29 Oktober 2017

11 Pendekar Pedang Terkuat di Anime

kenshin himura vs shishio makoto

Pedang adalah salah satu senjata terpopuler yang sering digunakan sebagai alat bertarung banyak karakter di anime. Bahkan, banyak juga karakter anime yang menjadikan pedang sebagai senjata utama mereka.

Baca juga: 8 Karakter Anime dengan Kekuatan Overpower

Jenis pedang yang digunakan pun beragam tergantung siapa karakternya. Dan berikut ini 10 pendekar pedang terkuat di anime versi KabarAnime. Siapa saja mereka?


1. Rin Okumura (Ao no Exorcist)

rin okumura adalah anak satan

Rin Okumura adalah anak yang terlahir dengan jiwa setan di dalam tubuhnya. Untuk menyegel kekuatan iblis Rin, ayahnya menyegel iblis dalam tubuh Rin ke dalam sebuah pedang yang bernama Kurikara.

Namun, jika pedang itu dicabut dari sarungnya, sisi iblis Rin akan keluar dan berpotensi lepas kendali. Itulah alasan kenapa Rin selalu membawa pedangnya tapi tidak pernah menggunakannya. Namun, seiring berjalannya waktu Rin mulai bisa mengendalikan kekuatannya dan melatih teknik berpedangnya menjadi lebih kuat.

2. Inuyasha (Inuyasha)

inuyasaha adalah adik seshomaru

Tessaiga adalah nama pedang yang dimiliki Inuyasha yang terbuat dari taring siluman milik ayahnya. Pada dasarnya, Tessaiga ini tampak seperti katana biasa. Namun, saat digunakan oleh Inuyasha, Tessaiga berubah menjadi pedang besar yang punya kekuatan besar.

Meski kekuatan Inuyasha tidak melulu bergantung pada pedangnya, Inuyasha mampu mengalahkan semua musuh-musuhnya juga berkat pedang yang dimilikinya ini.

3. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Natsu x Erza

Erza Scarlet adalah penyihir wanita terkuat dalam guild Fairy Tail yang memiliki kemampuan berganti senjata dan armor sesuka hatinya. Selain kuat, dia adalah salah satu wanita dengan pedang terkuat di anime. Erza bahkan bisa menggunakan jenis pedang yang berbeda saat bertarung tanpa mengurangi kekuatan bertarungnya. Erza juga sering disebut karakter anime paling menakutkan karena kengeriannya.

4. Akame (Akame Ga Kill)

nama akame berarti mata merah

Pedang yang digunakan oleh Akame ini punya kekuatan yang unik, yaitu racun. Tak pelu tebasan yang kuat, bahkan jika terkena satu goresan pedang ini sudah cukup untuk membunuh semua musuhnya. Kekuatan Murasame ditambah dengan skill bertarung Akame membuatnya menjadi karakter yang tak terkalahkan dalam Akame Ga Kill.

5. Ichigo Kurosaki (Bleach)

ichigo melawan aizen

Hampir keseluruhan karakter Bleach menggunakan pedang sebagai senjatanya, terutama para Shinigami. Pedang yang digunakan Shinigami adalah Zanpakuto.

Ichigo sendiri mulanya adalah seorang manusia biasa yang punya kelebihan merasakan roh jahat (indigo). Sampai pada akhirnya dia bertemu dengan Rukia yang merupakan seorang Shinigami. Sejak saat itu, Ichigo memutuskan untuk menjadi seorang Shinigami.

Zanpakuto milik Ichigo adalah Tensa Zangetsu dengan jurus andalan Getsuga Tensho. Meskipun bukan pedang terkuat di anime Bleach, Zangetsu punya segudang kekuatan rahasia yang mematikan. Di dalam ceritanya Ichigo bahkan bisa mengalahkan Aizen Sosuke yang merupakan pimpinan Espada setelah mencapai Getsuga Tensho tingkat akhir.

6. Kenshin Himura (Rurouni Kenshin)

kenshin x kaoru

Sedikit nostalgia nih, untuk kamu generasi 90an pasti tidak asing dengan anime ini. Menceritakan seorang Kenshin Himura yang memutuskan menjadi pengembara untuk menebus segala dosa-dosanya di masa lalu. Sebelumnya Kenshin dijuluki sebagai 'Hitokiri Battosai' karena dulunya ia adalah pembunuh berdarah dingin yang tida segan membunuh semua musuh-musuhnya.

Baca juga: 7 Anime yang Diangkat dari Kisah Nyata

Setelah bertobat dan memutuskan menjadi pengembara, Kenshin mengganti pedangnya dengan Sakabato (pedang mata terbalik). Hal itu ia lakukan agar ia tidak melanggar sumpahnya untuk tidak membunuh lagi. Meski begitu, Kenshin tetaplah pendekar pedang yang kuat. Jurus andalannya adalah Hiten Mitsurugi-ryu.

7. Kirigaya Kazuto (Sword Art Online)

kirito bermain solo player di sao

Siapa sih yang tidak kenal Kirito? Karakter utama dari anime mainstream SAO (Sword Art Online) ini tentu sudah tidak diragukan lagi kemampuan berpedangnya. Dalam dunia SAO, Kirito bahkan seorang solo player yang mengalahkan musuhnya sendirian, tanpa gabung guild. Ya, walau akhirnya gabung juga, sih.

Skill berpedang Kirito mungkin yang terbaik sepanjang sejarah SAO. Di akhir cerita, dia bahkan mendapat skill kelas tinggi untuk menggunakan 2 pedang sekaligus yaitu Dark Repulser dan Elucidator yang membuatnya makin tak terkalahkan. Pedang Kirito ini juga menjadi salah satu pedang anime terkeren.

8. Gintoki Sakata (Gintama)

gintoki adalah samurai hebat

Pedang milik Gintoki adalah pedang kayu bernama Toyako Bokuto. Meski 'hanya' pedang kayu, pedang ini bahkan sangat kuat. Gintoki bahkan terlihat seperti seorang samurai hebat dengan pedang tersebut. Pedang kayu milik Gintoki ini ringan namun sangat kuat yang bahkan bisa menghancurkan batu, baja, atau berlian sekalipun. Pedang yang dimiliki Gintoki juga memiliki julukan Hoshikudaki atau Penghancur Bintang.

9. Dracule Mihawk (One Piece)

mihawk adalah pendekar pedang terkuat di one piece

Mihawk sendiri digambarkan sebagai pendekar pedang terhebat di One Piece. Jadi, tak heran kalau dia masuk list ini. Di awal cerita, Mihawk bahkan diperlihatkan dapat dengan mudah membelah kapal Milik Don Krieg hanya dengan satu tebasan saja. Selain pedang utama, Mihawk juga memiliki pedang kecil seperti pisau ada dibalik kalungnya.

10. Roronoa Zoro (One Piece)

zoro ingin mengalahkan mihawk untuk menjadi pendekat pedang terkuat

Zoro ini adalah anggota pertama yang direkrut Luffy sebagai kru bajak lautnya. Zoro juga termasuk salah satu pendekar pedang terhebat di One Piece yang menggunakan aliran 3 pedang (santoryu).

Baca juga: 8 Karakter Kuat di One Piece Tanpa Buah Iblis

Sejak kecil Zoro memang sudah jatuh cinta dengan pedang dan betekad untuk menjadi pendekar pedang terkuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, kemampuan berpedang Zoro juga meningkat. Itupun masih ditambah dengan Haki.

11. Guts (Berserk)

guts si pemburu naga

Rasanya kurang lengkap kalau Guts tidak masuk. Saking kuatnya, pedang milik Guts sampai dijuluki 'Dragon Slayer'. Sekilas pedang yang digunakan Guts ini memiliki bentuk yang mirip dengan Zanbato milik Sanosuke, hanya ukurannya lebih kecil. Meski begitu, Guts tidak pernah kesusahan saat bertarung. Bahkan dia mampu mengalahkan banyak musuhnya dengan pedangnya ini.

Itulah 11 pendekar pedang terkuat di anime versi KabarAnime. Jika kamu adalah orang yang suka dengan anime yang menggunakan pedang sebagai senjata utama, kesebelas anime bisa dijadikan rekomendasi untuk kamu tonton.