5 Oktober 2017

Ini Lho 8 Standar Kecantikan Wanita Jepang

rena takeda main live action prison school

Banyak yang bilang kalau cantik itu relatif. Ya, memang benar kalau setiap orang punya standar cantik yang berbeda satu sama lain. Namun, bagaimana pendapat kalian tentang standar kecantikan wanita Jepang? Disana wanita yang mempunyai badan mungil atau gigi gingsul biasanya akan dianggap wanita cantik menurut pria Jepang.

Baca juga: Pilih Berisi atau Skinny?

Selain hal tersebut, tentu masih ada banyak faktor yang mempengaruhi kecantikan seseorang. Berikut 8 standar kecantikan di Jepang:


1. Kulit Pucat

Pucat disini bukan pucat pasi seperti orang yang sedang sakit, lho. Pucat yang dimaksud adalah pucat ideal seperti kulit yang dimiliki oleh aktris Kasumi Arimura yang menjadi idaman banyak wanita di Jepang.

2. Hidung Mancung

yuki sasou adalah bintang iklan pocari sweat

Hidung mungil tidak membuat wanita Jepang merasa cantik. Para penduduk disana menganggap jika wanita dengan hidung mancung lah yang memiliki kelayakan dibilang cantik. Bahkan rumah sakit di Jepang sering mendapat permintaan dari pasien yang ingin memancungkan hidung mereka.

3. Mata Besar

Operasi kelopak mata ganda atau Blepharoplasty adalah sesuatu yang umum dilakukan di Jepang. Alasan banyak orang menginginkan kelopak mata ganda karena mata mereka akan terlihat lebih besar dengan kelopak mata ganda.

Baca juga: Alasan Wanita di Jepang Menjadi Aktris JAV

Wanita di Jepang sangat ingin memiliki bentuk mata yang besar seperti karakter-karakter anime. Hal tersebut dianggap sebagai sesuatu yang indah. Ya, walaupun mayoritas penduduk Jepang biasanya punya mata yang sipit.

4. Wajah Kecil

Entah kenapa penduduk Jepang lebih suka dengan wanita dengan wajah yang mungil, menurut mereka wajah mungil memberikan kesan imut dan cantik tentunya.

5. Gigi Gingsul

gigi gingsul nabilah membuatnya makin imut

Yaeba atau gigi gingsul ini sebenarnya adalah sesuatu ketidaklainan pada gigi yang membuatnya tumbuh tak beraturan. Namun, gigi yang sedikit bengkok seperti taring ini malah menjadi daya tarik tersendiri di kalangan para wanita. Mereka yang memiliki gigi gingsul dianggap cantik dan terkesan imut.

6. Bentuk Tubuh

Di Jepang ada istilah yang bernama BonKyuBon yang ditujukan untuk para wanita disana. Bon pertama berarti memiliki dada yang besar, Kyu berarti pinggang yang samping, dan Bon yang terakhir memiliki arti pinggul yang seksi. Nah, BonKyuBon adalah sebutan untuk seorang wanita yang memiliki 3 kriteria tersebut.

Baca juga: 9 Cewek Seksi di Anime Naruto

Jadi, bisa dikatakan sosok wanita sempurna di Jepang menurut para pria adalah mereka yang punya dada besar, pinggang ramping, dengan pinggul yang seksi. Namun, ada juga yang mengatakan kalau wanita BonKyuBon kalah cantik dengan wanita yang punya tubuh langsing. Kembali ke selera masing-masing mungkin, ya?

7. Panjang Kaki

Kaki juga dianggap sebagai faktor penting penentu kecantikan seorang wanita Jepang. Mereka yang punya postur tubuh tinggi dengan kaki yang jenjang tentunya memiliki daya tarik yang lebih besar bukan? Apalagi jika dipadukan dengan rok mini.

8. Kepribadian

Sebagaimana cantiknya seorang wanita kalau pribadinya buruk akan sama saja. Ya, kecantikan itu bukan melulu soal fisik belaka. Ada banyak faktor lain penentu kecantikan, salah satunya adalah kepribadian ini.

Kepribadian disini sering diarahkan dengan kesopanan. Jika seorang wanita punya sopan santun yang tinggi, tentu kecantikan dirinya akan semakin terpancar.