9 Oktober 2017

8 Karakter Anime Terkuat dengan Kekuatan Overpower

gate of babylon

Salah satu daya tarik saat menonton anime adalah kekuatan dari karakter atau tokoh dalam anime tersebut. Bahkan, saking kuatnya ada beberapa karakter anime yang dianggap terlalu kuat atau overpower. Namun, hal tersebut kadang malah membuat anime tersebut asik untuk ditonton.

Baca juga: Alasan Itachi Adalah Karakter Favorit

Setiap karakter di anime juga memiliki kekuatan yang berbeda pula. Berikut 10 karakter anime terkuat dan karakter anime overpower. Siapa saja mereka?


1. Son Goku (Dragon Ball)

goku super saiyan god

Goku sering disebut-sebut sebagai karakter anime terkuat yang pernah ada. Tidak mengherankan sebenarnya mengingat karakter utama dari anime Dragon Ball ini adalah seorang Saiyan yang kekuatannya memang di atas rata-rata manusia biasa.

Dragon Ball sendiri adalah anime yang menceritakan perjuangan Goku dan kawan-kawan mencari 7 bola naga yang nantinya dapat mengabulkan satu permintaan. Dalam ceritanya bisa dibilang mayoritas karakter dalam anime ini punya kekuatan yang super kuat. Misal Frieza, Cell, Buu, Janemba, Shenron dan lainnya.

Baca juga: 8 Karakter One Piece yang Kuat Tanpa Buah Iblis

Untuk satu pertarungan melawan musuh, Dragon Ball bahkan bisa menghabiskan puluhan sampai ratusan episode hanya untuk mengalahkan satu musuh. Itu karena musuh yang dilawan memang super kuat. Jadi, kebayang kan bagaimana kuatnya Goku ini?

2. Madara Uchiha (Naruto)

madara menggunakan rinnegan

Madara ini bisa dibilang salah satu villain anime terkuat di Naruto. Kekuatannya sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Madara merupakan keturunan klan Uchiha yang dulunya merupakan sahabat dari Hokage pertama, Hashirama Senju. Namun, karena suatu masalah Madara jadi membenci Hashirama dan Konoha dan berniat menguasai dunia dengan Mugen Tsukuyomi.

Madara yang aslinya sudah mati, namun bangkit kembali karena Edo Tensei Kabuto. Tak disangka Madara mampu melepaskan diri dari Edo Tensei dan menjadi abadi. Dirinya saat it bahkan memiliki chakra alam milik Hashirama di dalam tubuhnya yang membuatnya super kuat.

Dengan kekuatannya yang besar Madara dapat dengan mudah mengalahkan ratusan shinobi bahkan mengendalikan Juubi (bijuu ekor 10) sekaligus.

3. Saitama (One Punch Man)

sekali pukul mati

Karakter utama dari anime One Punch Man atau yang sering disingkat OPM ini punya kekuatan yang unik. Sesuai judulnya, Saitama hanya membutuhkan satu pukulan saja untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Hebat banget, ya?

Di dalam animenya juga ada beberapa scene yang mmperlihatkan kekuatan super Saitama. Saitama ini bisa menghancurkan tebing berukuran raksasa hanya dengan satu pukulan. Itulah kenapa Saitama sering dianggap karakter anime yang terlalu kuat dan sering dibanding-bandingkan dengan Goku.

Satu yang unik dari Saitama ini adalah wajahnya yang datar dan polos tanpa ekspresi yang membuatnya sering dipandang sebelah mata oleh musuh-musuhnya.

4. Ichigo Kurosaki (Bleach)

getsuga tenshou level terakhir

Ichigo adalah karakter utama anime Bleach yang merupakan manusia sekaligus shinigami. Awalnya Ichigo ini digambarkan sebagai karakter yang tidak kuat atau bisa dibilang lemah. Namun, dirinya punya semangat juang tinggi jauh di dalam hatinya.

Seiring berjalannya waktu dan menghadapi berbagai musuh, Ichigo mulai tumbuh menjadi seorang yang lebih dan lebih kuat lagi. Sampai pada titik dia berhasil menguasai tingkatan tertinggi dari Getsuga Tenshou yang membuatnya tampak tak terkalahkan. Bahkan Aizen yang merupakan villain utama dan pemimpin Espada ini dibuat tak berkutik oleh Ichigo.

5. Gilgamesh (Fate Series)

gilgamesh x saber

Saking overpower-nya karakter ini, Gilgamesh sering dianggap karakter anime yang terlalu kuat oleh banyak fans. Hal tersebut bukanlah tanpa alasan, Gilgamesh adalah servant perwujudan dari raja Babylonia yang memang punya kekuasaan tinggi dan kekuatan yang besar.

Hal tersebut membuat Gilgamesh memiliki kekuatan yang mungkin berada di atas servant-servant yang lain. Dia bahkan mampu mengalahkan servant lain dengan mudahnya tanpa perlu usaha yang keras. Salah satu senjata andalannya adalah 'Gate of Babylon' yang memunculkan banyak senjata suci.

6. Koro Sensei (Ansatsu Kyoushitsu)

nagisa vs koro sensei

Sebelum berwujud mahkluk kuning bertentakel, Koro Sensei awalnya adalah seorang pembunuh bayaran yang terkenal dan dianggap sebagai dewa kematian karena saking kejamnya. Kekuatannya pun tetap besar setelah mendapatkan wujud 'aneh' tersebut. Dia dapat bergerak secepat kilat yang membuatnya sangat sulit dikalahkan. Koro Sensei bahkan bisa menghindari peluru yang ditembakkan kepadanya dengan mudah.

7. Zeref (Fairy Tail)

natsu dan zeref adalah saudara

Membahas karakter anime overpower rasanya kurang lengkap kalau tidak memasukkan Zeref dari anime Fairy Tail. Dia merupakan sosok karakter dengan kekuatan yang mengerikan. Memiliki kekuatan kematian dan bisa hidup abadi membuat Zeref menjadi salah satu tokoh anime paling ditakuti.

Jika dia sedang marah dan emosinya meluap, Zeref bisa membunuh mahklu hidup lain di sekitarnya. Kakak kandung Natsu ini dikatakan merupakan orang yanng menciptakan iblis dan menghidupkan kembali Natsu yang mati di zaman dulu.

8. Zen-Oh (Dragon Ball Super)

tokoh anime paling ditakuti di dragon ball

Zen-Oh adalah karakter yang muncul di anime Dragon Ball Super yang merupakan dewa dari segala galaksi. Dengan kata lain ia adalah penguasa dari semua galaksi yang ada. Zen-Oh bahkan pernah menghncurkan 6 universe karena dia tidak menyukai 6 universe tersebut. Dengan kekuatannya yang sangat besar itu tak lain membuat semua dewa penghancur tunduk kepadanya.

Itulah 8 karakter anime terkuat versi KabarAnime, tulis di komentar jika punya pendapat lain.