10 Rekomendasi Anime Mirip Black Clover

Pertama kali tayang, banyak penonton yang merasa terganggu dengan suara Asta

Black Clover adalah anime yang mulai tayang musim Fall 2017 kemarin. Sejak rilis dan mengikuti beberapa episode, Black Clover langsung menjadi sebuah sorotan para penggemar anime. Hal tersebut tentu tidak lepas dari jalan ceritanya yang bagus dan menarik untuk diikuti.

Cerita anime Black Clover sendiri berfokus kepada Asta, seorang yang terlahir tanpa kekuatan sihir. Meski begitu, dia memiliki tekad untuk menjadi seorang raja penyihir yang hebat. Bersama saudaranya, Yuno, Asta berjuang mempelajari ilmu sihir sedikit demi sedikit untuk mencapai impiannya tersebut.

Jika kamu suka anime ini, berikut beberapa rekomendasi anime mirip Black Clover yang bisa kamu tonton juga. Apa saja?

1. Ao no Exorcist (2011)

Rin Okumura dan Yukio Okumura berjuang melawan iblis

Mengangkat tema yang sama dengan Black Clover, Ao no Exorcist juga menjadi anime dengan tema sihir yang menarik untuk ditonton. Ceritanya berpusat pada Rin Okumura yang merupakan anak dengan garis keturunan satan (raja iblis).

Untuk menyegel kekuatannya, ayah Rin menyegel kekuatan Rin ke dalam sebuah pedang (yang dibawa Rin) dengan syarat pedang tersebut tak boleh digunakan atau iblis akan menguasai tubuh Rin. Itulah alasan kenapa Rin terlihat tidak pernah menggunakan pedangnya.

Selama cerita kamu akan diperlihatkan bagaimana kerasnya perjuangan seorang Rin Okumura untuk menjadi seorang Exorcist dan juga melawan iblis yang ada di dalam dirinya.

2. Nanatsu no Taizai (2014)

Meliodas suka berbuat tidak senonoh kepada Elizabeth

Nanatsu no Taizai sendiri merupakan sebutan untuk 7 ksatria legendaris yang merupakan pelindung kerajaan Liones. Para ksatria tersebut memiliki kekuatan yang sangat besar juga ilmu sihir yang tinggi. Cerita awal anime ini akan berfokus pada Meliodas, salah satu ksatria 7 ksatria legendaris. Awalnya tidak ada yang tahu kehebatannya, bahkan dia diremehkan. Namun, kemudian Meliodas menunjukkan siapa sebenarnya dirinya.

3. Fairy Tail (2009)

Fairy Tail adalah guil terkuat dan terkompak dimana anggotanya seperti keluarga

Untuk anime yang satu ini rasanya sudah begitu familiar bagi kebanyakan orang. Bahkan, mungkin banyak dari kalian yang sudah nonton Fairy Tail duluan sebelum nonton Black Clover. Tapi, tidak ada salahnya jika saya masukkan ke dalam list. Siapa tahu ada yang belum nonton.

Fiore merupakan nama salah satu daerah yang dimana sihir menjadi sebuah hal yang wajar disana. Sihir bahkan digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk berbagai aktivitas. Di wilayah tersebut juga terdapat banyak kelompok penyihir (guild). Nah, Fairy Tail sendiri merupakan salah satu guild dari banyak guild yang ada di wilayah tersebut.

Kelompok-kelompok tersebut dibentuk untuk menjalankan berbagai misi atau sekedar membantu masyarakat. Ada juga turnamen-turnamen yang diadakan dalam waktu tertentu.

Sampai saat ini, Fairy Tail sendiri sudah mendapat 2 season dengan ratusan episode. Season ketiganya juga akan rilis April 2018 mendatang.

4. UQ Holder (2017)

UQ Holder adalah sequel dari Negima!

Ada seorang laki-laki muda dengan sifat aktif dan selalu bersemangat dalam menjalani kehidupannya. Dialah Touta Konoe, seorang penyihir muda. Suatu ketika, Touta merasa bosan dengan aktivitasnya, dia ingin melakukan hal baru sekaligus menggapai impiannya menjadi orang hebat. Singkat cerita, pergilah Touta dari desanya untuk merantau. Bagaimana kisahnya selanjutnya?

5. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Perjuangan Ed mengembalikan tubuh adiknya, Alphonse

Cerita bermula dari kakak beradik, Edward Elric dan Alphonse Elric yang ingin membangkitkan ibunya yang telah meninggal. Mereka berdua menggunakan alkimia untuk melakukan hal gila tersebut. Di dalam alkimia sendiri terdapat sebuah hukum yang dinamakan pertukaran setara. Jadi, untuk mendapatkan sesuatu, kamu harus rela kehilangan sesuatu.

Singkat cerita, bukannya berhasil membangkitkan ibunya kembali, Ed dan Alphonse malah membangkitkan sosok jahat dari alam lain. Tak hanya itu, tubuh Alphonse pun ditarik ke alam lain. Ed juga kehilangan kaki kirinya akibat apa yang mereka berdua lakukan.

Tak rela kehilangan Alphonse, Ed pun melakukan ritual lagi. Beruntung jiwa adiknya dapat diambil kembali yang kemudian dimasukkan ke dalam sebuah baju zirah. Namun, untuk Ed harus menebusnya dengan kehilangan tangan kanannya.

Mulai dari situ dimulailah perjalanan Ed dan Alphonse untuk mengembalikan tubuh Alphonse kembali. Jika kamu belum nonton anime ini, saya sangat merekomendasikan kalian menontonnya. Anime ini tidak hanya bagus, tapi sempurna!

6. Boku no Hero Academia (2016)

Midoriya berjuang keras agar dirinya bisa menjadi seorang pahlawan

Sama seperti anime-anime di atas, Boku no Hero Academia juga tidak jauh-jauh dengan kekuatan super dan sihir. Sihir di anime ini disebut sebagai Quirks yang juga menjadi tolok ukur seberapa hebat kekuatan dari setiap karakter.

Adalah Izuku Midoriya, orang yang kurang beruntung karena terlahir tanpa memiliki kekuatan super. Hal tersebut tentu membuat Midoriya terus diejek teman-temannya. Walau begitu, Midoriya tetap tidak gentar dan selalu bertekad untuk menjadi seorang hero (pahlawan). Agak mirip bukan dengan Black Clover?

7. Soul Eater (2008)

Makan and Soul

Mungkin istilah penyihir kurang tepat disini, shinigami lebih cocok digunakan untuk anime Soul Eater. Di Death City ada sebuah sekolah shinigami bernama Shibusen. Di sekolah tersebut, siswa dididik agar bisa menjadi seorang shinigami hebat suatu saat.

Namun, inti cerita anime ini berpusat kepada tiga orang karakter utama. Mereka adalah Maka, Black Star, dan Kid. Oh iya, masing-masing shinigami disini memiliki sebuah senjata. Wujudnya sih manusia, tapi ketika bertarung mereka akan berubah jadi senjata. Mirip di anime Noragami.

Para shinigami tersebut memiliki tugas untuk mengumpulkan 100 jiwa dimana 1 jiwa dari 99 jiwa lainnya haruslah jiwa penyihir. Hal tersebut harus dilakukan agar mereka mampu berevolusi menjadi Death Scythe, yaitu wujud sempurna dari sebuah senjata.

8. Little Witch Academia (2017)

Atsuke menemukan Shiny Rod

Atsuko Kagari adalah seorang gadis muda yang ceria. Suatu ketika dia ingin mendaftar ke sekolah sihir Luna Nova Academy agar dirinya bisa menjadi penyihir hebat seperti Shiny Chariot. Sayang, usahanya harus terhenti manakala sekolah menetapkan aturan kepada siapapun yang ingin mendaftar haruslah memiliki garis keturunan penyihir.

Hal tersebut tidak dimiliki oleh Atsuko dan membuat dirinya ditolak mentah-mentah. Namun, Atsuko tidak menyerah dan terus berjuang. Singkat cerita, dia menemukan benda sihir (Shiny Rod) yang diduga adalah milik Shiny Chariot. Berbekal benda tersebut, Atsuko pun mendaftar kembali ke sekolah sekaligus untuk belajar menggunakan Shiny Rod.

9. Noragami (2014)

Siapa sosok Yato sebenarnya?

Yato adalah seorang dewa miskin yang tidak memiliki pengikut. Nasibnya bahkan terlalu miris karena dia juga tak punya kuil untuk pemujaan. Yato pun berusaha mengumpulkan pundi-pundi uang agar dia bisa membangun sebuah kuil bagi dirinya.

Di tengah cerita, Yato bertemu dengan Hiyori Iki. Hiyori ini adalah satu-satunya orang yang bisa melihat Yato. Dari pertemuan inilah mereka berdua mulai menjalani hidup yang berbeda dan menghadapi banyak rintangan.

10. Naruto (2002)

Setelah perjuangan kerasnya, Naruto berhasil menjadi Hokage

Dari segi sihir, mungkin kedua anime ini terkesan berbeda. Namun, dari segi inti cerita bisa saya katakan Naruto dan Black Clover itu sama. Naruto adalah seorang pribadi yang tangguh dan pantang menyerah menggapai impiannya menjadi Hokage. Begitupun Asta, meski terlahir tanpa kekuatan sihir, Asta tetap memiliki semangat tinggi untuk menjadi kaisar sihir. Selain itu, kedua anime ini juga digarap oleh studio yang sama, yaitu Pierrot.

Itulah 10 anime mirip Black Clover yang bisa kamu tonton juga. Tenang, bagus semua kok.

Diberdayakan oleh Blogger.