15 Karakter Anime Tercantik, Cocok Dijadikan Waifu!

Karakter Anime Tercantik Sepanjang Masa

Selain jalan cerita. salah satu daya tarik orang untuk menonton sebuah anime adalah karakternya. Ya, tidak bisa dipungkiri penggambaran suatu tokoh di dalam anime memiliki andil yang cukup besar dalam menggaet lebih banyak penonton.

Untuk menambah minat para penonton dan mendukung sang karakter utama, biasanya didesain satu heroine yang memiliki paras cantik mempesona. Nah, karakter wanita ini akan memberikan nilai lebih bagi anime tersebut. Tak jarang, banyak juga orang yang menjadikannya menjadi waifu, sebutan untuk pacar 2D mereka.

Meski cantik itu relatif sih, dalam artian kriteria cantik menurut satu orang dan orang lainnya berbeda. Para cewek yang saya masukan dalam list ini bukan hanya menggoda karena paras cantiknya, namun juga memiliki kelebihan tersendiri.

Siapa saja mereka? Berikut 15 karakter anime tercantik sepanjang masa.

1. Asuna Yuuki (Sword Art Online)

Asuna memilih menyerahkan cintanya untuk Kirito

Rasa-rasanya banyak sekali para lelaki yang terhipnotis dengan kecantikan seorang Asuna. Tak hanya cantik, dia merupakan salah satu tokoh central dalam SAO. Asuna juga menjabat sebagai posisi ketua guild sebelum bertemu dengan Kirito.

Wajahnya cantik, bodi-nya bagus, senyumnya manis. Kan, tidak ada yang kurang dari seorang Asuna. Sampai mungkin ada puluhan ribu orang yang menganggap Asuna sebagai waifu mereka.

2. Boa Hancock (One Piece)

Alasan Hancock bisa cinta kepada Luffy

Pemimpin dari bajak laut Kuja ini dijuluki sebagai ratu bajak laut, alias bajak laut wanita paling cantik sejagat One Piece. Hancock juga merupakan salah satu orang terpilih yang memiliki Haki sang Raja (Haoshoku no Haki) yang menjadikannya satu-satunya wanita yang memiliki kemampuan special tersebut.

Untuk masalah kecantikan jangan tanya lagi. Boa Hancock memiliki postur tubuh tinggi nan ramping impian para wanita. Kulitnya juga putih mulus yang dipadukan dengan wajah cantiknya. Walaupun saya masih bingung kenapa Luffy bisa tidak tertarik dengan cewek seksi ini.

3. Mikasa Ackerman (Shingeki no Kyojin)

Mikasa sangat protektif terhadap Eren, namun Eren hanya menganggapnya seperti seorang ibu

Pertama kali nonton anime Shingeki no Kyojin, saya tidak memiliki ketertarikan terhadap Mikasa. Meski dia digambarkan sebagai cewek tangguh dan sigap dalam berbagai situasi. Barulah setelah Mikasa beranjak remaja dan memotong pendek rambutnya, ketertarikan saya terhadap karakter ini mulai muncul.

Sungguh Mikasa terkesan memiliki magnet tersendiri buat para penggemarnya, entah kenapa seperti ada sesuatu yang berbeda ketika melihat seorang Mikasa. Tak hanya cantik, gadis keturunan Ackerman ini memiliki kemampuan bertarung yang begitu tangguh. Dirinya bahkan dikatakan setara dengan 100 prajurit di Scouting Legion.

4. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Tak hanya kuat, Erza juga cantik

Erza Scarlet, gadis cantik berambut merah yang siap melibas setiap musuh-musuhnya. Mungkin Erza ini juga layak disebut sebagai sosok wanita sempurna. Punya wajah cantik, badan aduhai, skill bertarung hebat, plus dia adalah penyihir terkuat (cewek) di Fairy Tail.

5. Chitoge Kirisaki (Nisekoi)

Setelah sekian lama, akhirnya Chitoge menikah dengan Raku

Gadis berambut pirang ini sebenarnya bukanlah sosok yang sempurna, hanya saja Chitoge memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya banyak digandrungi. Chitoge juga masuk kategori Tsundere, jadi saat dia tersipu malu akan muncul sisi kawaii-nya. Tapi jangan sampai bikin dia marah, atau kamu akan kena pukulan maut darinya.

6. Inori Yuzuriha (Guilty Crown)

Cinta Inori tulus kepada Shu Ouma

Jika kalian sudah nonton Guilty Crown, kalian pasti tahu bahwa Inori sebenarnya bukanlah seorang manusia. Dirinya hanya dijadikan tumbal untuk membangkitkan Mana. Meski begitu, tak bisa dipungkiri kalau paras cantik Inori memang membuat banyak cowok menaruh hati padanya. Muka lucu, imut, dan suara yang kecil membuatnya tampak menarik.

7. Orihime Inoue (Bleach)

Inoue sering dianggap tidak berguna, untuk bodi-nya aduhai

Mungkin banyak yang menghujat Inoue dengan sebutan useless atau tidak berguna. Memang sih, Inoue lebih banyak terlihat menyusahkan daripada bergunanya. Namun, sisi polos dan kebaikannya menjadikannya sebagai wanita idaman pria. Belum lagi ditambah ukuran dadanya yang pasti menjadi poin tersendiri.

8. Kallen Kozuki (Code Geass)

Meski dia adalah perempuan, Kallen bahkan mampu menyaingi para lelaki dalam bertarung

Gadisberambut pink sekaligus tangan kanan Zero ini juga tak boleh ketinggalan. Kallen punya muka yang enak dipandang dengan rambut pendek warna merah mudanya. Dianugerahi bentuh tubuh yang proporsional juga menjadi nilai lebin untuk Kallen. Belum lagi keahliannya dalam bertempur patut diacungi jempol.

9. Erina Nakiri (Shokugeki no Souma)

Lidah dewa Erina sudah dilatih sejak dirinya masih kecil

Jujur saya sangat bingung manakala disuruh memilih mana wanita tercantik di anime Shokugeki no Souma. Hampir semua karakter disini memiliki daya tarik tersendiri, terlepas dari ukuran dada mereka yang menggoda iman.

Namun, pilihan saya jatuhkan kepada sang heroine, Erina Nakiri. Wajahnya cantik, bentuk tubuhnya ideal, jago masak, Tsundere lagi. Kurang apa coba?

10. Alisa Ilinichina Amiella (God Eater)

Alisa merupakan God Eater jenis baru, sama dengan Lenka Utsugi

Sejak debut pertamanya di anime, tepatnya episode ke-2 di bagian akhir, saya langsung terpaku dengan sosok Alisa. Munkin Alisa ini bisa disebut sebagai sosok sempurna seorang perempuan, tak ada yang cacat darinya. Cantik, manis, seksi, plus mukanya yang 'jutek' membuatnya sangat menarik.

11. Kuroyukihime (Accel World)

Beruntungnya babi gendut mendapatkan cinta Kuroyukihime

Kaakter anime berambut hitam panjang ini sukses membuat ribuan penonton Accel World cemburu. Bagaimana tidak, sang karakter utama yang digambarkan sebagai sosok kerdil berhasil menaklukkan hati seorang Kuroyukihime, wanita cantik yang tak ada kurang-kurangnya. Dari segi fisik mungkin biasa saja, tapi parasnya yang ayu tentu mampu menutupi segala kekurangannya.

12. Winry Rockbell (Fullmetal Alchemist)

Winry sangat peduli dengan Edward Elric

Memang kecantikan Winry mungkin masih kalah dengan karakter cewek lainnya. Tapi wanita ini memiliki hati yang lembut dan tulus. Dirinya juga merupakan menguasai berbagai teknik alkimia.

13. Kaori Miyazono (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Sesudah menyatakan cintanya, Kaori mati

Sudah cantik, jago main biola pula? Itulah Kaori. Cewek berambut pirang panjang ini juga punya senyum lebar yang bakal mencerahkan harimu. Gak heran deh kenapa Kousei bisa kepincut sama doi. Walau akhirnya harus kecewa juga, sih.

14. Hitagi Senjougahara (Monogatari Series)

Hitagi x Koyomi

Pertama kali melihat Hitagi-chan, saya kira dia adalah tokoh dengan sifat kejam. Nyatanya tidak, Hitagi justru masuk kategori Tsundere. Kalau sudah suka sama seseorang, yakin deh cintanya tak akan berpaling. Asal kamu setia juga, ya?

15. Violet  Evergarden (Violet Evergarden)

Violet adalah 'senjata' untuk perang

Violet ini adalah salah satu pejuang di medang perang. Jadi, bisa dipastikan dirinya adalah wanita yang kuat dan tak gampang menyerah. Semua tugas yang dibebankan kepadanya dapat ia selesaikan dengan baik. Cewek berambut pirang ini wajahnya juga cantik dengan bola mata besar nan indah. Betah deh kamu lihat terus-terusan.

Itulah 15 karakter anime tercantik versi Kabar Anime. Apakah karakter favoritmu masuk dalam list? Jika tidak, share di kolom komentar, ya!