Urutan Nonton Fate Series yang Benar

archer dan tohsaka rin

Anime Fate Series adalah salah satu anime dengan genre Action Fantasy terbaik menurut saya. Visual anime ini benar-benar bagus dan memanjakan mata, sekalipun untuk seri awalnya yang dirilis tahun 2006 lalu. Selain grafik yang menawan, cerita dari Fate Series juga menarik untuk diikuti.

Baca juga: 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

Cerita utama anime ini berfokus pada perang untuk memperebutkan cawan suci (Holy Grail). Perang diikuti oleh 7 orang kandidat dengan masing-masing servant mereka. Ada 7 servant yang dibagi ke dalam beberapa kelas, yaitu:

  • Saber (Ksatria dengan Pedang)
  • Archer (Ksatria dengan Panah)
  • Lancer (Ksatria dengan Tombak)
  • Caster (Ahli Sihir)
  • Raider (Pengendara, memiliki tunggangan)
  • Assassin (Pembunuh, ahli mata-mata)
  • Berseker (Fisik menjadi kekuatan utama)

Setiap kandidat (master) akan memanggil servant untuk berperang. Servant yang dipanggil biasanya sesuai dengan kemampuan master-nya. Dalam hal ini penguasaan sihir yang tinggi. Intinya, setiap kandidat berusaha mengalahkan kandidat lain untuk mendapatkan cawan suci yang konon bisa mengabulkan segala macam permintaan.

Urutan Nonton Fate Series

Nah, karena anime ini memiliki berbagai judul, tidak sedikit orang yang bingung harus mulai menontonnya dari mana. Benar bukan? Berikut urutan nonton anime Fate Series yang benar menurut tahun rilisnya.

1. Fate stay/night (2006)

cinta shirou kepada saber

Kalian harus memulainya dari sini. Fate stay/night adalah seri pertama dari Fate Series sekaligus cerita original-nya. Fokus utamanya adalah Shirou Emiya dengan heroin Saber. Heroin sendiri adalah karakter wanita yang menjadi pendamping karakter utama. Seperti itu kira-kira.

Cerita: Holly Grail 5th (perang cawan suci kelima).

2. Fate/Zero (2011)

duel sengit antara kiritsugu dan kirei

Lanjut ke seri kedua yaitu Fate/Zero yang dirilis tahun 2011. Ini adalah flashback dari Fate stay/night yang dengan karakter utama Kiritsugu Emiya (ayah Shirou Emiya). Jadi, kalian akan tahu apa saja yang sudah terjadi sebelum perang cawan suci kelima terjadi. Servant yang ada di anime ini juga berbeda dengan seri pertama, kecuali Saber. Menurut saya, ini adalah series terbaik.

Cerita: Holly Grail 4th (perang cawan suci keempat).

3. Fate stay/night: Unlimited Blade Work (2014)

jati diri sebenarnya dari archer dan shirou emiya

Seri ini bisa dikatakan sebagai remake dari Fate stay/night pertama. Cerita di dalamnya sendiri kurang lebih sama, namun ada perbedaan sedikit di beberapa bagian. Heroin di anime ini juga berubah, yang mulanya Saber menjadi Rin Tohsaka. Fokus utamanya adalah Archer yang mengungkap jati dirinya.

Cerita: Jati diri Archer yang sebenarnya.

Kesimpulan

Urutan di atas adalah urutan nonton Fate Series berdasarkan waktu (tanggal rilis). Jika ingin menonton sesuai alur cerita, kamu bisa mulai dengan Fate/Zero - Fate/stay night - Fate/stay night (UBW).

Diberdayakan oleh Blogger.