6 Mei 2017

8 Karakter One Piece Ini Tetap Kuat Tanpa Buah Iblis

karakter one piece tanpa buah iblis

Buah Iblis sudah menjadi daya tarik tersendiri dalam serial One Piece. Banyak karakter-karakter dengan berbagai kekuatan mengerikan yang didapatkan dari buah iblis, tak terkecuali si tokoh Utama Luffy. Meskipun begitu, banyak juga karakter yang tidak bergantung pada kekuatan buah iblis ini. Nyatanya mereka tetap kuat, bahkan disa dikatakan setara dengan pemakan buah iblis. Di artikel ini, penulis akan membahasnya untuk kalian. Siapa saja mereka?


1. Roronoa Zoro

pendekar 3 pedang

Zoro adalah pendekar pedang yang menganut aliran 3 pedang atau Santoryu, yakni 2 pedang di masing-masing tangannya dan 1 pedang digigit dengan mulutnya. Zoro adalah orang yan punya cita-cita untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Impian itulah yang membuatnya sangat terobsesi untuk mengalahkan Mihawk. Saat pertarungan pertama mereka di Baratie, Zoro kalah telak oleh Mihawk. Bukannya membunuh Zoro, Mihawk malah mengajari Zoro berbagai teknik berpedang yang membuatnya sangat kuat seperti sekarang.

2. Sanji

koki bajak laut topi jerami

Koki dari Bajak Laut Topi Jerami yang sangat menghargai makanan. Dia bahkan tidak mau mengotori tangannya untuk bertarung. Saat bertarung, Sanji menggunakan kakinya yang kuat untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Dengan kakinya saja dia bahkan sudah sangat kuat dan memiliki berbagai jurus sepert Sky Walk dan Diable Jamble. Sanju punya julukan "Kuro Ashi no Sanji" atau Sanji si Kaki Hitam.

3. Jinbe

mantan sichibukai yang diprediksi akan bergabung dengan luffy

Jinbe adalah mantan anggota Sichibukai yang memiliki nilai buronan lebih dari 400 juta berry. Jinbe adalah salah satu manusia ikan terkuat dalam serial One Piece selain Arlong dan Hody Jones. Walaupun tanpa buah setan, Jinbe mempunyai kekuatan fisik yang sangat kuat dan menguasai Fishman Karate. Saat perang besar di Marineford, Jinbe mampu menahan pukulan magma Akainu dengan tangannya untuk melindungi Luffy dan Ace.

4. Dracule Mihawk

pendekar pedang terhebat di dunia

Dalam serial One Piece, Mihawk dijuluki sebagai "Pendekar Pedang Terkuat di Dunia". Dia menguasai berbagai teknik berpedang dengan baik. Saat perang di Marineford, Mihawk bahkan bisa membelah gunungan es dengan satu kali tebasan saja! Selain itu Mihawk juga bisa melapisi pedangnya dengan Busoshoku Haki. Mihawk juga merupakan saingan dari Shanks dan Vista (komandan divisi 5 bajak laut Shirohige).

5. Ben Beckman

tangan kanan shanks

Ben Beckman adalah anak buah dari Shanks selain Lucky Roo dan Yasopp. Ben Beckman sebenarnya hampir atau sangat jarang terlihat dalam manga atau animenya. Namun dia terlihat jelas saat bajak laut Shanks datang untuk menghentikan pertempuran di Marineford. Dia terlihat saat sedang menodongkan tembaknya ke hadapan Kizaru yang saat itu menyerang kapal Law. Dari sini bisa dipastikan bahwa Beckman memiliki kekuatan yang hebat sampai bisa mengancam seorang admiral seperti Kizaru.

6. Monkey D. Garp

garp memiliki tinju yang sangat kuat

Garp adalah kakek dari Luffy dan Ace dan sekaligus ayah dari Monkey D. Dragon. Di usia senjanya, Garp tetaplah sosok yang kuat dengan tinjunya. Sebenarnya Garp sudah beberapa kali diangkat menjadi Fleet Admiral, hanya saja dia menolak tawaran tersebut. Garp juga merupakan karakter kunci di eranya dulu bersama Sengoku dan Shirohige. Garp juga berhasil mengalahkan Don Chinjao yang memilik nilai buronan sebesar 500 juta berry waktu itu.

7. Silver Rayleigh

guru luffy

Rayleigh adalah tangan kanan dari raja bajak laut Gol D. Roger yang mempunyai julukan "The Dark King". Rayleigh merupakan salah satu pengguna Haki terhebat dalam One Piece. Dia bahkan menguasai ketiga jenis Haki yaitu Busoshoku, Kenbunshoku, dan Haoshoku. Rayleigh juga adalah orang yang mengajarkan Luffy bagaimana cara menggunakan Haki dan bisa menjadi kuat seperti sekarang.

8. Shanks

shanks si rambut merah

Salah satu karakter paling misterius dalam serial One Piece. Di awal cerita Shanks diperlihatkan menyelamatkan Luffy yang tenggelam di lautan sampai harus mengorbankan tangannya dimakan monster laut. Meski kehilangan satu tangan dan tidak memiliki kekuatan buah iblis, Shanks adalah karakter yang "mungkin" terkuat. Hal tersebut terbukti saat Shanks datang ke Marinford untuk menghentikan perang antara angkatan laut dan bajak laut Shirohige. Dalam pertarungan tersebut, Shanks bahkan mampu menahan tinju magma Akainu hanya dengan pedangnya saja! Oh iya, Shanks juga merupakan salah satu dari Yonkou.