Harga Buronan Kru Topi Jerami, Usopp Lebih Tinggi dari Sanji?

Anggota bajak laut Topi Jerami

Straw Hat Pirate atau Bajak Laut Topi Jerami adalah salah satu kelompok bajak laut di anime One Piece. Kelompok ini sekaligus menjadi kru utama di anime ini. Ya, karena sang karakter utama juga ada disini, Luffy.

Straw Hat Pirate sendiri sampai saat ini memiliki 9 anggota di dalamnya. Mereka adalah orang-orang pilihan dengan masing-masing kelebihan antara satu dengan lainnya. Mungkin bisa dibilang saling melengkapi. Sanji yang pintar memasak, Nami sang navigator, atau Chopper yang ahli dalam berbagai teknik pengobatan.

Terlepas dari semua itu, banyak sekali yang penasaran tentang 'siapa yang paling kuat' di antara mereka. Pertanyaan tersebut rasanya kurang cocok, karena memang setiap kru punya kelebihan dan kekurangan sendiri seperti yang sudah saya contohkan di atas.

Read More! 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Over Power

Kali ini saya membuat list dari 9 anggota berdasar harga buronan kru topi jerami, bukan berdasar kekuatan. Penasaran?

9. Chopper (100 Berry)

Chopper adalah seorang dokter

Chopper adalah seorang dokter di kru topi jerami. Memiliki penampilan seperti rusa kutub, hanya dengan ukuran yang terhitung kecil. Chopper juga merupakan salah satu pemakan buah iblis tipe zoan. Kekuatan lain yang dimiliki Chopper ialah Rumble Ball yang dapat membuat dirinya berubah wujud dengan kekuatan yang berbeda-beda di tiap wujudnya.

Rad More! 10 Pemakan Buah Iblis Zoan Terkuat di One Piece

Dilihat dari segi kekuatan, sebenarnya Chopper ini juga cukup diperhitungkan. Tapi, entah kenapa dirinya hanya dihargai 100 Berry oleh pemerintah. Ya, mungkin karena tidak dianggap sebagai sebuah ancaman bagi angkatan laut.

Julukan: Cotton Candy Lover | Wataame Daisuki
Posisi: Dokter

8. Nami (66 Juta Berry)

Nami adalah seorang navigator kapal

Meski skill bertarungnya tidaklah terlalu diperhitungkan, Nami merupakan poros Mugiwara Crew dalam berlayar. Nami adalah seorang Navigator kapal yang bertugas membaca peta dan menentukan kemana kapal akan berlayar. Tentunya dengan perhitungan matangnya sebagai seorang navigator.

Julukan: Cat Burglar | Dorobo Neko
Posisi: Navigator

7. Brook (83 Juta Berry)

Brook adalah seorang musisi

Berkat kekuatan dari buah iblis Yomi Yomi no Mi, Brook memiliki kehidupan yang abadi. Dirinya tak mati meski tubuhnya sudah tiada, alias tinggal tulangnya saja. Meski begitu, skill bertarung Brook tak bisa diremehkan. Sama seperti Zoro, Brook juga bertarung menggunakan pedang.

Julukan: Soul King
Posisi: Musisi

6. Franky (94 Juta Berry)

Franky adalah seorang pembuat kapal

Mungkin Franky adalah orang yang paling berjasa dalam kru ini karena telah memberikan sebuah kapal baru untuk Luffy dan teman-temannya. Kapal tersebut adalah Sunny Go atau Thousand Sunny. Kapal ini juga memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Going Merry. Walaupun tak bisa dipungkiri Going Merry memiliki banyak kenangan, terutama bagi Ussop.

Franky juga merupakan seorang cyborg (manusia setengah robot), dia memodifikasi tubuhnya sedemikian rupa dengan berbagai senjata di dalamnya. Kekuatannya pun lumayan diperhitungkan dalam duel. Franky juga mampu merubah dirinya menjadi sebuah robot raksasa.

Julukan: Cyborg | Iron Man
Posisi: Pembuat Kapal

5. Nico Robin (130 Juta Berry)

Robin adalah seorang arkeolog

Robin sudah menjadi buronan pemerintah sejak dirinya masih kecil karena memiliki kemampuan membaca Poneglyph, kala itu kepalanya dihargai 79 juta berry. Sebelum menjadi salah satu nakama dari Straw Hat Pirate, Robin lebih dulu menjadi tangan kanan Sir Crocodile, salah satu Shichibukai.

Setelah Luffy berhasil mengalahkan Crocodile, barulah Robin memutuskan untuk bergabung dengan Luffy. Setelah hal tersebut tersebar luas, bounty Nico Robin naik menjadi 130 juta berry.

Julukan: Devil Child | Akuma no Ko
Posisi: Arkeolog

4. Vinsmoke Sanji (177 Juta Berry)

Sanji adalah seorang chef

Salah satu dari trio monster ini memiliki kehebatan dalam menggunakan kakinya untuk bertarung. Tak heran jika ia dijuluki Black Leg atau Kuro Ashi no Sanji yang berarti 'Sanji si Kaki Hitam'. Julukan tersebut menandakan betapa hebatnya sanji dalam menggunakan kakinya untuk bertarung.

Selain kuat, Sanji juga memiliki keahlian memasak yang membuatnya menjadi koki. Sanji mempunyai impian untuk menemukan All Blue, lautan dimana semua ikan dan mahkluk laut berkumpul. All Blue adalah impian dari setiap koki di dunia One Piece.

Julukan: Black Leg | Kuro Ashi
Posisi: Koki

3. Usopp (200 Juta Berry)

Usopp adalah seorang sniper atau penembak jitu

Sedari awal, Usopp selalu diperlihatkan sebagai seorang yang tidak berguna. Tidak punya kekuatan dan kelebihan apapun. Satu-satunya bakat Usopp adalah berbohong. Dirinya sangat pandai mengarang cerita untuk mengelabui orang lain.

Namun, seiring berjalannya waktu Usopp berubah menjadi sosok yang lebih kuat. Sampai saat ini, Usopp dikenal sebagai seorang penembak jitu. Harga buronannya pun melejit setelah dianggap sebagai sebuah ancaman oleh pemerintah dunia.

Julukan: Sogeking | King of Sniper
Posisi: Sniper

2. Roronoa Zoro (320 Juta Berry)

Zoro adalah seorang pendekar pedang

Zoro adalah orang pertama yang direkrut Luffy menjadi anggota bajak lautnya dan sekaligus merupakan tangan kanan sang kapten kapal. Zoro merupakan seorang pendekar pedang. Tak tanggung-tanggug, Zoro menggunakan tiga pedang sekaligus saat duel (Santoryu).

Impian Zoro adalah menjadi pendekar pedang terkuat di dunia dan mengalahkan Mihawk yang saat ini memegang julukan tersebut.

Julukan: Pirate Hunter | Kaizoku Gari
Posisi: Pendekar Pedang

1. Monkey D. Luffy (500 Juta Berry)

Luffy adalah seorang yang berambisi menjadi raja bajak laut

Dialah sang kapten kapal bajak laut topi jerami. Meski memiliki pribadi yang cenderung bodoh dan sembrono, Luffy adalah orang yang memiliki tekad kuat. Sekali dia ingin sesuatu, dia akan berusaha untuk mencapainya. Hal tersebut termasuk melindungi semua teman-temannya.

Sangat terobsesi menjadi bajak laut sejak kecil dan berambisi menemukan One Piece untuk memperoleh gelar Raja Bajak Laut. Kekuatannya dalam bertarung tentu tak usah diragukan lagi. Menguasai Gear 2nd, Gear 3rd, Gear 4th plus punya haki sang penguasa membuat Luffy tak mudah dikalahkan.

Julukan: Straw Hat | Mugiwara no Luffy
Posisi: Kapten

Itulah list harga buronan kru topi jerami. Menurutmu, sudah cocokkah nilai bounty yang mereka miliki?