Profil Lengkap 4 Anggota Yonkou di One Piece

anggota yonkou one piece

Yonkou bisa juga disebut sebagai 4 kaisar lautan yang ada di anime One Piece. Mereka yang mendapatkan julukan ini layak disebut sebagai kelompok bajak laut terkuat yang memiliki daerah kekuasaan masing-masing di perairan One Piece.

Yonkou juga dikenal sebagai salah satu musuh terbesar angkatan laut karena kekuatan mengerikan yang mereka miliki. Siapa saja sih mereka?

1. Shanks (Akagami no Shanks)

Shanks adalah karakter yang memiliki haki kelas atas

Shanks merupakan salah satu tokoh penting yang dalam perkembangan cerita One Piece. Dia adalah sosok bajak laut yang membuat Luffy ingin menjadi seperti dirinya, menjadi bajak laut dan menemukan One Piece untuk memperoleh gelar raja bajak laut.

Pria berambut merah ini pertama kali ditampilkan di episode awal dimana dia diperlihatkan menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut. Scene tersebut sekaligus menunjukkan betapa hebatnya seorang Shanks yang bahkan mampu membuat seekor monster laut ketakutan hanya dengan tatapan matanya.

Meski akhirnya Shanks harus merelakan tangan kirinya hilang, dia sampai sekarang tetap memiliki kemampuan yang tak bisa diremehkan. Hal mengejutkan ditunjukkan Shanks dimana dia mampu menangkis tinju magma Akainu hanya dengan sebilah pedang miliknya. Bahkan, Shanks mampu menghentikan perang besar yang terjadi di Marineford kala itu.

2. Edward Newgate (Shirohige)

Whitebeard adalah sahabat Gold Roger sejak muda

Dijuluki sebagai manusia terkuat di dunia sekaligus bajak laut yang paling dekat dengan One Piece, Shirohige adalah sosok bajak laut dengan postur tubuh tinggi besar dengan kumis putih yang menjadi ciri khas-nya.

Julukan yang dilayangkan kepada Shirohige tentu bukan tanpa alasan, memiliki tubuh yang bisa dibilang tahan banting menjadi kekuatan utama kakek tua dengan nilai buronan tinggi ini. Itupun masih ditambah banyaknya aliansi yang dimiliki Shirohige yang membuatnya semakin tak terkalahkan.

Teman dekat Gol D. Roger ini juga memiliki armada kapal dalam jumlah besar yang dibagi ke dalam 5 divisi. Dimana setiap divisi memiliki sekumpulan bajak laut papan atas yang sudah tidak perlu ditanyakan lagi kekuatannya.

Sayangnya, Whitebeard harus mati saat misi penyelamatan Ace di Marineford. Hal tersebut membuatnya lengser dari tahta Yonkou yang kemudian digantikan oleh Blackbeard.

3. Charlotte Linlin (Big Mom)

Big Mom memiliki anak dan pasukan bajak laut yang kuat

Big Mom adalah bajak laut yang gemar membentuk aliansi dengan bajak laut lain untuk memperkuat pasukan bajak laut miliknya. Itulah kenapa Big Mom memiliki banyak suami dan anak yang nantinya juga dijodohkan dengan bajak laut lainnya, seperti yang dilakukannya kepada Pudding. Sejauh ini, Big Mom memiliki 43 suami dan 85 anak (46 laki-laki dan 39 perempuan).

Kekuatan Big Mom yang paling menonjol adalah Soul Pocus, yaitu kekuatan yang memungkinkan dirinya mengambil jiwa/umur manusia. Disamping itu, Big Mom juga memiliki Zeus (awan petir) dan Prometheus (awan api) yang selalu digunakannya saat bertarung.

Tak cukup disitu, perempuan dengan tubuh raksasa ini juga memiliki banyak anak yang juga tidak kalah kuatnya. Dari semua anaknya, anak ke-2 (Katakuri), anak ke-3 (Daifuku), dan anak ke-4 (Oven) adalah yang paling menonjol dimana Katakuri adalah anak terkuat Big Mom.

4. Kaido (Hyakuju no Kaido)

Kaido berkeinginan membentuk pasukan yang mengandalkan kekuatan buah iblis tipe Zoan

Dari semua karakter One Piece, mungkin Kaido adalah musuh yang paling besar. Bayangkan, tingginya saja mencapai 694cm atau hampir 7 meter! Itupun belum ditambah dengan kemampuan yang dimilikinya.

Memang apa kekuatan yang dimiliki Kaido ini belum jelas. Tapi, bisa ditarik kesimpulan kalau Kaido memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Hal tersebut didukung dengan tidak matinya karakter ini walaupun dia sudah terjun dari langit berkali-kali untuk bunuh diri.

Penampilan Kaido juga sangat gahar, lengkap dengan dua tanduk di kepalanya. Dia bahkan dapat dengan mudah mengalahkan Kid, Appo, Killer, dan Basil yang terang-terangan menantangnya bertarung. Ya, kita lihat saja bagaimana perkembangan karakter Kaido nantinya.

Update!

Blackbeard awalnya bukan siapa-siapa, tapi kini menjadi musuh yang diperhitungkan kekuatannya

Dikarenakan Shirohige tewas dalam pertempuran di Marineford, posisinya kini digantikan oleh Marshall D. Teach (Kurohige). Teach sendiri awalnya merupakan salah satu anak buah Shirohige, hanya saja dia berkhianat dengan membawa kabur buah iblis Yami Yami no Mi.

Berbekal kekuatan dari buah iblis tersebut, Teach kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri yang berisikan para buronan kelas kakap yang berhasil ia bebaskan dari penjara paling bawah Impel Down. Teach juga berhasil mengambil kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige yang mati dalam pertempuran.

Sejak saat itu, Blackbeard pun resmi diangkat menjadi Yonkou menggantikan Whitebeard. Dilihat dari kemampuan dan anggota bajak laut miliknya, Kurohige akan menjadi sosok yang mengancam di One Piece.

Diantara mereka semua, siapa yang paling kuat menurutmu? Tulis jawaban dan alasanmu di kolom komentar, ya!

Diberdayakan oleh Blogger.