10 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik, Penuh Fantasi!

rekomendasi anime isekai terbaik sepanjang masa

Siapa saja yang sampai membaca artikel ini pasti sudah tahu apa arti dari genre isekai itu. Tapi, saya akan menjelaskannya sedikit, barangkali ada yang bingung. Isekai adalah genre anime dimana sang karakter utama akan dilemparkan ke dunia lain yang biasanya bersifat fantasy. Di dunia barunya tersebut, akan banyak karakter lain yang bersifat fantasy juga, seperti naga, elf, atau mahkluk mitologi lainnya.

Genre isekai biasanya sangat lekat dengan fantasy, jadi bisa dipastikan genre ini memiliki visual efek (ex: jurus) keren yang penuh warna dan hiperbola. Terlepas dari semua itu, memang harus diakui bahwa anime isekai termasuk anime yang digemari karena ceritanya yang ringan namun tetap mampu dibawakan dengan bagus.

Berikut 10 rekomendasi anime isekai terbaik versi Kabar Anime:

1. Isekai no Seikishi Monogatari (2009)

Menjadi satu-satunya pilot pria membuat Kenshi Masaki digandrungi banyak wanita

Tanpa disadari, Kenshi Masaki tiba-tiba menemukan dirinya sudah berada di dunia lain bernama Geminar. Dalam dunia tersebut, ada sebuah organisasi bernama Land of Geminar, Masaki pun dipaksa untuk masuk dalam kelompok tersebut dan dijadikan pilot Seikijin.

Hal tersebut dilakukan karena di dunia Geminar sangat jarang ada seorang pilot laki-laki. Masaki juga dijanjikan akan dibebaskan kalau dirinya bisa membantu mengalahkan raja dari kerajaan Shtrayu, Lashara Earth.

Selain fantasy, anime ini juga dibalut unsur comedy dan harem yang cukup kentara. Cocok lah untuk kamu yang suka anime dengan cerita ringan.

2. Kyou Kara Maou! (2004)

Hanya di anime ini raja iblis memiliki sifat baik

Niat baik Shibuya Yuuri menyelamatkan Ken Murata yang sedang di-bully ternyata berimbas kepadanya. Yuuri malah dijadikan target bully oleh sekelompok orang tadi. Hampir setiap hari Yuuri disiksa. Ia bahkan pernah dibawa ke toilet dan kepalanya dimasukkan ke dalam toilet tersebut.

Namun, ada hal aneh dari kejadian tersebut. Yuuri melihat bahwa air dalam toilet sekilas seperti gerbang masuk ke dunia lain. Setelah pingsan karena disiksa, Yuuri terbangun di sebuah tempat berbeda yang tak pernah ia tahu sebelumnya.

Kejanggalan pun semakin parah manakala Yuuri ditunjuk sebagai kandidat raja iblis selanjutnya. Namun, tentu saja ada beberapa pihak yang menganggap Yuuri tidak pantas mengemban tahta sebagai raja iblis. Dan terjadilah......

3. Isekai wa Smartphone to Tomo ni (2017)

Di kehidupan barunya, Touya malah memiliki hidup indah dengan dikelilingi banyak wanita

Secara tidak sengaja, Touya Mochizuki terbunuh karena kesalahan dewa. Sebagai permintaan maaf, sang dewa pun memberikan kesempatan kepada Touya untuk hidup kembali di dunia baru dan akan mengabulkan satu keinginan Touya.

Touya pun menyetujui hal tersebut dan dia meminta agar smartphone miliknya tetap bisa dibawa saat ia dilahirkan kembali nantinya. Seketika Touya pun terlempar ke dunia lain dan memulai hidup baru disana.

Karakter demi karakter pun muncul dalam hidup Touya, hanya saja semuanya perempuan. Ya, anime ini memang sedikit nyerempet ke arah harem. Bahkan, di setiap episode-nya bisa muncul satu karakter cewek baru.

4. Angel Beats (2010)

Selain menawarkan tema isekai, Angel Beats juga memiliki kisah romance yang haru

Setelah kematiannya, Yuzuru Otonashi terlahir kembali dan mendapati dirinya ada di sebuah sekolah. Bisa dibilang tempat ini adalah persimpangan bagi siapa saja orang yang mati. Sebelum pergi ke alam baka, mereka akan terlebih dulu 'transit' disini.

Pada awalnya, anime ini sekilas seperti anime isekai pada umumnya. Kamu akan disuguhkan bagaimana sekelompok pemberontak diceritakan ingin mengalahkan Angel, Kanade Tachibana. Namun, perlahan kamu akan digiring menuju cerita pilu dari masing-masing karakter yang menurut banyak orang terasa mengharukan.

Ending dari Angel Beats ini juga bisa dibilang sangat dramatis, so sad lah pokonya. FYI, anime ini memiliki unsur romance yang mulai dibangun di pertengahan episode. Boleh lah dibilang anime romance terbaik.

5. Blood Lad (2013)

Ending Blood Lad terasa sedikit menggantung, tapi anime ini tetap keren

Kamu akan diperlihatkan sisi lain vampir disini. Staz Charlie Blood adalah seorang vampir unik yang malah tidak suka menghisap darah manusia. Berbanding terbalik, dia justru gemar mengoleksi berbagai produk buatan manusia, seperti manga, action figure, sampai video game. Ya, mungkin Staz ini cocok disebut sebagai vampir otaku.

Hidupnya pun mulai berubah ketika dirinya bertemu dengan Yanagi Fuyumi, seorang manusia yang terlempar ke dunianya Staz. Dengan sifat baiknya, Staz berusaha sekuat tenaga untuk mengembalikan Fuyumi menjadi seorang manusia lagi.

Sungguh saya ingin bilang kalau cerita anime ini bagus, sayangnya tidak pernah ada kabar season barunya sejak perilisannya tahun 2013. Meski begitu, kalau kamu belum nonton, saya sangat merekomendasikan untuk menontonnya.

6. KonoSuba (2016)

Nasib sial menimpa Kazuma yang memiliki teman party tidak berguna dan menyusahkan

Rasanya agak sulit kalau disuruh tidak memasukan anime ini ke dalam list. KonoSuba adalah sebuah anime isekai yang sangat menghibur. Cerita awalnya mirip dengan 'Isekai Smartphone'. Eh kebalik, Isekai Smartphone yang mirip KonoSuba. Hehe.

Bermula dari Satou Kazuma yang mati secara konyol karena kaget. Ya, dia kaget karena menyangka dirinya tertabrak truk, padahal tidak. Konyol kan? Setelah kematiannya, dirinya bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua. Kazuma pun diberi penawaran untuk relife (mengulangi hidupnya) di dunia baru dan diberi misi mengalahkan raja iblis.

Untuk bekal, Kazuma diberikan satu skill yang boleh dibawanya ketika dirinya hidup kembali nanti. Namun, bukannya memilih skill, Kazuma malah memilih Aqua untuk pergi bersamanya. Jadilah mereka berdua dikirim ke sebuah dunia fantasy tanpa memiliki satu skill pun.

Anime ini sangat sarat dengan unsur comedy di dalamnya, yakin lucu banget. Terbaik sepanjang masa lah buat ini.

7. Sword Art Online (2012)

Kirito terus berjuang hingga mendapatkan banyak skill untuk mengalahkan Kayaba Akihiko

Hype yang sangat besar terjadi saat perilisan game virtual reality, Sword Art Online dirilis. Banyak sekali orang yang memainkannya saat game ini rilis. Namun, keanehan terjadi ketika mereka ingin keluar dari game. Ya, mereka tidak bisa menemukan menu log out dalam game tersebut.

Singkat cerita, hal tersebut memanglah ulah dari sang pembuat game, Kayaba Akihiko. Untuk bisa keluar, player haruslah menyelesaikan permainan dan mengalahkan bos lantai 100 di Aincrad. Tak cukup disitu, siapa saja yang mati di dalam game, dia juga akan terbunuh di dunia nyata.

Kirito yang notabene karakter utama SAO pun berjuang sebagai solo player untuk menyelesaikan game. Namun, di pertengahan dia mulai bertemu dengan karakter lain dan membentuk sebuah guild. Sejauh ini, SAO memiliki 2 buah season dan menjadi pelopor anime bertema game.

8. DanMachi (2015)

Bell Cranel adalah petualang tangguh yang memiliki impian menaklukan dungeon

Seorang petualang bernama Bell Cranel berjuang menelusuri dungeon untuk membasmi para raksasa. Semua itu dilakukannya demi mendapat gelar sebagai seorang petualang yang hebat. Suatu ketika dalam perjalanannya, Bell bertemu dengan Ais Wallenstain, seorang petualang perempuan berambut pirang dengan skill yang begitu tinggi. Seketika itulah, Bell kagum padanya dan ingin menjadi seperti dirinya.

Bell Cranel sendiri merupakan pengikut dari dewi Hestia, seorang dewi yang tak memiliki pengikut, selain Bell seorang. Ya, walaupun Hestia memiliki ukuran dada ekstra, sepertinya itu masih kurang bisa menarik orang lain untuk mengikutinya.

Bersama-sama, keduanya saling membantu untuk mengalahkan para raksasa. Akankah mereka bisa?

9. Re:Zero (2016)

Subaru memiliki kekuatan untuk memutar waktu

Setelah menyadari dirinya berada di dunia berbeda, Subaru lantas mencari tahu apa yang sedang terjadi. Tapi, bukannya menemukan jawaban, Subaru malah bertemu dengan segerombolan preman dan dihajar habis-habisan. Beruntung dia kemudian bertemu dengan seorang gadis baik hati yang menolongnya, namanya Emilia.

Setelah saling bercerita, ternyata preman tadi adalah kelompok yang mencuri kalung milik Emilia. Keduanya kemudian bekerjasama untuk merebut kembali apa yang seharusnya jadi milik mereka. Hanya saja semuanya tak berjalan sesuai rencana, Subaru dan Emilia malah terbunuh!

Namun, beberapa saat kemudian Subaru tersadar kembali di tempat sebelumnya. Ia kemudian menyadari bahwa waktu sudah berputar mundur. Subaru pun berusaha untuk mencegah semua hal buruk dengan kekuatannya tersebut.

10. Inuyasha (2000)

Inuyasha dan Kagome berjuang menemukan pecahan bola empat arwah

Biar ada selingan, saya juga merekomendasikan satu anime lawas yang sangat layak untuk ditonton. Meskipun sudah bermumur, Inuyasha tetaplah menjadi salah satu anime isekai legendaris.

Menceritakan seorang perempuan bernama Kagome yang terlempar ke zaman Sengoku melalui sebuah sumur tua di belakang rumahnya. Kagome kemudian bertemu dengan Inuyasha dan teman-teman lainnya. Bersama, mereka berjuang untuk mengumpulkan pecahan bola empat arwah.

Tak melulu di dunia lain, Kagome masih suka kembali ke dunianya sendiri. Jadi, sekarang Kagome memiliki dua dunia yang harus ia sambangi secara bergantian. Di pertengahan cerita nanti juga akan ada beberapa konflik yang membuat cerita semakin menegangkan.

Itulah 10 rekomendasi anime isekai terbaik. Sudah nonton yang mana saja?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel