8 Tingkatan Anime Fans, Otaku Masih Biasa!

Tidak punya kehidupan alias no life

Saya yakin banyak diantara kalian yang suka nonton anime atau baca manga. Terlepas tentang bagaimana obsesi kalian tentang anime atau berbagai hal yang berbagu Jejepangan. Maka dari itu, terdapat sebuah tingkatan untuk mengklasifikasikan seberapa besar tentang cintanya terhadap anime.

Berikut 8 tingkatan yang perlu kamu tahu, apa saja?

1. Newbie

Orang yang berada di tingkatan ini hanya tau anime sebatas anime mainstream saja, seperti Naruto, One Peace, atau Dragon Ball. Biasanya mereka juga kurang tahu tentang distribusi anime serta cara nonton anime secara online. Alias taunya hanya nunggu tayang di TV saja.

2. Anime Lovers

Seperti namanya, para anime lovers mengetahui banyak judul anime dan manga. Ia juga terkadang hafal dengan nama karakter anime yang sudah pernah ia tonton sebelumnya. Tingkatan ini merupakan yang paling ideal menurut saya karena tidak 'noob' tapi juga tidak candu, tengah-tengah gitu lah.

3. Otaku

Otaku bisa dikatakan sebagai penggemar berat anime dan manga. Saking cintanya dengan dunia anime, mereka tak jarang menghabiskan banyak waktu dalam kehidupannya untuk menonton anime. Biasanya, orang yang sudah masuk kategori otaku juga kurang suka berinteraksi dengan orang lain.

4. Otamega

Berada satu tingkat di atas Otaku, Otamega memiliki tingkat candu yang lebih tinggi lagi. Tidak ada hari mereka yang dilalui tanpa menonton anime. Jadi, bisa dipastikan setiap hari mereka menonton anime atau baca manga. Otamega sendiri dimambil dari kata Otaku dan Megane yang berarti kacamata.

5. Nijikon

Tak hanya suka anime, seorang Nijikon memiliki obsesi menjadi karakter anime atau manga yang mereka suka. Di beberapa situasu, para Nijikon terkadang mendadani diri mereka sendiri agar mirip dengan karakter anime yang mereka suka.

6. Hikikomori

Kalau sudah masuh tahapan Hikikomori rasanya kamu sudah mulai sakit jiwa. Para Hikikomori bisa disebut juga 'no life' atau tak punya kehidupan. Seluruh hari mereka didedikasikan untuk menonton anime, baca manga, atau main game. Pokoknya sangat anti dengan kehidupan sosial. Hikikomori lebih suka berdiam diri di rumah, terutama di dalam kamar.

7. Weeaboo/Wibu

Anime adalah hidupnya, selain itu Wibu adalah seseorang yang begitu terobsesi dengan Jepang. Saking cintanya, mereka tidak jarang menganggap tidak ada budaya yang lebih baik dari budaya Jepang, sekalipun itu budayanya sendiri. Pokonya, semuanya Jepang!

8. Wapanese/Japanophile

Berada di tingkatan teratas, orang yang sudah masuk kategori ini bisa dipastikan 100% hidupnya berkaitan dengan Jepang. Nonton anime sudah jadi kebiasaan buatnya, seorang Wapanese sering berdelusi tentang Jepang. Bisa dibilang mereka tidak menikmati hidupnya sendiri karena sering membayangkan sesuatu yang mereka ingin tapi tidak dimiliki.

Source: IDN Times

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel