10 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik dengan Visual Efek Terkeren

Trinity Seven menjadi salah satu anime fantasy terbaik sepanjang masa

Fantasy adalah genre dimana di dalamnya terdapat berbagai cerita khayalan dengan visual yang menarik. Umumnya anime genre fantasy mengangkat cerita seputar kekuatan sihir atau magic. Itulah kenapa genre fantasy termasuk salah satu genre yang paling banyak penggemarnya, karena biasanya visual di anime-nya bagus.

Ada banyak anime fantasy yang sudah pernah saya tonton. Termasuk SAO, anime mainstream dengan jutaan fans di muka bumi ini. Kepopulerannya tersebut tak serta merta menjadikan SAO sebagai anime fantasy terbaik. Dengan kata lain, masih banyak judul lain yang wajib kamu tonton.

Berikut 10 rekomendasi anime fantasy terbaik versi Kabar Anime.

1. Hataraku Maou-sama! (2013)

Kisah petualangan sang raja iblis yang menjalani hidup layaknya manusia biasa

Anime ini bukanlah anime dengan tingkat popularitas yang tinggi, tapi menurut saya ini sangat recomended untuk ditonton. Mengisahkan seorang raja iblis yang masuk ke dunia manusia dan menjalani kehidupan layaknya manusia normal lainnya.

Semua berawal dari penyerangan yang dilakukan Emilia (Emi Yusa) kepada sang raja iblis. Merasa terpojok, akhirnya sang raja memutuskan untuk melarikan diri bersama tangan kanannya. Dibuatlah sebuah portal untuk melarikan diri. Ternyata eh ternyata, mereka berdua malah masuk ke bumi, plus kekuatan sihir mereka berdua hilang.

Tanpa sepengetahuan mereka, Emilia ternyata mebuntuti sang raja iblis masuk ke dunia manusia. Kalian pasti bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Selain kisah fantasy, anime ini juga menyelipkan beberapa unsur comedy dan romance. Membuatnya tak membosankan untuk ditonton.

2. DanMachi (2015)

Hestia sang dewi ber-oppai gede

Kapan lagi kamu bisa melihat seorang dewi cantik yang imut dan 'gede'. Hal tersebut bisa kamu temukan disini, sang dewi tersebut bernama Hestia. Namun, bukan itu hal yang membuat anime ini menarik. Tentu cerita menarik yang menjadikan anime ini bagus.

Berkisah tentang seorang petualang bernama Bell Cranel yang ingin menaklukan 'dungeon'. Petualangannya tersebut bertujuan untuk mencari item dan benda berharga lainnya untuk menjadikannya seorang petualang hebat.

3. KonoSuba (2016)

Kazuma Satou membentuk guild yang isinya 3 cewek tak bisa diandalkan

Masih seputar isekai seperti DanMachi, KonoSuba berfokus pada kisah seorang otaku yang mati konyol karena takut, kala itu dia mau ditabrak truk. Setelah mati, Kazuma dikirim ke dunia fana dimana ia bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua.

Kazuma pun diberi penawaran untuk reinkarnasi di dunia game dan diberikan satu skill untuk dibawa. Bukannya membawa skill, Kazuma malah memilih membawa Aqua bersamanya. Masuklah mereka berdua ke dalam dunia game dengan kehidupan baru mereka yang konyol.

4. Fate Series (2006 | 2011 | 2014)

Fate/stay night memiliki berbagai adaptasi anime

Anime ini memiliki 3 sequel berbeda yang harus kamu tonton, selengkapnya baca disini. Mengisahkan tentang Holly Grail atau perang cawan suci. Konon, siapa yang bisa mendapatkan cawan tersebut, maka apapun keinginannya bisa dikabulkan.

Perang cawan suci sendiri diikuti oleh tujuh (7) orang peserta yang masing-masing adalah penyihir. Masing-masing dari mereka akan memanggil servant yang nantinya digunakan untuk membantu memperoleh kemenangan. Servant terbagi dalam 7 kelas berbeda, antara lain:

  • Saber
  • Archer
  • Lancer
  • Caster
  • Raider
  • Assassin
  • Berseker

Unsur fantasy di dalam anime ini sangat kental, kamu akan melihat berbagai sihir plus segala efek menakjubkan yang bakal membuatmu terkagum-kagum. Duel-nya seru banget. Untuk mengetahui semua ceritanya, saya sarankan untuk menonton Fate Series dari awal.

5. Soul Eater (2008)

Makan dan Soul berjuang mencari 100 jiwa

Ada tiga (3) karakter utama dalam anime ini, Maka, Kid, dan Black Star. Mereka bertiga adalah seorang master atau shinigami lebih gampangnya. Masing-masing mereka memiliki sebuah senjata yang mereka gunakan untuk bertarung.

Tujuan dari mereka adalah untuk meraih 'Death Scythe', yaitu tingkatan tertinggi dari seorang shinigami. Untuk mencapai semua itu, mereka harus mengumpulkan 100 jiwa yang salah satunya adalah jiwa seorang penyihir.

6. Ao no Exorcist (2011)

Rin Okumura dan Yukio Okumura adalah kakak adik

Rin Okumura adalah seorang anak yang mempunyai keturunan iblis. Untuk menyegel kekuatannya, sang ayah memasukkan iblis yang ada di dalam tubuh Rin ke sebuah pedang. Pedang ini harus selalu dibawa tapi tidak boleh dicabut. Jika dicabut, sisi iblis dalam tubuh Rin akan keluar.

Read More! 11 Pendekar Pedang Terkuat di Anime

Rin Okumura sendiri sebenarnya bukanlah orang yang jahat. Dia baik, hanya saja dirinya memiliki keturunan satan sehingga dianggap jahat. Mirip Naruto lah kira-kira. Namun, dengan semua yang dilakukannya, Rin bisa meyakinkan teman-temannya bahwa dirinya bukanlah seperti yang mereka lihat.

7. Akame ga Kill! (2014)

Akame menjadi satu-satunya orang yang selamat di Akame gak Kill

Night Raid merupakan kelompok di anime ini yang berisikan orang dengan tujuan membersihkan kejahatan di dunia. Sang karakter utama, Akame dan Tatsumi juga merupakan anggota kelompok ini. Mereka berdua bersama yang lainnya memiliki misi untuk membunuh siapa saja yang dianggap jahat.

Sayang, banyak sekali kematian karakter di anime ini, pun itu dengan cara yang tergolong tragis. Penasaran? Silahkan tonton sendiri, takutnya spoiler nanti.

8. No Game No Life (2014)

Belum ada kabar tentang season 2 No Game No Life

Kamu yang suka dengan anime game harus banget nonton No Game No Life. Mengisahkan tentang kakak beradik yang sama-sama gamer, setiap hari di hidup mereka hanya dihabiskan untuk bermain game terus-menerus. Sampai pada akhirnya, mereka berdua mendapat tantangan dari Ted bermain catur. Mereka berdua berhasil menang dan ditawari untuk tinggal ke dunia game bersama Ted, raja dalam game tersebut.

Read More! Hideo Kojima, Perancang Game Ternama dari Jepang

Menganggap hidupdi dunia itu penuh dengan kebohongan dan kepalsuan, Sora dan Shiro menyetujui penawaran tersebut. Masuklah mereka ke dunia yang disebut Disboard. Disini semua orang bermain game, bahkan untuk menyelesaikan suatu masalah pun harus diselesaikan dengan game.

9. Sword Art Online (2012)

Kirito menikah dengan Asuna?

Mungkin sudah banyak yang tau tentang anime ini. Tapi, memang tak bisa dipungkiri bahwa SAO adalah salah satu anime fantasy terbaik. Bahkan kepopuleran SAO membuat banyak bermunculan anime baru dengan genre yang bisa dibilang mirip dengan SAO.

Sword Art Online sendiri merupakan nama dari sebuah game online virtual yang baru saja dirilis. Kirito, sang karakter utama dari anime ini pun mencobanya. Namun, siapa sangka hal yang buruk terjadi di luar dugaan. Kirito bersama player lainnya tidak bisa keluar (log out) dari game.

Satu-satunya cara untuk keluar dari dalam game adalah menamatkan game tersebut sampai lantai terakhir. Namun, jika kamu mati dalam game, kamu juga akan mati di dunia nyata. Wii, bagaimana ya kelanjutan cerita Kirito dan kawan-kawannya?

10. Re: Zero (2016)

Ram atau Rem?

Sejak pertama kali anime ini mulai tayang, Re: Zero berhasil mencuri perhatian banyak pecinta anime, khususnya genre fantasy. Memang unsur fantasy ini sangat keren, hal itu juga dibalut dengan cerita yang unik dan menarik untuk diikuti.

Mulanya, Subaru hanyalah seorang laki-laki biasa. Sampai pada akhirnya dia menemukan dirinya sendiri sudah terbangun di dunia yang berbeda. Subaru pun bertemu dengan seorang gadis bernama Emilia yang menolongnya.

Singkat cerita mereka berdua terbunuh. Namun, tak disangka Subaru kembali terbangun. Dari situlah dia menyadari bahwa dirinya memiliki kekuatan khusus untuk memutar waktu atau kembali ke masa lalu.

Itulah 10 rekomendasi anime fantasy terbaik versi Kabar Anime. Mana yang sudah kamu tonton?