5 Remake Anime Lawas Ini Lebih Bagus dari Aslinya

Petualangan Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio menjadi hunter

Remake sendiri merupakan istilah untuk sesuatu yang dibuat ulang dengan perbaikan kualitas. Istilah remake sering digunakan untuk pembuatan ulang video game, film, dan juga anime. Anime yang di-remake sendiri biasanya merupakan anime lawas yang dulunya tenar. Nama besar mereka kemudian membuat produser memutuskan memunculkan kembali karya tersebut, tentunya dengan berbagai perbaikan yang disesuaikan.

Mungkin sudah banyak judul anime yang di-remake sampai sekarang. Namun, di artikel ini hanya akan saya bahas 5 yang menurut saya terbaik. Siapa saja kira-kira? Berikut 5 anime remake terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Berserk (1997 | 2016)

Berserk di-remake tahun 2016

Melihat tahun rilisnya yang terpaut jauh (19 tahun), saya rasa sudah sangat jelas apa yang perbedaan antara kedua anime ini. Paling mencolok jelas dari sisi grafis, Berserk yang dulu masih minim efek dan animasi berubah menjadi sebuah anime baru yang sangat indah dari segi grafis. Cerita tetap sama namun dengan penggambaran yang berbeda.

2. Hellsing (2001 | 2006)

Hellsing di-remake tahun 2006

Cerita utama Hellsing berfokus pada Alucard, vampir yang mengabdi kepada manusia dan tergabung dalam organisasi Hellsing. Sudah lama sekali mengingat tahun rilisnya 2001 yang memang belum bisa menampilkan berbagai efek mencengangkan. Di judul barunya Hellsing: Ultimate kamu akan disuguhkan adegan action yang lebih real dan lebih sadis.

3. Fullmetal Alchemist (2003 | 2009)

Fullmetal Alchemist di-remake tahun 2009

Menurut saya, FMA adalah anime terbaik sepanjang masa. Ceritanya tidak mainstream dan sangat menarik untuk diikuti. Semuanya digambarkan dengan jelas di anime ini, bahkan emosimu akan diaduk melihat berbagai kejadian yang ada dalam anime ini. Baik seri awalnya atau remake, keduanya sama-sama bagus. Hanya saja di versi remake tentu digambar dengan lebih detil sehingga menghasilkan gambar yang lebih menawan.

4. Fate/stay night (2006 | 2014)

Fate/stay night di-remake tahun 2014

Sejak seri awalnya, Fate adalah salah satu anime dengan grafis terbaik. Kalau versi awalnya (2006) saja sudah bagus, bagaimana dengan versi barunya? Memukau! Ufotable memang tidak pernah main-main dengan anime garapannya, grafisnya aduhai.

Read More! Urutan Nonton Fate Series yang Benar

Meski begitu, ada sedikit perbedaan dari segi cerita antara Fate/stay night dengan Fate/stay night: Unlimited Blade Works. Di seri pertama, heroine anime ini adalah Saber, di seri kedua heroine-nya berubah menjadi Rin Tohsaka.

5. Hunter X Hunter (1999 | 2011)

Hunter X Hunter di-remake tahun 2011

Untuk para generasi 90an, mungkin Hunter X Hunter memang cocok disebut sebagai anime paling memorable selain Samurai X dan Dragon Ball. Kepopulerannya itulah yang membuat HxH kemudian dibuat ulang di tahun 2011. Grafis seadanya di tahun 1999 dirombak menjadi lebih smooth di tahun 2011. Ceritanya masih sama, namun dengan tambahan beberapa plot agar lebih lengkap.

Itulah 5 anime remake terbaik versi Kabar Anime. Jika kamu belum nonton seri pertama dari kelima anime di atas, kamu bisa langsung nonton versi remake-nya saja. Semoga bermanfaat.