27 April 2017

5 Ninja di Serial Naruto yang Kemampuannya Setara Kage!

shinobi yang punya sharingan terkuat

Kage adalah sebutan untuk pimpinan desa dalam serial Naruto. Mereka diangkat menjadi Kage karena dianggap kuat dan mampu melindungi desa. Di serial Naruto sendiri ada 5 kage yang mewakili 5 desa, yaitu Hokage, Kazekage, Raikage, Tshucikage, dan Mizukage. Tapi, tahukah kamu bahwa selain para Kage ada ninja lain yang punya kekuatan yang setara? Mereka bukannlah seorang Kage tapi punya kekuatan yang tak bisa diremehkan dan dianggap bisa melampaui para Kage! Siapa saja mereka?


1. Uchiha Itachi

itachi punya genjutsu dan sharingan yang kuat

Peran Itachi dalam serial Naruto rasanya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia adalah seorang ninja yang hebat dan berbakat, Itachi bahkan rela dicap sebagai pengkhianat desa hanya demi untuk melindungi desanya sendiri dan bergabung dengan Akatsuki sebagai mata-mata Konoha. Itachi termasuk dalam salah satu karakter jenius di Naruto, salah satu kekuatannya yang menonjol adalah Genjutsu (ilusi). Ia bahkan hanya perlu menggerakkan 1 jari saja untuk membuat musuh masuk dalam genjutsu-nya.

Itachi juga adalah orang yang berhasil lolos dari pengaruh Edo Tensei milik Kabuto. Perlu kamu ketahui, hanya dua orang yang bisa meloloskan diri dari teknik ini yaitu Itachi dan Madara.

2. Nagato Uzumaki

nagato bisa mengendalikan pein dari jarak jauh

Nagato adalah orang yang mengendalikan Pein, atau lebih tepatnya 5 Pein sekaligus. Salah satu kekuatan mengerikan yang dimiliki Nagato adalah Rinnegan, meskipun bukan mata aslinya namun Nagato dapat mengendalikan salah satu jutsu mata ini dengan baik. Btw, Nagato termasuk dalam klan Uzumaki selain Karin.

3. Jiraiya

jiraiya adalah murid sarutobi

Jiraiya adalah satu dari 3 Sannin selain Orichimaru dan Tsunade. Sayangnya dia punya sifat buruk, yaitu mesum. Tapi walaupun begitu, Jiraiya adalah sosok yang tidak bisa diremehkan. Dia bahkan mencetak banyak bibit unggul dalam dunia ninja seperti Minato, Naruto, Nagato, Yahiko, dan Konan.

Jiraiya bahkan sudah ditawarkan untuk menjadi Hokage meneruskan Hokage ke-3 (Sarutobi Hiruzen) namun dia menolaknya karena lebih suka berklana. Hal ini sekaligus menjadi alasan kenapa Jiraiya tidak memakai ikat kepala Konoha. Naruto jadi sehebat sekarang juga karena dilatih oleh Jiraiya.

4. Kabuto Yakushi

asisten orochimaru

Awalnya Kabuto adalah bawahan dari Orochimaru. Kemunculannya di awal pun terkesan tidak terlalu mencolok dan memiliki kekuatan yang biasa saja. Tapi, siapa sangka Kabuto adalah dalang dibalik perang dunia ke-4 dan orang yang menggunakan jutsu terlarang Edo Tensei untuk membangkitkan para Shinobi yang sudah mati.

Kabuto juga termasuk ninja yang hebat dalam hal pengobatan, dia bisa menyembuhkan diri sendiri saat sedang terluka dalam pertarungan. Selain itu Kabuto adalah salah satu karakter yang tidak hanya mengandalkan kekuatan namun kecerdasan juga.

5. Madara Uchiha

madara punya sharingan dan rinnegan

Bisa dikatakan Madara adalah otak dibalik konflik dalam serial Naruto. Awalnya Madara adalah teman baik dari Hashirama Senju, hanya saja mereka berasal dari dua klan yang berbeda. Madara mulai berubah saat adiknya terbunuh oleh Tobirama di medan perang. Sejak saat itu dia menaruh dendam kepada Hashirama dan berkeinginan untuk menguasai dunia dengan Mugen Tsukuyomi.

Setelah dibangkitkan kembali menggunakan Edo Tensei, hampir tidak ada Shinobi yang mampu mengalahkannya di medan perang. Madara juga bisa menggunakan Perfect Susano'o yang merupakan mode sempurna dan terkuat dari Susano'o.

Sebenarnya masih banyak kandidat yang masuk dalam list ini, tapi rasanya terlalu panjang bila dijadikan 1 artikel. Mungkin besok penulis akan buat bagian keduanya. Ada saran? Silahkan berkomentar di bawah.