajat saat dirinya mulai bekerja membasmi para penjahat. Ogami yang mulanya terlihat pendiam dan pemalu berubah menjadi seorang pembunuh berdarah dingin yang kejam.

Ogami memiliki kekuatan bernama Flames of Purtagatory, yaitu sebuah kekuatan berupa api biru yang mampu membakar apapun di sekitarnya. Untuk mengendalikan kekuatannya yang besar, Ogami memiliki sebuah cincin khusus yang berfungsi untuk mengontrol kekuatan yang digunakannya.

2. Shoto Todoroki (Boku no Hero Academia)

Tak hanya jurus api, Todoroki juga menguasai elemen es

Todoroki ini adalah karakter yang unik, dia memiliki dua kekuatan sekaligus dalam dirinya. Todoroki mampu menggunakan elemen es dan api yang dicerminkan dari warna rambutnya yang berbeda. Merah berarti api dan putih berarti es.

Todoroki mampu mengontrol dua elemen dalam dirinya menjadi sebuah kekuatan penghancur yang mengerikan. Bisa mengendalikan kekuatan api, Todoroki juga merupakan pengguna jurus es yang hebat.

3. Recca Hanabishi (Flame of Recca)

Recca mampu menggabungkan jurus api dengan kembang api

Seorang remaja yang sangat terobsesi dengan ninja ini memiliki kekuatan menciptakan api yang dahsyat. Kekuatannya pun semakin terasah manakala Recca diadopsi oleh keluarga yang memiliki sebuah bisnis kembang api. Dari situ lah Recca mulai berkesperimen menggabungkan kekuatan apinya dengan berbagai alat peledak untuk menciptakan sebuah jurus yang mematikan.

Recca juga mewarisi kekuatan 8 naga yang tersimpan di dalam dirinya. Mereka adalah Homura, Koku, Madoka, Nadare, Resshin, Rui, Saiha, dan Setsuna.

4. Itachi Uchiha (Naruto)

Itachi adalah ninja berbakat dari Konoha yang menguasai banyak jutsu kuat

Memang banyak karakter di anime Naruto yang mampu menggunakan jutsu api. Namun, jika disuruh memilih, saya tetap vote Itachi Uchiha sebagai pengguna jurus api terkuat di Naruto. Itachi adalah seorang ninja berbakat yang bahkan kekuatannya sudah muncul saat dirinya masih kecil.

Semakin dewasa, Itachi tumbuh menjadi seorang ninja yang diperhitungkan. Jika mau, mungkin Itachi mampu mengalahkan Sasuke dengan mudah saat duel satu lawan satu yang mereka lakukan. Itachi menguasai banyak jutsu hebat, termasuk Amaterasu (api hitam abadi) yang tidak bisa dipelajari oleh sembarang orang. Selain itu, Itachi juga mempunyai kecerdasan tinggi yang membuatnya unggul dalam pertarungan yang dilakoninya.

5. Sailor Mars (Sailor Moon)

Sailor Mars adalah pengguna jurus api dari kelima Sailor Moon

Gadis muda yang merupakan salah satu dari lima 'Sailor' ini mewarisi kekuatan api dalam dirinya. Nama aslinya adalah Rei Hino, seorang perempuan mandiri dan selalu disiplin dalam menjalankan semua kewajibannya. Salah satu jurus andalannya adalah Burning Mandala, yaitu serangan yang menciptakan delapan cincin api sekaligus.

6. Genryusai Shigekuni Yamamoto (Bleach)

Yamamoto memiliki Zanpakutou bernama Ryujin Jakka

Meski umurnya sudah ribuan tahun dan perawakannya yang seperti kakek tua biasa, jangan pernah sekali-sekali kamu meremehkan kekuatannya. Genryusai adalah pimpinan dari pasukan Gotei 13 di Bleach. Dengan kata lain, dia adalah orang terkuat di Gotei 13.

Zanpakutou miliknya adalah Ryujin Jakka, yaitu Zanpakutou dengan elemen api. Kakek tua ini bahkan mampu menciptakan kobaran api maha dahsyat hanya dengan satu kali tebasan pedang-nya. Saat bertempur melawan Espada di kota Karakura, Genryusai membuat sebuah segel api untuk mencegah pergerakan Aizen dan para anak buahnya.

7. Natsu Dragneel (Fairy Tail)

Selain ahli menggunakan jurus api, Natsu juga seorang Dragon Slayer (pembunuh naga)

Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan karakter satu ini. Tokoh utama anime Fairy Tail ini juga tidak bisa disepelekan kekuatannya. Selain memiliki kekuatan api yang hebat, Natsu ini juga merupakan salah satu dari 5 Dragon Slayer. Jadi, masalah kekuatan sih sudah tidak perlu diragukan lagi.

Natsu juga tipikal orang yang sangat peduli dengan teman-temannya, bahkan sudah tidak terhitung berapa kali Natsu membahayakan dirinya demi menyelamatkan temannya. Beberapa jurus hebat dari Natsu adalah Exploding Flame Blade, Fire Dragon's Brilliant Flame, Crimson Lotus dll.

8. Asakura Hao (Shaman King)

Hao memiliki kemampuan untuk mendendalikan banyak roh sekaligus

Kakak dari Asakura Yoh ini adalah tokoh antagonis di anime Shaman King. Bisa dibilang, Hao merupakan shaman terkuat. Dalam ceritanya, Hao pernah mati dua kali. Saat dihidupkan kembali, dia menggunakan pengetahuan dan kekuatan di kehidupannya sebelumnya di kehidupan barunya. Hal tersebut lah yang membuat Hao sangat kuat. Dirinya bahkan mampu mengendalikan banyak roh sekaligus.

Diantara semua roh yang dimilikinya, roh api adalah favorit Hao. Serangannya pun semakin kuat ketika ia mengombinasikannya dengan elemen api yang dikuasainya. FYI, Asakura Hao ini juga merupakan musuh terakhir di Shaman King.

9. Roy Mustang (Fullmetal Alchemist)

Dengan memantikkan jarinya, Roy bisa membuat kobaran api yang besar

Roy adalah seorang alkimiawan api, beda dengan Ed yang merupakan alkimiawan besi. Untuk menciptakan percikan api, Roy menggunakan sarung tangan khusus yang sudah diberi gambar lingkaran transmutasi. Hanya dengan memantikkan jarinya, Roy mampu membuat kobaran api maha dahsyat untuk menghanguskan lawan-lawannya.

10. Ace & Sabo (One Piece)

Hiken no Ace atau Hiken no Sabo?

Sebagai pemakan buah iblis Mera Mera no Mi, Ace menjadi seorang manusia api. Berbagai jurus tangguh dapat ia lakukan, tentunya dengan api sebagai elemen utamanya. Berkat kemampuannya yang hebat, Ace pun diangkat menjadi kapten divisi 2 bajak laut Shirohige. Namun, sangat disayangkan bahwa Ace harus mati di pertempuran besar di Marineford.

Meski sudah tiada, tekad Ace tidak pudar. Kekuatan Mera Mera no Mi miliknya kemudian digunakan oleh Sabo (saudaranya). Sabo pun menjadi penerus Ace yang baru sebagai karakter pengguna jurus api terkuat di One Piece.

Itulah 10 karakter pengguna jurus api terkuat di anime. Adakah yang lebih kuat dari merekaa?

Diberdayakan oleh Blogger.