10 Rekomendasi Anime Adventure Terbaik dengan Cerita Petualangan Seru

Shingeki no Kyojin masuk dalam deretan anime adventure terbaik

Anime adventure adalah anime yang memiliki cerita petualangan di dalamnya. Oleh karenanya anime jenis ini biasanya memiliki jalan cerita yang seru untuk diikuti? Mungkin kamu orang yang suka travelling juga? Berikut 10 anime adventure terbaik dengan unsur petualangan yang membuatmu ingin masuk ke dalamnya.

1. Hunter X Hunter (2011)

Gon, Killua, Kurapika, dan Leorio bejuang bersama dalam ujian hunter

Ini adalah satu anime lawas yang patut kamu tonton. Seri pertamanya rilis pada 1999 dan tayang di Indonesia juga sekitar tahun 2000an. Namun, jika kamu belum pernah nonton anime ini sama sekali, kamu bisa nonton versi remake-nya saja yang sudah mendapat perbaikan dari berbagai aspek, termasuk grafik.

Hunter X Hunter menceritakan perjalanan Gon Freecs yang mengikuti ujian Hunter untuk mencari ayahnya. Dalam perjalanannya ia bertemu dengan Killua, Kurapika, dan Leorio. Jadilah mereka berempat membentuk tim dan melakukan perjalanan bersama-sama untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Selain kental akan bau petualangan, adegan action dalam anime ini juga banyak.

2. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! (2016)

Kazuma terus mendapat kesialan berkat rekan party-nya yang payah

Anime yang lebih akrab dengan sebutan KonoSuba ini adalah anime bergenre adventure comedy. Di awal episode kamu akan menemukan Satou Kazuma yang mati konyol karena kaget dirinya akan tertabrak truk, padahal tidak. Setelah kematiannya, masuklah Kazuma ke alam baka dan bertemu dengan dewi Aqua.

Kazuma pun diberikan tawaran untuk hidup kembali ke dunia game dan diberi misi untuk membunuh raja iblis. Tanpa pikir panjang, Kazuma menerima tawaran tersebut. Aqua pun menawarkan Kazuma untuk memilih satu skill untuk dibawanya. Namun, bukannya memilih skill, Kazuma lebih memilih Aqua untuk ikut bersamanya. Jadilah mereka berdua dilempar ke dunia game tanpa memiliki uang dan skill apapun.

Untuk bertahan hidup, Kazuma dan Aqua mengambil banyak quest demi mendapatkan uang. Mereka berdua akhirnya memutuskan membentuk party dan membuat tim yang kuat. Tapi, bukannya mendapat rekan yang kuat, mereka hanya mampu mengajak seorang penyihir lemah (Megumin) dan seorang cewek masokis akut (Darkness). Dan petualangan penuh penderitaan harus dihadapi Kazuma.

Read More! 20 Anime Harem Ecchi Paling Hot

3. Noragami (2014)

Yatogami merupakan dewa bencana yang berhati baik, aslinya kejam banget

Di awal episode, kamu akan melihat seorang dewa yang dengan gagahnya sedang bertarung melawan roh jahat, dia adalah Yato. Namun, setelah pertarungan selesai senjata sucinya (Shinki) memutuskan meninggalkannya karena dia dianggap sebagai dewa yang miskin. FYI, Shinki adalah sebuah senjata hanya bisa digunakan oleh dewa yang berasal dari roh manusia.

Yato pada dasarnya merupakan seorang dewa bencana yang mengabulkan permintaan orang-orang untuk membunuh/melenyapkan musuhnya. Namun, Yato lebih memilih menjadi seorang dewa baik yang bekerja membantu manusia. Dia bercita-cita mengumpulkan uang untuk membangun kuilnya sendiri.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Ed dan Al berjuang menemukan batu bertuah dan mengungkap fakta yang ada

Edward Elric dan Alphonse Elric adalah kakak beradik yang berusaha menghidupkan kembali ibunya yang telah tiada. Mereka pun melakukan transmutasi manusia berbekal ilmu alkimia yang mereka kuasai. Namun, bukannya berhasil membuat hidup kembali, mereka berdua malah memanggil sesosok roh jahat yang kemudian mengambil tubuh Alphonse.

Tak terima adiknya diambil, Edward pun melakukan transmutasi lagi dan memasukkan jiwa adiknya ke dalam sebuah baju zirah. Jadilah Ed kehilangan tangan kanannya dan Al kehilangan tubuhnya. Ed yang merasa bersalah pun akhirnya berjuang menemukan cara untuk mengembalikan tubuh adiknya kembali.

Mereka berdua akhirnya sepakat melakukan perjalanan untuk mencari batu bertuah yang konon bisa mengambulkan apapun permintaan penggunanya. Dalam perjalanannya, Ed dan Al menghadapi berbagai masalah dan menemukan sebuah kenyataan pahit akan dunia ini.

5. Shingeki no Kyojin (2013)

Penyerangan titan kolosal yang berujung pada kematian ibu eren

Awalnya kamu tak akan melihat sebuah petualangan dalam anime ini karena kehidupan mereka yang terbatas di dalam sebuah dinding raksasa. Namun, semuanya berubah ketika Colossal Titan dan Armored Titan menghancurkan dinding dan menyerang pemukiman. Eren dan Mikasa yang tinggal di desa paling ujung benar-benar melihat penyerangan itu terjadi. Dan bencana pun menimpa mereka saat ingin pergi menyelamatkan diri. Ibu Eren terjebak dalam reruntuhan yang akhirnya menjadi santapan titan.

Melihat itu semua, Eren membulatkan tekad untuk terus berjuang dan masuk ke militer untuk dapat membunuh semua titan yang ada. Impiannya adalah membuat manusia hidup damai dan bisa pergi bebas ke luar dinding.

Dalam ceritanya nanti kamu akan melihat petualangan Eren, Mikasa dan lainnya dalam melakukan ekspedisi di luar dinding. Sedikit demi sedikit mereka pun mulai mengetahui asal usul titan dan apa yang sebenarnya terjadi.

6. Made in Abyss (2017)

Apa jadinya jika dua orang menjelajahi gua yang belum terjamah sebelumnya?

Anime ini dijuluki sebagai anime adventure terbaik tahun 2017 lalu. Tak heran sih karena memang kualitas ceritanya bagus dan yang jelas anti-mainstrem. Made in Abyss bercerita tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang Cave Raider atau penjelajah gua. Impian terbesarnya adalah menaklukkan Abyss, gua yang sama sekali belum pernah dijelajah manusia.

7. Nanatsu no Taizai (2014)

Meliodas menunjukkan kegaharannya saat bertarung

Nanatsu no Taizai sendiri adalah julukan bagi 7 ksatria kerajaan dengan kekuatan maha dahsyat. Namun, seuatu ketika mereka dibuang dari kerajaan karena tuduhan pembunuhan kepada mereka. Beruntung Elizabeth sang putri kerajaan memiliki niat baik mencari mereka karena percaya Nanatsu no Taizai tidaklah jahat.

Ia pun memulai perjalanannya untuk mencari mereka dan bertemu dengan Meliodas, pimpinan dari 7 ksatria kerajaan tadi. Scene duel epic pun langsung diperlihatkan Meliodas di episode pertama kemunculannya.

8. Mushishi (2005)

Mushishi adalah anime underrated yang memiliki rating bagus

Ada sebuah mahkluk bernama Mushi, ia adalah mahkluk misterius yang  bisa dibilang tidak hidup tidak juga mati. Nah, lho? Mushi ini bisa berinteraksi dengan manusia yang ditemuinya dan memberikan efek positif dan negatif. Nah, Mushishi adalah orang yang bertanggungjawab untuk menjaga keseimbangan Mushi dan manusia.

Mungkin anime ini memang asing di telingamu, mengingat tahun rilisnya juga 2005. Jadi, cukup lawas ditonton. Namun, Mushishi mendapat rating 8,7 di MyAnimeList yang membuktikan eksistensinya di kalangan pecinta anime.

9. Naruto Series (2002)

Persahabatan Naruto dan Kurama

Petualangan Naruto dalam mengejar impiannya menjadi Hokage tentu tak bisa dilewatkan begitu saja. Meski sudah tamat dan kini digantikan Boruto, Naruto tetaplah menjadi sebuah anime yang melekat di hati para penggemarnya. Apa yang bagus dari anime ini adalah kentalnya sebuah arti perjuangan yang digambarkan dalam sosok Naruto yang pantang menyerah dalam berbagai keadaan.

10. One Piece (1999)

Perjalanan Luffy dalam menjadi raja bajak laut

One Piece adalah anime seangkatan Naruto, bedanya One Piece masih terus berjalan sampai sekarang dan belum ada kejelasan kapan anime ini akan tamat. Dimulai dari Luffy kecil yang bercita-cita ingin menjadi raja bajak laut karena terinspirasi oleh pamannya, Shanks. Saat beranjak dewasa, Luffy pun memulai perjalannya sendiri bermodalkan perahu kecil. Saat itu dia juga belum memiliki kru.

Petualangan terus dijalani Luffy yang membuatnya mulai menemukan satu per satu temannya sampai bisa membentuk kru bajak lautnya sendiri. Sampai artikel ini dibuat, One Piece telah mencapai Whole Cake Island yang merupakan kediaman salah satu Yonkou, Big Mom.

Itulah 10 anime adventure terbaik versi Kabar Anime. Sudah nonton yang mana saja?


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel