7 November 2017

3 Pasukan Militer di Anime Attack on Titan

Tugas pasukan pengintai di luar dinding

Sejak animenya pertama kali dirilis tahun 2013, Attack on Titan menjadi salah satu anime terpopuler yang banyak ditonton. Mengusung tema 'titan' yang anti mainstream menjadi daya tarik tersendiri dari anime karya Hajime Isayama ini. Meskipun adaptasi live action-nya jelek, hal tersebut tak mengurangi eksistensi anime yang kental dengan unsur Jerman ini.

Shingeki no Kyojin menceritakan perjuangan Eren, Mikasa, dan Armin dalam memperjuangkan hak umat manusia untuk hidup bebas. Anime ini bercerita tentang kehidupan manusia yang berlindung di dalam dinding untuk menghindari serangan titan. Selain itu dibentuk juga pasukan militer untuk menambah keamanan.
Ada 3 divisi pasukan militer di SNK yang memiliki tugas dan tanggung jawab berbeda. Siapa saja mereka?


1. The King Controlled Military Police

Polisi militer bertugas di dinding Sina untuk menjaga raja

Divisi ini merupakan divisi yang menjadi favorit banyak orang saat mendaftar pasukan militer karena divisi ini tinggal di pusat kota yang aman dari serangan titan. Tugas utamanya adalah melindungi sang raja dari berbagai ancaman. Selain aman, anggota divisi ini juga dijamin kehidupaannya dengan berbagai fasilitas mewah.

Namun, divisi ini juga merupakan pasukan paling lemah karena mereka minim pengalaman bertarung. Mereka juga hanya diperbolehkan menggunakan senjata laras panjang dan membutuhkan izin khusus untuk bisa menggunakan 3D Manuver Gear.

Logo dari Military Police adalah tameng dan kuda yang melambangkan kerajaan yang harus dijaga.

Pemimpin: Nile Dawk

2. The Stationary Troops

Pasukan penjaga bertugas mengamankan dinding dari serangan para titan

Divisi ini sering disebut sebagai pasukan penjaga karena posisi ini bertugas melindungi kota dari serangan titan. Mereka adalah kelompok yang ahli dalam menggunakan berbagai senjata seperti meriam dan senapan.

Tugas utama mereka adalah berjaga di dinding untuk mengantisipasi serangan titan. Mereka selalu siap siaga dalam berbagai keadaan. Saat titan menyerang, pasukan inilah yang bertanggung jawab untuk mengevakuasi seluruh penduduk ke tempat yang aman.

Logo Stationary Troops adalah tameng dan mawar yang melambangkan penduduk yang harus dijaga.

Pemimpin: Dot Pixis

3. The Scouting Legion

Pasukan pengintai bertugas di luar dinding untuk menggali informasi lebih dalam tentang titan

Scouting Legion bisa dikatakan sebagai pasukan militer paling berani mati. Tugas utamanya adalah melakukan penyelidikan di luar dinding untuk menyelidiki identitas titan. Saking berbahayanya, divisi ini bahkan harus rela kehilangan banyak pasukan saat mereka melakukan ekspedisi ke luar dinding.
Namun, divisi ini juga menjadi divisi terkuat dari yang lainnya. Para anggotanya sudah pasti handal dalam hal bertarung dan survival. Mereka juga sangat mahir menggunakan 3D Manuver Gear yang sekaligus menjadi senjata utama mereka melawan titan.

Logo Scouting Legion adalah tameng dan sayap yang melambangkan kebebasan umat manusia.

Pemimpin: Erwin Smith