Meskipun Buta, 4 Karakter Anime Berikut Kekuatannya Tak Bisa Diremehkan

- Desember 05, 2017
admiral fujitora mampu mengendalikan gravitasi

Tidak semua karakter anime itu digambarkan sempurna dengan kekuatan yang tiada tara. Ada juga beberapa karakter yang malah diceritakan memilik kekurangan fisik, dalam hal ini buta. Ya, buta atau tidak bisa melihat.

Meskipun buta, beberapa karakter yang akan saya bahas disini nyatanya memiliki kemampuan yang 'mungkin' bisa disejajarkan dengan karakter lain yang tidak memiliki kekurangan. Berikut 4 karakter buta di anime dengan kekuatan yang tidak dapat diremehkan.

1. Kaname Tosen (Bleach)

tosen keluar dari gotei 13 dan bergabung dengan aizen

Tosen adalah salah satu anggota Gotei 13, atau tepatnya dia adalah kapten dari divisi 9 yang juga merupakan teman dekat Sajin Komamura. Sejak lahir Tosen sudah terlahir buta, meski begitu dirinya punya semangat kuat untuk membela keadilan.

Namun, siapa sangka ternyata Tosen mengkhianati Soul Society dan lebih memilih berpihak kepada Aizen. Dirinya menjadi tangan kanan Aizen bersama Gin dan mendirikan Espada.

Meski buta, Tosen tidak bisa dianggap remeh. Dia mempunyai reiatsu yang tinggi dan bahkan mampu mengungguli Kenpachi dalam pertarungan, meskipun hanya sesaat. Matanya memang tidak berfungsi, tapi Tosen sangat bagus mengandalkan indra perasanya yang lain, seperti insting dan pendengaran.

Tosen juga memiliki Bankai yang kuat. Bankai-nya akan menjebak musuh dalam sebuah lingkaran hitam yang hampa. Dirinya lantas bisa menyerang dengan bebas musuhnya sesuka hatinya.

2. Toph Beifong (Avatar)

toph adalah pengendali tanah terhebat di anime avatar

Gadis tomboy ini terlihat lugu dari luar, namun siapa yang menyangka bahwa dirinya buta. Toph sebenarnya adalah anak seorang bangsawan, hanya saja dia terlahir buta. Singkat cerita kemudian Toph belajar mengendalikan elemen tanah kepada dua tikus di Badgermoles. Dari situ Top pun tumbuh semakin kuat.

Kekuatannya pun dibuktikan dengan dirinya mengikuti  turnamen Earth Rumble ke-6 dan berhasil mengalahkan seluruh musuh-musuhnya. Sampai akhirnya dia harus menerima kekalahan dari Aang. Dari situ Toph kemudian menjadi teman Aang dan mengajarkan pengendalian elemen tanah kepadanya.

3. Uonuma Usui (Samurai X)

duel sengit usui melawan saito

Walau tak bisa melihat, Usui adalah salah satu anggota Juppongatana terkuat yang bahkan diakui Shishio. Usui menurut saya juga merupakan salah satu musuh paling berkesan di Samurai X. Di animenya, dirinya diperlihatkan berhadapan satu lawan satu dengan Saito.

Di awal pertarungan Usui berhasil unggul dengan melukai Saito. Tapi, apa mau dikata? Saito yang terkenal kejam dan tanpa ampun berhasil menghabisi Usui dengan teknik Gatotsu andalannya.

4. Issho (One Piece)

fujitora menggantikan aokiji

Issho atau yang lebih akrab dengan panggilan Fujitora merupakan satu dari tiga admiral angkatan laut di One Piece. Dirinya menduduki posisi admiral menggantikan Aokiji yang memilih keluar setelah kalah bertarung dengan Akainu.

Debut pertamanya di anime, Issho diperlihatkan seperti orang buta biasa. Sampai akhirnya semua menyadari kalau sebenarnya dia adalah orang yang kuat. Tanpa penglihatannya, Ishho tetap lincah dalam pertermpuran yang dilakoninya. Dia bisa memprediksi seluruh gerakan lawan menggunakan instingnya yang kuat.

Semua itu masih ditambah kekuatan buah iblis yang membuat dirinya mampu mengendalikan gravitasi. Jika mau, ia bahkan bisa menjatuhkan meteor ke suatu tempat yang sudah ia tentukan.

Adakah yang lebih hebat dari mereka?

 

Start typing and press Enter to search