10 Rekomendasi Anime Comedy Terbaik, Dijamin Ngakak!

Gintama masih eksis menduduki peringkat atas anime komedi terbaik

Beragamnya genre anime membuat setiap orang punya genre favorit masing-masing. Ada yang suka anime romance, action, fantasy, psychological, atau juga comedy. Anime bergenre komedi sendiri biasanya memiliki cerita yang ringan dan jalan cerita yang tidak membingungkan. Pokoknya, cocok untuk refresh setelah nonton anime berat seperti Monogatasi misalnya.

Inti cerita dari anime comedy adalah membuat penontonnya tertawa/terhibur dengan aneka adegan yang ada dalam anime tersebut. Ya, meski tak jarang juga ada beberapa anime yang diklaim genre-nya komedi tapi tidak lucu.

Berikut 10 rekomendasi anime comedy terbaik versi Kabar Anime yang bisa kamu tonton.

1. Danshi Koukousei no Nichijou (2012)

anime komedi dengan tema school atau sekolah

Anime yang juga dikenal dengan judul 'Daily Lives of High School Boys' ini memiliki cerita utama yang berfokus pada kehidupan sehari-hari tiga orang murid SMA bernama Hidenori, Tadakuni, dan Yoshitake. Selain itu, ada juga murid SMA lain dan staf sekolah yang tidak kalah konyolnya.

Kamu akan melihat bagaimana ketiga anak SMA tersebut mengisi waktu dan kesehariannya dengan berbagai kekonyolan dan kebodohan. Terkadang, aksi mereka juga membuat kamu tertawa sendiri saking lucunya. Ceritanya seru dan tidak membosankan.

2. Beelzebub (2011)

Beelzebub adalah seorang bayi iblis

Semua bermula ketika seorang siswa SMA bernama Tatsumi Oga menemukan seorang bayi di pinggir jalan. Pertemuan tersebut ternyata membuat sang bayi menyukai Tatsumi. Akhirnya, Tatsumi pun memutuskan untuk merawat bayi yang mirip Zoro tersebut.

Namun, tak disangka bayi tersebut adalah titisan iblis yang dikirim ke dunia untuk memusnahkan bumi dan umat manusia. Untuk membangkitkan kekuatan iblisnya, bayi tersebut haruslah dirawat oleh manusia.

Sudah bisa membayangkan apa kekonyolan di anime ini? Ya, kamu akan melihat banyak adegan konyol bin lucu yang membuatmu tertawa karena tingkah seorang ayah tiri dadakan dan seorang bayi iblis yang selalu mengacaukan setiap suasana.

3. Hataraku Maou-sama! (2013)

Seorang raja iblis yang malah mencintai manusia, dia juga bekerja part time di restoran cepat saji

Meski komedi bukanlah genre utama anime ini, tapi unsur humor yang disajikan di anime ini menurut saya sangat bagus. Itulah kenapa saya memasukkan Hataraku Maou-sama! ke dalam list.

Maou Sadao awalnya adalah seorang raja iblis yang tinggal di sebuah pulau bernama Ente Isla. Suatu ketika kerajaannya diserang oleh pasukan suci, karena sudah terpojok sang raja memutuskan untuk melarikan diri menggunakan sebuah portal. Ternyata, portal yang ia buat membawanya ke dunia manusia. Seketika kekuatan sihir miliknya pun hilang.

Sejak saat itu, Sadao menjalani hidup layaknya manusia pada umumnya. Dia juga menyewa sebuah kos kecil bersama anak buahnya. Namun, seiring berjalannya waktu, Sadao malah nyaman tinggal di bumi dan ingin menetap disana. Sampai suatu saat dia menyadari bahwa Emilia (pimpinan pasukan suci) mengukutinya ke bumi.

4. Mangaka-san to Assistant-san to The Animation (2014)

Mangaka mesum yang sangat terobsesi dengan celana dalam wanita

Mengisahkan tentang kehidupan seorang mangaka lengkap dengan semua pekerjaan dan kesehariannya. Bedanya, karakter utama di anime ini adalah seorang mangaka mesum yang terobsesi dengan celana dalam. Bahkan, semua manga yang dibuatnya selalu berhubungan dengan celana dalam wanita. Mirisnya, manga karyanya selalu ditolak oleh penerbit.

Beruntung dia memiliki seorang asisten cantik yang selalu setia mendampinginya disaat tidak ada orang lain yang mau menjadi asistennya. Anime ini sedikit memiliki unsur ecchi dan harem. Namun, komedi di dalamnya sangat enak dinikmati yang juga kadang diselipkan beberapa humor mesum.

5. D-Frag! (2014)

Ketika semuanya dianggap bisa selesai dengan sebuah game

Anime ini menceritakan seorang anak sekolahan bernama Kenji Kazama yang berkeinginan 'mencari nama' dengan menjadi berandalan. Untuk membangun reputasi, Kenji pun mengganggu klub-klub di sekolahnya.

Saat dirinya mengganggu klub game Seisaku-bu, dirinya mendapati anggota klub tersebut sedang berusaha membuat kebakaran di salah satu ruangan. Mengetahui aksinya dilihat orang, segerombolan gadis anggota klub tersebut pun menyekap Kenji dan memaksanya untuk bergabung.

Mulanya, Kenji menolak mentah-mentah ajakan tersebut. Tapi, setelah mengetahui fakta bahwa klub tersebut akan dibubarkan, Kenji pun mengiyakan tawaran untuk bergabung. Dan sejak dirinya bergabung dengan klub Seisaku-bu, hal-hal konyol pun mulai terjadi silih berganti.

6. Nisekoi (2014)

Perjuangan cinta Raku menemukan orang yang dikasihinya

Raku Ichijou adalah seorang anak Yakuza terkenal di Jepang. Selama ini dia mencintai seorang gadis bernama Kosaki Onodera, namun tak pernah berani mengungkapkan. Masalah pun datang ketika dia diberitahu orang tuanya akan dijodohkan dengan seorang wanita anak mafia bernama Chitoge Kirisaki. Pejodohan tersebut dilakukan untuk menyatukan kedua geng tersebut.

Tentunya Raku menolak pejodohannya dengan Chitoge. Namun, dengan terpaksa ia harus menerimanya perjodohan tersebut. Mulai dari sinilah Raku memulai kehidupannya dengan Chitoge sebagai seorang kekasih. Banyak hal konyol terjadi. Sampai muncul wanita lain yang mengaku tunangan Raku. Lantas, siapakah yang akan mendapatkan cinta Raku?

FYI, Nisekoi juga saya rekomendasikan sebagai salah satu anime romance comedy terbaik.

7. One Punch Man (2015)

Saitama itu sangat kuat, kok bisa cuma dapat grade C?

Sejak awal kemunculannya, One Punch Man langsung menduduki puncak anime comedy terbaik. Ya, memang anime ini sangat seru untuk ditonton karena ceritanya unik dan tentunya konyol.

Mengisahkan seorang manusia super bernama Saitama dengan kekuatan 'sekali pukul mati'. Ya, bahkan dia tidak perlu susah-susah berkeringat untuk mengalahkan musuhnya, cukup satu pukulan saja dan selesai.

8. Shimoneta (2015)

Selain sarat dengan unsur komedi, Shimoneta punya unsur sedikit ecchi

Di anime ini pemerintah berusaha membentuk sebuah negara yang bebas dari kata-kata kotor. Setiap penduduknya dipasangi sebuah alat khusus di lehernya. Jika suatu ketika ada orang yang berkata kotor atau mesum dia akan langsung ketahuan dan ditindak lebih lanjut.

Namun, ada seorang anak bernama Tanukichi Okuma yang menentang kebijakan tersebut. Dirinya berpendapat bahwa hidup tanpa hal-hal berbau mesum akan sangat membosankan.

9. KonoSuba (2016)

Ketika satu tim dengan orang-orang payah yang selalu menyusahkan, bikin ngakak

Seorang NEET bernama Kazuma Satou mengalami sebuah kematian yang bisa dibilang menggelikan. Dirinya mati karena kaget saat dirinya mendapati sebuah truk akan menabraknya. Padahal masih sempat di-rem, tapi Kazuma tetap mati karena terkejut. Dari sini sudah terbayang kan betapa konyolnya anime ini?

Cerita berlanjut dimana Kazuma diberi sebuah penawaran untuk hidup kembali oleh dewi bernama Aqua di dunia game dengan misi membunuh raja iblis. Kazuma menyetujuinya dan ditawari kembali untuk memilih satu skill yang bisa dibawanya. Namun, bukannya memilih skill, Kazuma malah memilih Aqua yang ikut bersamanya.

Cerita semakin rumit manakala Kazuma mendapatkan rekan party yang super payah. Aqua yang tidak bisa diandalkan, Megumin yang hanya bisa menggunakan sihir ledakan (1 kali), dan Darkness yang merupakan seorang masokis akut.

10. Gintama (2006 - sekarang)

Gintoki Sakata adalah seorang pendekar pedang yang konyol

Mungkin Gintama adalah anime yang layak disebut anime comedy terbaik. Sudah muncul sejak tahun 2006 yang bahkan masih tayang sampai sekarang sudah menandakan bahwa anime ini memang memiliki basis penggemar yang begitu banyak.

Humor dan lelucon di anime ini bisa dibilang sangat khas dan selalu berhasil membuat para penonton tertawa melalui setiap episode-nya. Seringnya cerita anime ini adalah parodi dari anime lain, bisa Dragon Ball, One Piece, Bleach, atau Naruto sekalipun.

Meski genre utamanya adalah komedi, Gintama juga tidak meninggalkan unsur lain agar penontonnya tidak jenuh. Selain humor, anime ini juga memiliki banyak adegan action bahkan pertumpahan darah.


Itulah 10 rekomendasi anime comedy terbaik yang bisa kamu tonton. Pernah nonton yang nomor berapa?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel