10 Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik

kisah cinta raku dan chitoge yang penuh keromantisan dan komedi kocak

Anime memiliki berbagai pilihan genre yang bisa ditonton. Dari sekian banyak genre yang ada, romance comedy atau komedi romantis memiliki penggemar yang relatif banyak. Genre tersebut digemari karena membuat penontonnya tertawa bahkan senyum-senyum sendiri pas ada adegan lucu disana.

Anime dengan genre komedi romantis sendiri sebenarnya ada banyak sekali. Namun, kali ini akan saya bahas 7 anime romance comedy terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan. Apa saja?

1. Ore Monogatari!! (2015)

cinta tidak memandang fisik

Anime ini menceritakan tentang Takeo GOda yang merupakan pria bersosok tinggi besar. Meski begitu, dia adalah pria yang baik dan memiliki hati yang lembut. Dalam anime ini, diceritakan Goda memacari cewek imut dengan berbagai perjuangan yang dia lakukan untuk mengejar cintanya.

2. Nisekoi (2014)

1 cowok 4 cewek

Kisah Nisekoi berawal dari sebuah perjodohan yang harus dilakukan oleh Raku Ichijou (anak mafia) dan Chitoge Kirisaki (anak gangster) meski keduanya tidak saling cinta. Tak berhenti disitu, masih ada karakter cewek bernama Kosaki Onodera yang ternyata menaruh cinta kepada Raku. Dijamin kalian bakal betah mengikuti jalan cerita anime ini.

3. Toradora! (2008)

aisaka taiga

Ryuji Takasu adalah seorang laki-laki yang punya keinginan untuk mendapatkan seorang pacar. Namun, hal tersebut selalu kandas lantaran tidak ada cewek yang mau dekat dengannya. Hingga suatu saat hidupnya berubah saat bertemu dengan Aisaka Taiga, seorang cewek pendek (loli) namun punya sifat yang super galak.

4. ReLIFE (2016)

serasa hidup kembali

Anime ini punya kesan serius tapi memiliki sisi komedi yang dibalut dengan adegan romantis yang kental. Saat menontonnya, kamu mungkin akan tertawa sendiri saat melihat Hishiro Chizuru yang polsnya minta ampun.

5. Bokura wa Minna Kawai-sou (2010)

teman kos gila

Ingin hidup mandiri, Usa memutuskan untuk tinggal sendiri di rumah sewaan yang ternyata di dalamnya ada banyak orang aneh. Namun, dia juga menyimpan rasa kepada salah satu anggota rumah tersebut. Kamu akan melihat sebuah adegan yang kocak dalam anime ini.

6. Kaichou wa Maid-sama (2010)

cinta seorang pelayan

Misaki Ayuzawa merupakan seorang cewek pintar di sekolahnya. Selain pintar, dia juga seram. Bahkan, di sekolah dia ditakuti meski teman-temannya kebanyakan adalah laki-laki. Selain sekolah, Misaki juga bekerja sambilan di sebuah restoran sebagai pelayan. Namun, hal tersebut dirahasiakannya dari semua temannya. Hingga suatu saat salah satu cowok di sekolahnya mengetahui rahasia tersebut.

7. Yahari ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (2013)

klub relawan di sekolah

Karakter dalam anime ini juga merupakan karakter pendiam. Hachiman adalah seorang yang tidak punya tujuan hidup yang akhirnya dipaksa untuk masuk ke klub relawan. Di dalam klub tersebut dia bertemu dengan dua cewek yang akhirnya mengisi hari-hari Hachiman selanjutnya. Bagaimana kisahnya?

8. Hataraku Maou-sama! (2013)

Yusa Emi ternyata cinta kepada Maou Sadao

Apa jadinya jika seorang raja iblis hidup di bumi dan malah menikmati tinggal bersama manusia? Maou Sadao mulanya merupakan seorang raja iblis yang memiliki banyak pasukan, dia tinggal di sebuah tempat bernama Ente Isla. Namun, suatu ketika dia dan pasukannya harus menerima kekalahan atas Emilia (Yusa Emi) dan akhirnya melarikan diri ke bumi.

Di bumi inilah Maou Sadao dan tangan kanannya Ashiya Shirou memulai kehidupan baru. Mereka berdua mulai menjalani hidup layaknya manusia biasa yang bahkan memaksa Sadao harus bekerja sebagai kasir di salah satu restoran. Tak disangka, dia disukai oleh salah satu karyawan disana. Namun, tanpa disangka ternyata Emilia juga mengejar Sadao dan Ashiya ke dunia manusia.

9. Suzumiya Haruhi no Yuuutsu (2009)

Haruhi x Kyon

Haruhi adalah wanita yang mungkin dianggap aneh oleh sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan Haruhi menyukai hal-hal aneh seperti alien dan esper. Namun, keunikan dirinya tersebut membuatnya beda dari yang lain. Sebagai dedikasinya terhadap alien, Haruhi pun mendirikan sebuah klub yang anggotanya pun bisa dibilang direkrut paksa oleh Haruhi, salah satunya adalah Kyon.

Seiring berjalannya waktu mulai tumbuh perasaan antara Kyon dan Haruhi. Tentu dengan jalan yang tak mudah. Apalagi mengingat sifat Haruhi yang sangat terobsesi dengan hal-hal aneh. Haruhi juga masih memiliki sebuah rahasia yang harus kamu tonton sendiri. Penasaran?

10. Clannad (2007)

Kisah cinta di anime Clannad bikin terharu

Banyak yang bilang Clannad merupakan anime romance terbaik. Dan saya rasa julukan tersebut memang benar adanya, atau paling tidak bisa dipertanggungjawabkan. Unsur romance di anime ini terbilang bagus, mungkin sebagian orang akan baper. Ceritanya juga tidak terlalu kaku karena ada beberapa unsur komedi juga yang dimasukkan ke dalam beberapa adegan.

Sudah nonton kah kamu salah satunya?

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel