10 Misteri One Piece yang Belum Terpecahkan dan Bikin Penasaran

deretan rahasia One Piece yang belum terungkap

Meski sudah lama berjalan, One Piece masih menyimpan banyak sekali misteri yang belum terpecahkan. Tidak sedikit fans yang dibuat penasaran dengan misteri yang ada di anime dengan tema bajak laut ini. Misal mereka para penyandang gelar 'D' yang belum dijelaskan secara detil tentang apa makna sebenarnya.

Berikut 10 misteri One Piece yang belum terpecahkan, bahkan untuk para OP Lovers sekalipun.

1. One Piece?

bagaimana kira-kira wujud dari one piece?

Sesuai judul animenya, harta karun yang ditinggalkan oleh Gol D. Roger di pulau Raftel adalah One Piece. Saat dirinya akan dieksekusi di Logue Town, Roger memberitahukan kepada semua orang bahwa dia meninggalkan harta karun terbesarnya di Raftel. Sejak saat itulah, banyak sekali orang yang berbondong-bondong menjadi bajak laut untuk menemukan One Piece.

Tapi, tidak pernah diungkap apa yang dimaksud dengan 'One Piece' itu sendiri. Apakah sebuah harta seperti pada umumnya? Ataukah sesuatu yang lain? Well, mungkin kita memang harus sabar menunggu untuk mengetahui arti One Piece dari Eiichiro Oda.

2. All Blue

Sanji menjadi bajak laut untuk menemukan All Blue, yaitu lautan dimana 4 lautan bertemu

Tentu kamu masih ingat ketika Luffy dan krunya sampai di restoran apung, Baratie bukan? Disanalah Luffy pertama kali bertemu dengan Sanji dan merekrutnya menjadi anggota. Meski awalnya menolak, Sanji akhirnya menyetujui untuk mengejar impiannya selama ini, yaitu menemukan All Blue.

All Blue sendiri adalah lautan dimana semua laut (barat, timur, utara, selatan) bertemu. Dikatakan semua ikan dari masing-masing lautan bisa ditemukan di All Blue. Pun lengkap dengan semua sumber daya laut yang langka juga bisa ditemukan disana. Konon All Blue berada di Grand Line yang merupakan surganya para koki.

3. Void Century

ilmuwan ohara adalah orang paling dekat yang mengetahui rahasia void century atau abad yang hilang

Di anime One Piece ada sebuah abad yang dijuluki sebagai abad kekosongan atau Void Century. Peristiwa ini terjadi sekitar 800 - 900 tahun yang lalu sebelum cerita utama dimulai. Namun, tidak ada informasi yang jelas tentang apa yang terjadi pada abad ini. Semua penelitian yang berhubungan dengan Void Century juga dilarang keras oleh pemerintah dunia.

Satu-satunya kelompok yang dianggap paling dekat dengan Void Century adalah para profesor yang tinggal di Ohara, termasuk Nico Robin. Itulah kenapa pulau ini dihancurkan karena dianggap sudah tahu terlalu jauh tentang abad yang hilang. Robin yang selamat pun juga langsung diberi status buronan karena kasus ini.

4. Will of D

para penyandang nama D memiliki tekad yang kuat, mereka tak mudah gentar

Pernah bertanya apa arti dari para penyandang gelar D? Sayang, belum ada jawaban pasti untuk nama misterius ini. Sejauh ini ada 9 orang yang menyandang gelar D, termasuk Luffy sang karakter utama. Namun, tidak pernah dijelaskan apa sebenarnya arti dari nama tersebut. Hanya saja para fans beranggapan bahwa pemilik nama D adalah orang-orang yang memiliki tekad kuat dan pantang menyerah dalam mengejar impiannya.

5. Kodai Heiki

franky mengakatan bahwa dirinya masih mengingat rancangan pluton, salah satu dari tiga kodai heiki

Keberadaan Kodai Heiki atau senjata kuno pertama kali diperlihatkan pada arc Alabasta, dimana Crocodile yang ingin mencari tahu keberadaan Pluton, salah satu dari tiga Kodai Heiki. Namun, saat dia berhasil menemukan Poneglyph yang terletak di bawah tanah Alabasta dan menyuruh Robin untuk membacanya, Crocodile dibuat kecewa karena Robin mengatakan tidak ada tulisan yang menyebutkan keberadaan Pluton.

Pluton sendiri adalah sebuah kapal perang raksasa dengan kekuatan penghancur yang sangat mengerikan. Dikatakan siapa yang bisa menemukannya, mereka dapat dengan mudah menguasai dunia. FYI, rancangan Pluton dipegang oleh Tom yang kemudian diwariskan kepada Franky. Namun, ia membakarnya karena takut blue print tersebut jatuh ke tangan yang salah.

Selain Pluton, masih ada dua senjata lainnya, yaitu Poseidon dan Uranus.

6. Buah Iblis

pemakan buah iblis akan memiliki kekuatan yang mengerikan, tapi mereka dikutuk oleh lautan

Bisa dibilang buah iblis menjadi ciri khas utama dari serial One Piece. Bahkan, mayoritas karakter di anime One Piece memiliki kekuatan yang berasal dari buah iblis. Meski begitu, tidak pernah dijelaskan darimana buah iblis itu sendiri berasal. Dari awal cerita, kita langsung disuguhkan dengan buah iblis Gomu Gomu yang dimakan Luffy. Tapi, tidak dengan asal-usulnya.

Fakta yang bisa dikulik dari buah iblis hanyalah mampu memberikan kekuatan unik kepada pemakannya. Devil fruit sendiri dibagi menjadi 3 jenis, yaitu Paramecia, Zoan, dan Logia. FYI, siapapun yang memakan buah iblis tidak akan bisa berenang semasa hidupnya.

7. Gorosei

tugas para gorosei, lima tetua penjaga kedamaian dunia One Piece

Gorosei bisa juga disebut sebagai kepala pemerintahan dunia tertinggi di One Piece. Mereka tinggal di Mariejoa, yaitu tanah suci yang hanya bisa ditinggali oleh bangsawan dunia, termasuk Tenryuubito. Masih belum ada informasi lebih dalam yang membahas tentang Gorosei yang berisi 5 kakek tua ini dan apa sebenarnya tugas mereka.

8. Tujuan Pasukan Revolusi

tujuan sebenarnya pasukan revolusi

Meski sudah terungkap bahwa pasukan revolusi adalah pasukan yang menentang pemerintahan dunia, sampai sekarang belum ada gerakan pasti yang ditunjukkan oleh kelompok ini. Mereka juga tidak pernah terang-terangan muncul dalam pertempuran, hanya beberapa kali saja. Bahkan, kekuatan dari Dragon yang notabene pimpinan pasukan revolusi pun belum pernah diperlihatkan sampai saat ini.

9. Poneglyph

Nico Robin adalah salah satu arkeolog yang mampu membaca poneglyph

Poneglyph adalah sebuah batu tulis yang diukir dengan tulisan kuno yang tidak bisa dibaca oleh sembarangan orang. Poneglyph berisi berbagai informasi rahasia dan dibagi ke dalam tiga jenis, yaitu:

  • Poneglyh Biasa, berisi informasi tentang senjata kuno (Kodai Heiki)
  • Road Poneglyph, berisi jalan untuk menuju ke pulau Raftel
  • Rio Poneglyph, berisi informasi tentang sejarah yang hilang (Void Century)

Permasalahannya adalah siapa yang mampu membuat sebuah batu tulis raksasa tersebut lengkap dengan tulisan kuno di dalamnya? Dikatakan hanya Roger seorang yang mampu menerjemahkan semua isi dari Poneglyph.

10. Ibu Luffy

yang jelas ibu luffy adalah perempuan

Jika ayah Luffy adalah Dragon, lantas siapa ibunya? Mengingat keluarga Luffy yang dipenuhi oleh orang-orang dengan pengaruh besar. Seperti apa ya kira-kira penampilan dari ibu Luffy? Apakah seorang buronan juga? Atau mungkin hanya orang biasa seperti ibu Ace? Entahlah, yang pasti dia seorang perempuan.

Bisa bantu memecahkan rahasia di atas? Share teorimu di komentar, ya!