4 Tipe Dere yang Paling Populer di Anime

- November 28, 2017
tipe dere di anime

Di anime ada banyak sekali sifat karakter (cewek) yang berbeda antara satu sama lainnnya. Ada yang pemalu, apa adanya, bahkan psikopat sekalipun ada. Sifat ini diberi istilah 'dere' yang biasanya mengacu pada perasaan suka kepada lawan jenis.

Sebenarnya tipe dere sendiri ada banyak jenisnya, hanya saja di artikel ini akan saya bahas 4 sifat derere yang paling populer dan sering digunakan saja. Simak, ya!

1. Yandere

yuno gasai termasuk yandere

Mereka yang tergolong sebagai seorang yandere cenderung memiliki sifat over protective kepada orang yang disukai. Mereka juga tidak rela jika ada cewek atau orang lain terlihat dengan orang yang mereka sayangi. Pokoknya kamu cuma buat aku, begitu kira-kira yang ada dalam pikiran seorang yandere.

Karena sifatnya tersebut, seorang yandere bahkan rela melakukan apa saja, bahkan hal kejam sekalipun demi mendapatkan cinta sang pujaan hati. Di beberapa anime, yandere diperlihatkan sampai rela membunuh orang lain demi hal tersebut. Itulah kenapa sering juga disebut sebagai psikopat.

Contoh karakter: Yuno Gasai, Mikasa Ackerman, Kotonoha Katsura

2. Kuudere

kanade tachibana termasuk kuudere

Kuudere diambil dari kata 'cool' dalam bahasa Inggris yang berarti keren. Mereka yang bersifat kuudere biasanya memiliki pribadi yang pendiam namun terlihat keren dan cool. Jadi, bukan diam yang benar-benar diam.

Kuudere juga merupakan sosok yang bisa diandalkan di berbagai situasi karena mereka jarang terlihat panik. Umumnya Kuudere bersifat netral terhadap orang yang disukainya, tidak diam namun juga tidak brutal.

Contoh karakter: Kanade Tachibana, C.C, Nico Robin

3. Dandere

yuki nagato termasuk dandere

Hampir mirip dengan Kuudere, bedanya Dandere merupakan orang pendiam yang cenderung malu saat bertemu dengan orang yang disuka. Dia tidak akan memulai pembicaraan jika orang lain tidak bicara duluan. Dandere juga terlihat sebagai pribadi yang cenderung cuek sehingga sulit didekati. Namun, sesungguhnya mereka memiliki perhatian yang tinggi jika sudah kenal dekat.

Contoh karakter: Hinata Hyuga, Yuki Nagato, Mei Misaki

4. Tsundere

chitoge kirisaki termasuk tsundere

Deredere yang paling populer nih, biasanya karakter seperti ini sering muncul di anime romance comedy. Karakter yang tergolong Tsundere biasanya memiliki kepribadian yang jual mahal dan gengsi yang tinggi. Mereka tidak mau (malu) jika harus mengungkapkan perasaan mereka, padahal jauh di dalam hati mengharapkan balasan akan cintanya.

Tingkahnya kepada orang yang disuka cenderung galak dan judes, malah terlihat seperti orang musuhan. Tapi, meski begitu Tsundere menyimpan cinta yang begitu dalam saat dia benar-benar menemukan cinta sejatinya.

Contoh karakter: Chitoge Kirisaki, Aisaka Taiga, Hitagi Senjougahara

Untuk list yang lebih lengkap bisa kalian lihat disini.

 

Start typing and press Enter to search