10 Karakter Reverse Trap di Anime yang Bikin Salah Paham

Hange Zoe menjadi salah satu karakter reverse trap yang mulanya dianggap laki-laki

Dulu saya sempat membuat listicle yang isinya kumpulan karakter trap di anime, sekarang saya mau buat kebalikannya, yaitu reverse trap. Tahu kan bedanya? Kalau aslinya cowok tapi kelihatan cewek itu disebut trap, tapi kalau aslinya cewek tapi kelihatan cowok itu namanya reverse trap.

Berikut 10 karakter reverse trap di anime versi Kabar Anime.

1. Seishiro Tsugumi (Nisekoi)

Menjadi seorang pengawal pribadi membuat Tsugumi dipangan sebagai sosok laki-laki yang maskulin

Di awal episode saat Tsugumi pertama kali muncul, banyak yang menganggapnya sebagai seorang cowok. Ya, tidak heran sih soalnya Tsugumi memang pekerjaannya adalah pembunuh bayaran sekaligus pengawal pribadi Chitoge Kirisaki. Penampilannya yang menggunakan jas juga semakin menguatkan bahwa dia adalah laki-laki tulen.

Namun, seiring berjalannya waktu terbongkarlah identitas asli Tsugumi yang ternyata adalah seorang wanita sejati. Mulai dari sini barulah sosok feminim Tsugumi sedikit demi sedikit diperlihatkan. Dan ternyata payudaranya juga besar, lho.

2. Yuu Kashima (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)

Dikaruniai wajah tampan membuat Yuu Kashima digilai banyak wanita, padahal dia cewek

Kalau yang ini sih memang terlihat seperti cowok tulen. Dengan postur tubuhnya tinggi yang dipadukan dengan gaya rambut pendek membuat Yuu ini nyaris tak memiliki sisi perempuan. Bahkan, dia sampai diidolakan teman-teman cewek di sekolahnya karena menganggap Yuu adalah sosok laki-laki keren.

3. Haruka Tenou (Sailor Moon)

Tenou yang cowok banget seketika jadi feminim ketika berubah jadi Sailor Uranus

Wajahnya yang maskulin seringkali membuat banyak orang salah kaprah terhadap Tenou. Di kesehariannya, Tenou juga sering diperlihatkan memakai jas yang semakin menguatkan bahwa dia laki-laki. Meski begitu, saat berubah menjadi Sailor Uranus, seketika persepsi orang akan berubah karena Tenou tampil begitu cantik dengan baju armor feminimnya.

4. Masumi Sera (Detective Conan)

Conan menyangka Sera adalah cowok, padahal dia cewek

Karakter ini berhasil menipu banyak orang lewat penampilannya. Bahkan Conan, Ran, dan Sanoko juga sempat mengira kalau Sera adalah seorang cowok sebelum akhirnya dia memberikan penjelasan kalau dia adalah cewek tulen. Duh!

Masalahnya, selain maskulin karakter ini juga sangat jago dalam bela diri. Jadi, tidak heran kalau banyak yang menganggapnya laki-laki.

5. Haruhi Fujioka (Ouran High School Host Club)

Meskipun lahir sebaga perempuan, Haruhi Fujioka tak segan tampil seperti laki-laki

Banyak yang menganggap bahwa Haruhi Fujioka ini adalah karakter reverse trap terpopuler. Fujioka sendiri tidak pernah menganggap dirinya sebagai perempuan atau laki-laki. Karakter ini berperilaku alami sesuai keinginannya tanpa memandang gender. Dia bisa tampil layaknya seorang cowok tulen, tapi seketika juga bisa berubah feminim seperti cewek. Tapi, aslinya tetep cewek kok.

6. Edward (Cowboy Bebop)

Hacker keren ini ternyata seorang wanita lho

Dalam ceritanya, Edward ini digambarkan sebagai sosok yang cerdas dengan keahliannya meretas sistem keamanan komputer (hacking). Sifat dari karakter ini masih seperti cewek pada umumnya, hanya saja ia memiliki kepribadian tomboi yang membuatnya sering dianggap sebagai laki-laki.

7. Kino (Kino's Journey)

Hobinya berpetualang tak membuatnya malu meski dia perempuan

Seperti judul animenya, Kino adalah seorang yang sangat suka berpetualang. Dia pergi ke berbagai belahan dunia bersama motornya yang bisa diajak berbicara. Hobinya tersebut juga mempengaruhi kepribadian dan penampilan Kino yang condong ke arah maskulin.

Namun, dibalik itu semua Kino tetaplah seorang wanita dengan hati yang lembut dan sensitif. Hal ini dibuktikan dengan perbuatan baiknya yang rela membantu menyelesaikan permasalahan orang lain di sekitarnya.

8. Makoto Kikuchi (iDOLM@STER)

seorang idol cowok tapi dia cewek

Pangeran di dunia idol ini sebenarnya adalah cewek, lho. Hanya saja karena dia dari kecil dididik layaknya seperti laki-laki, kepribadian Makoto pun lambat laun juga mirip seperti cowok. Itulah kenapa dia sampai bisa menjadi idol cowok, walaupun sebenarnya dia adalah cewek. Kasihan ya yang nge-fans sama dia?

9. Naoto Shirogane (Megami Tensei)

Meski aslinya perempuan, Naoto berhasil menipu banyak orang saat dia jadi detektif handal

Sejak kecil Naoto sudah bercita-cita untuk bisa menjadi seorang detektif. Untuk mewujudkannya, Naoto membaca berbagai novel detektif dan belajar sedikit-sedikit membuat alat canggih untuk membantunya dalam melakukan penyelidikan. Namun, karena dia sadar bahwa bidang yang didalaminya ini bukan ranah perempuan, Naoto pun menyamar sebagai laki-laki agar bisa diterima menjadi detektif.

Siapa sangka Naoto bisa menipu banyak pasang mata disana. Bahkan, ia sampai dijuluki 'pangeran detektif' karena kemaskulinannya dan betapa kerennya dia.

10. Hange Zoe (Shingeki no Kyojin)

gender Hange Zoe itu cewek

Awalnya banyak sekali fans yang memperdebatkan gender Hange Zoe. Pasalnya tidak pernah dijelaskan apa jenis kelamin manusia pecinta titan ini. Meskipun wajahnya masih tampak seperti perempuan, Hange memiliki pribadi yang tidak feminim. Bahkan di situs wikia-nya, gender Hange ditulis 'ambiguous' atau tidak jelas. Tapi, bisa dipastikan salah satu pentolan Scouting Legion ini perempuan tulen kok.

Itulah 10 karakter trap di anime yang membingungkan banyak fans. Siapa yang berhasil menipumu?