Penjelasan Penyakit Yang Diderita Itachi Uchiha

- Mei 07, 2017
itachi kalah dengan sasuke

Itachi adalah sosok yang kuat dalam serial Naruto. Walaupun bukan tokok utama, Itachi merupakan salah satu tokoh sentral dalam cerita Naruto. Dia adalah salah satu anggota kelompok Akatsuki. Tujuannya untuk bergabung dengan Akatsuki bukanlah untuk mengkhianati Konoha melainkan sebagai mata-mata Konoha untuk mengawasi pergerakan Akatsuki.

Saat bertarung melawan Sasuke, barulah terungkap kalau seorang Itachi Uchiha ternyata mengidap penyakit yang cukup parah. Walau dia adalah seorang ninja yang kuat dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata, Itachi tetaplah seorang manusia yang tidak luput dari penyakit. Sayangnya, tentang penyakit apa yang diderita Itachi ini tidak pernah dijelaskan secara jelas baik di manga atau animenya. Disini, penulis akan mencoba menjelaskan kepada kalian semua.

Penyakit Itachi

Penyakit yang diderita Itachi adalah MPA (Microscopic Polyangiitis). MPA merupakan penyakit yang menyerah pembuluh darah. Penyakit ini ditandai dengan peradangan dan pendarahan pada pembuluh darah. MPA adalah penyakit yang menyerang berbagai organ dan menyebar ke seluruh tubuh.

Salah satu gejala penyakit ini adalah batuk berdarah yang diikuti sesak nafas dan batuk terus-menerus. Gejala ini terlihat saat Sasuke mencengkram dada Itachi, saat itu Itachi memegang dadanya dan merasa seperti terkena serangan jantung. Bukti lain adalah Itachi mengalami kebutaan saat menjelang kematiannya.

itachi merasa jantungnya sakit

Kebutaan pada mata Itachi disebabkan karena penggunaan Mangekyo Sharingan. Seperti kita tahu, saat menggunakan jutsu ini, mata Itachi mengeluarkan darah. Hal ini disebabkan karena jutsu ini menyebabkan syaraf dan pembuluh darah pada mata meradang.

Stamina Itachi yang rendah juga merupakan efek samping dari penyakit ini. Jika kalian perhatikan, Itachi sering menggantungkan tangannya di bahunya. Hal ini mungkin dilakukan untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya.

Tentang MPA

itachi muntah darah

MPA atau Microscopic Polyangiitis adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah. MPA merupakan penyakit yang ditandai degan peradangan dan pendarahan pada pembuluh darah karena serangan dari antibody tubuh sendiri.

MPA sendiri kebanyakan menjangkit seseorang pada usia lima puluh tahunan. Meskipun begitu, kasus penderita seusia Itachi juga banyak dilaporkan dalam sejarah medis. Penyebab dari MPA sendiri sampai saat ini masih tidak diketahui. Penyakit autoimun ini sendiri bukanlah penyakit genetis/keturunan (salah satu alasan kenapa Sasuke juga tidak terjangkit MPA).

 

Start typing and press Enter to search