Pernah Bertanya Kenapa Orang Jepang Jalannya Cepat? Ini Alasannya!

Alasan orang Jepang jalannya cepat

Jepang adalah negara maju yang produktif, katanya orang-orang disana juga rajin dan suka terburu-buru dalam melakukan sesuatu. Buru-buru disini bukan dalam artian negatif karena lebih berorientasi kepada produktivitas, ya karena memang orang Jepang dikenal sangat disiplin dan suka bekerja keras.

Jika kamu menyadari, penduduk disana suka jalan dengan cepat. Cara jalan mereka tergolong lebih cepat dari orang lainnya. Mereka selalu terlihat gesit dan lincah saat berjalan, seakan tidak mau ketinggalan sesuatu. Hal ini bukanlah tanpa alasan, mau tau kenapa orang Jepang jalannya cepat? Simak ulasannya berikut ini.

1. Persaingan di Jepang Sangatlah Ketat

Kerumunan orang di Shibuya

"Waktu adalah Uang" mungkin adalah peribahasa yang cocok untuk kasus ini. Persaingan di Jepang itu sangat ketat yang mengharuskan orang disana selalu siap siaga melakukan segala pekerjaan dan tanggung jawab mereka. Tiba di kantor tepat waktu adalah salah satu hal yang sudah biasa kamu temukan disana, bahkan jika ada pekerjaan yang belum selesai mereka tidak masalah jika harus lembur atau begadang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

2. Sangat Menghargai Waktu

Jangan sia-siakan waktumu

Tepat waktu sudah menjadi budaya di Jepang yang ditanamkan sejak mereka masih kecil, bahkan sebelum masuk ke sekolah. Mereka bukanlah tipe orang yang suka menyia-nyiakan waktu untuk hal yang kurang berguna. Singkatnya sih, "lakukan segera apa yang menjadi tanggunganmu". Kata-kata tersebut terus terngiang sampai mereka dewasa, jadi jangan heran kalau penduduk disana jalannya cepat-cepat.

3. Selalu Sibuk

Lakukan apa yang menjadi kewajibanmu

Orang Jepang punya prinsip untuk melakukan apa yang telah ditetapkan sebelum mereka keluar rumah. Misalkan mereka ingin pergi ke sekolah, ke kantor untuk kerja, atau pergi ke toko untuk membeli sesuatu. Jika sudah punya tujuan, mereka tidak ingin membuang banyak waktu mereka di jalan sebelum tujuannya tercapai.

4. Jalan Lambat = Dingin

Pakai jaket

Di Jepang ada 4 musim, dan salah satunya musim dingin. Ini sebenarnya adalah alasan klasik, yaitu mengurangi rasa dingin di tubuh. Dengan berjalan cepat, suhu badan akan tetap terjaga karena terus bergerak. Untuk mengurangi rasa dingin, mereka juga tidak jarang menggunakan pakaian yang lebih tebal dan aksesoris lainnya seperti mantel, masker, atau kupluk untuk memberikan rasa hangat.

5. Tidak Mau Ketinggalan Kereta

Budayakan antri

Daripada menggunakan kendaraan pribadi, orang Jepang lebih suka memakai angkutan umum untuk bepergian, seperti kereta api. Disana, punya mobil atau motor sendiri bukanlah suatu hal yang membanggakan. Nah, agar tidak ketinggalan kereta, mereka harus bisa menyesuaikan jam keberangkatan kereta juga. Jika sampai ketinggalan kereta, itu berarti mereka harus telat dan itu adalah suatu hal yang tabu bagi warga Jepang.

Loading...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel