6 Mei 2017

Tingkatan Kekuatan Anggota Akatsuki dari Terlemah Hingga Terkuat

mengenal anggota akatsuki

Akatsuki adalah organisasi yang berdiri sendiri yang anggotanya merupakan ninja pelarian dari berbagai negara berbeda. Akatsuki didirikan oleh Yahiko, Nagato, dan Konan yang awalnya adalah merupakan organisasi untuk menghentikan perang di Amegakure sebelum akhirnya menjadi organisasi kriminal seperti sekarang.

Akatsuki menjadi kelompok yang ditakuti banyak negara ninja karena dianggap sebagai ancaman kedamaian dunia. Ciri khas mereka adalah jubah hitam bercorak awan merah yang memberikan kesan misterius. Anggotanya ada 10 orang yang semuanya punya kekuatan hebat, kira-kira siapa yang paling kuat? Berikut urutannya:


10. Zetsu

zetsu adalah mata-mata akatsuki

Zetsu sebenarnya bukan seorang manusia, bisa dikatakan dia adalah mahkluk yang diciptakan. Zetsu memiliki DNA dari Hashirama Senju yang membuatnya bisa muncul dimana saja. Peran Zetsu di Akatsuki sebenarnya hanya sebagai mata-mata, itulah kenapa dia tidak pernah terlihat dalam pertarungan. Zetsu juga merupakan dalang dibalik perang dunia shinobi yang terjadi.

9. Deidara

seni adalah ledakan

Deidara merupakan ninja pelarian yang berasal dari Iwagakure yang memiliki keahlian dalam bidang bom. Bahkan semua jutsu yang dimilikinya selalu menimbulkan ledakan. Deidara memanfaatkan semacam tanah liat yang dibentuknya menjadi benda atau semacam binatang yang bisa ia ledakkan sesuka hati. Satu yang menjadi kelebihan dari Deidara adalah memiliki otak yang cerdas yang membuatnya bisa mengantisipasi gerakan-gerakan lawan.

8. Hidan

hidan tidak bisa mati

Hidan adalah seorang yang punya keyakinan kuat paca kepercayaan yang dianutnya. Dewa Jasin adalah sosok yang selalu ia banga-banggakan. Kekuatan Hidan sendiri sangat unik, hanya saja membutuhkan ritual untuk melakukannya. Ritual ini membutuhkan darah (dari lawan) dan sebuah lingkarang yang dibuat dari darahnya sendiri. Sayangnya Hidan termasuk orang yang ceroboh, dia selalu beranggapan bahwa dia yang paling kuat karena tidak bisa mati.

7. Sasori

akasuna no sasori atau sasori si pasir merah

Sasori memiliki julukan Akasuna no Sasori yang berarti Sasori si Pasir Merah. Sasori adalah pengendali boneka yang sangat handal, ia juga merupakan cucu dari nenek Chiyo yang juga ahli menggunakan jutsu boneka. Sasori bahkan berhasil mengalahkan Kazekage ke-3 dan menjadikannya menjadi boneka favoritnya. Ia juga berhasil memodifikasi tubuhnya sendiri menadi boneka sehingga tidak bisa merasakan sakit.

6. Kakuzu

kakuzu punya 5 jantung

Kakuzu memiliki kekuatan untuk mengambil jantung orang lain. Dalam serial Naruto, Kakuzu bisa mengadopsi sampai 5 jantung dengan elemen yang berbeda-beda. Itulah kenapa dia bisa menguasai 5 elemen sekaligus (1 jantung 1 elemen). Kakuzu juga handal dalam pertarungan dan memiliki otak yang cerdas sehingga sulit untuk dikalahkan.

5. Konan

konan menggunakan elemen kertas

Konan adalah salah satu pendiri Akatsuki selain Nagato dan Yahiko yang sekaligus satu-satunya anggota perempuan di organisasi tersebut. kekuatannya adalah kertas yang bisa dimanipulasi ke berbagai bentuk, shuriken, kunai dan senjata lain bahkan tubuhnya sendiri. Saat bertarung dengan Tobi, Konan bahkan menggunakan 600 milyar kertas yang diledakkan sehingga menimbulkan lautan api. Sayangnya dia tetap kalah dan mati dalam pertempuran tersebut.

4. Kisame Hoshigaki

kisame adalah pemilik pedang samehada

Cukup sulit untuk menentukan anggota Akatsuki yang lebih kuat dari Konan itu siapa, dan pilihan akhirnya jatuh pada Kisame Hoshigaki. Pria hiu ini disebut sebagai monster dari Kirigakure karena selain penampilannya yang mirip ikan, ia juga tidak segan untuk membunuh orang lain. Kisame memiliki pedang legendaris bernama Samehada yang bisa mengembangkan durinya, menggigit, serta menyerap cakra lawan hingga tiada sisa. Ia sering terlihat bersama Itachi Uchiha dalam menjalankan misinya di bawah naungan Akatsuki. Kisame adalah musuh terbesar Guru Guy dan pertarungan yang dahsyat dari mereka berdua terjadi berkali-kali.

Kisame adalah anggota Akatsuki yang mempunyai jumlah cakhra paling nanyak daripada anggota lainnya. Penampilannya mirip seperti ikan hiu yang menjadikan dirinya dijuluki Monster dari Kirigakure. Kisame merupakan pengguna elemen air, dia bisa mengeluarkan air dalam jumlah sangat banyak saat pertempuran. Kisame juga memiliki pedang bernama Samehada yang bisa menghisap cakhra lawannya sampai habis, namun saat dia mati pedang tersebut kemudian digunakan oleh Killer Bee.

3. Pein (Nagato)

pein adalah ketua akatsuki

Pein merupakan ketua dari Akatsuki itu sendiri. Namun, Pein sebenarnya adalah mayat yang dimanipulasi dan dikendalikan oleh Nagato. Meski begitu Pein punya kekuatan yang tidak bisa diremehkan, dia bahkan menyerang Konoha seorang diri dan menghancurkannya. Dia juga berhasil membunuh gurunya sendiri, Jiraiya.

2. Itachi Uchiha

itachi adalah ninja jenius dari konoha

Itachi tergolong ninja yang jenius, 7 tahun sudah menjadi Chunin dan 11 tahun sudah menjadi anggota Anbu. Itachi sebenarnya adalah orang yang baik dan sangat cinta dengan desanya. Alasan kenapa dia membantai klannya sendiri karena pada waktu itu klan Uchiha akan melakukan kudeta dengan desa Konoha. Alasan itulah yang mendasari Itachi mau menghabisi seluruh klannya, tapi tidak untuk Sasuke karena Itachi sangat menyanyangi adiknya tersebut. Bahkan masuknya Itachi ke Akatsuki adalah untuk menjadi mata-mata bagi Konoha atas pergerakan dari Akatsuki. Kekuatannya digadang-gadang setara dengan Kage.

1. Obito Uchiha

obito dimanfaatkan madara

Saat bergabung dengan Akatsuki, Obito menyamarkan diri menggunakan topeng kayu dan mengaku bernama Tobi dan berpasangan dengan Deidara menggantikan Sasori. Obito dulunya sebenarnya adalah orang yang baik dan merupakan teman 1 tim Kakashi Hatake. Dia bahkan rela mati demi melindungi Kakashi dan Rin. FYI, sharingan milik Kakashi adalah pemberian dari Obito.

Setelah kejadian tersebut Obito diselamatkan oleh Madara dan diberi kekuatan baru. Obito pun tumbuh menjadi orang yang kuat dan penuh dendam. Obito juga adalah dalang dari perang dunia shinobi yang begitu panjang. Bersama Madara dia berhasil memporak-porandakan dunia ninja walaupun akhirnya harus kalah (lebih tepatnya insyaf) karena kata-kata dari Naruto.