15 Karakter Trap di Anime yang Berhasil Menipu Banyak Orang

- November 18, 2017
kurapika gender is male

Di anime dan manga tidak jarang kita menjumpai karakter yang memiliki paras cantik dan mungkin tubuh molek bak wanita idaman yang sampai ingin kamu jadikan waifu. Tapi, sebaiknya kamu teliti lebih dalam terhadap karakter tersebut. Siapa tau dia ternyata laki-laki.

Karakter cowok yang cantik (mirip cewek) sering disebut dengan istilah 'trap' yang berarti jebakan. Sebaliknya, karakter cewek tapi punya perawakan seperti cowok disebutnya 'reverse trap'. Jadi, jangan terbalik.

Dan berikut ada 15 karakter trap di anime yang berhasil menipu banyak orang. Siapa saja mereka?

1. Kamatari Honjou (Rurouni Kenshin)

kamatari gender is male

Rurouni Kenshin atau yang mungkin lebih akrab disebut Samurai X adalah anime lawas tahun 1996 yang sangat populer pada masanya. Anime ini juga sempat tayang di TV Indonesia kok, anak yang lahir tahun 90an pasti tidak asing.

Baca juga: 11 Pendekar Pedang Terkuat di Anime

Nah, Kamatari Honjou sendiri merupakan salah satu dari 10 anggota Juppongatana. Mulanya, saya mengira Kamatari ini berjenis kelamin perempuan. Hal itu terlihat dari wajahnya yang sangat condong ke perempuan daripada laki-laki, ditambah dirinya yang selalu menggunakan kimono sebagai pakaian utamanya.

Namun, semua itu hanyalah tipuan. Kamatari mengatakan bahwa dirinya sebenarnya adalah laki-laki saat bertempur dengan Misao Makimachi. Di versi manga bahkan lebih ekstrim, untuk membuktikan dirinya adalah laki-laki, Kamatari mengangkat kimononya dan menujukkan bagian sentitifnya. Hoek!

2. Hideyoshi Kinoshita (Baka to Test)

hideyoshi kinoshita gender is male

Berkat paras cantik yang dimilikinya, Hideyoshi sering menjadi pusat perhatian di kelasnya. Bahkan ia rutin menerima kiriman surat cinta dari teman laki-lakinya. Ya, karena sejatinya . Hideyoshi memang cantik. Walaupun dia bukanlah perempuan tulen. Penampilannya tersebut bahkan membuatnya selalu disuruh menggunakan kamar mandi perempuan ketika ingin berganti baju olahraga.

3. Saika Totsuka (Oregairu)

saika totsuka gender is male

Berawal dari novel, Oregairu kemudian diadaptasi ke dalam anime pada tahun 2013 (season 1) dan 2015 (season 2). Satu hal yang menonjol di anime ini adalah Saika Totsuka. Dia adalah seorang lelaki yang berpenampilan seperti perempuan. Apa yang membuatnya tampak seperti seorang perempuan ialah kulitnya yang putih, rambut silver, suara imut, juga pakaian olahraga yang membuatnya semakin cocok disebut cewek daripada cowok.

4. Felix (Re:Zero)

felix gender is male

Siapa yang tidak tertipu melihat satu karakter yang memakai dress cewek lengkap dengan kuping kucing di kepalanya? Dilihat dari manapun, Felix ini sangat cocok dikategorikan sebagai perempuan. Kamu mungkin awalnya juga beranggapan demikian bukan?

Meski terlihat selalu ceria, ternyata Felix ini punya masa lalu yang cukup mengharukan. Ia dikurung di Argyle Mansian sejak dirinya lahir. Felix akhirnya ditemukan oleh Crusch dengan kondisi yang memprihatikan, sangat kurus dan penuh dengan kotoran.

5. Hime Arikawa (Himegoto)

hime arikawa gender is male

Sama seperti Felix, Hime juga memiliki masa lalu yang cukup kelam dibalik penampilannya yang seperti perempuan. Hime adalah seorang laki-laki yang punya banyak hutang. Beruntung dia diselamatkan oleh sekelompok wanita dari kejaran hutang yang menghantuinya tersebut. Dan sebagai imbalannya, dia harus rela didandani seperti perempuan dan dijadikan pelayan.

6. Ruka Urushibara (Steins;Gate)

ruka urushibara gender is male

Kalau bicara tentang anime legend, Steins;Gate ini bakal saya remomendasikan sebagai salah satunya. Ceritanya bagus banget dan anti mainstream. Tonton deh kalau belum nonton.

Ruka Urushibara adalah salah satu tokoh yang 'disangka' perempuan oleh sebagian besar penonton saat pertama kali melihatnya. Bagaimana tidak? Ruka memili wajah yang mirip sekali seperti perempuan, tubuhnya pun terlalu kurus untuk seorang laki-laki. Bahkan Kurisu yang berjenis kelamin sama pun sempat tertipu oleh penampilan Ruka.

Ruka diceritakan sebagai seorang yang ingin laki-laki menjadi perempuan dengan menggunakan pakaian feminim. Namun, apa mau dikata? Laki-laki yang tetap laki-laki dan berbatang.

7. Mizuho Miyanokouji (OtoBoku)

mizuho miyanokouji gender is male

Mizuho adalah anak laki-laki yang dipaksa untuk bersekolah di sekolah khusus perempuan oleh ibunya. Konyol gak sih? Tapi meskipun begitu, pada akhirnya Mizuho berhasil menggaet banyak cewek yang jatuh cinta kepadanya karena tau bahwa sebenarnya dia adalah laki-laki.

8. Mariya Shidou (Maria Holic)

maria shidou gender is male

Mariya ini tidak jauh beda dengan Mizuho, dia juga merupakan laki-laki yang bersekolah di sekolah khusus perempuan. Namun, Mariya ini adalah pribadi yang sadis. Dia memanfaatkan kecantikannya sebagai perempuan untuk menipu orang lain dan menyiksanya.

9. Astolfo (Fate/Apocrypha)

astolfo gender is male

Setiap orang pasti akan mengira bahwa Astolfo adalah seorang perempuan. Wajah imut, rambut pink, dan senyum manisnya akan membuat banyak orang tertipu dengan penampilannya.

Astolfo sendiri merupakan servant dari Sieg. Alasan kenapa dia suka berpakaian seperti perempuan karena dirinya mengaku suka dengan semua hal yang imut dan lucu. Astolfo juga menyukai seseorang tak pandang dia perempuan atau laki-laki. Ada-ada saja.

10. Aoi Futaba (You're Under Arrest)

aoi futaba gender is male

Nama ini mungkin agak asing terdengar. Ya, karena memang animenya diputar tahun 1994 silam. Dibilang populer juga tidak juga. Dalam anime ini diceritakan tentang dua polisi cantik, yang salah satunya adalah Aoi Futaba. Dia bahkan punya motto hidup yang unik lho, "meski tubuhku laki-laki, tapi hatiku perempuan!".

11. Chihiro Fujisaki (Dragonronpa)

chihiro fujisaki gender is male

Dibandingkan karakter cowok lainnya, Chihiro ini bisa dibilang yan paling imut. Saking imutnya, dia sering dibandingkan dengan kelinci oleh Makoto. Ada-ada saja.

12. Gasper Vladi (High School DxD)

gasper vladi gender is male

Di anime yang dipenuhi sosok wanita cantik ini siapa sangka ternyata ada juga karakter trap-nya. Dia adalah Gasper Vladi, perawakanya yang feminim dan imut akan membuat siapa saja tertipu saat melihatnya. Ampun deh!

13. Aoi Hyoudou (Kaichou wa Maid-sama!)

aoi hyoudou gender is male

Aoi Hyudou adalah seorang cowok yang penuh dengan tipu muslihat. Dia sering melakukan perubahan pada penampilannya agar terlihat lebih cantik dan imut. Di episode pertengahan, Takumi bahkan sempat tertipu oleh Aoi yang disangkanya adalah perempuan.

14. Kurapika (Hunter X Hunter)

kurapika gender is male

Apakah ada dari kalian yang menyangkan bahwa Kurapika adalah seorang wanita? Jika iya, kamu salah besar. Meski penampilannya sekilas lebih mirip seperti seorang wanita, dia ternyata adalah cowok tulen.

Sedikit cerita nih, Kurapikan merupakan salah satu karakter terkuat di anime Hunter X Hunter. Nen milik Kurapika adalah Gugenka, namun akan berubah menjadi Tokushitsu saat matanya menjadi merah.

15. Pico (Boku no Pico)

pico gender is male

Jika berbicara tentang karakter trap di anime, rasanya belum lengkap kalau tidak menyertakan si Pico ini. Pico adalah seorang laki-laki yang mirip seperti perempuan. Untuk lebih jelasnya, silahkan kalian tonton sendiri saja. Saya tidak bisa menceritakan isi animenya karena sangat 'vulgar'. Silahkan tonton sendiri kalau penasaran, tapi saya sarankan tidak usah sih.

Itulah 15 karakter trap di anime versi KabarAnime. Ada tambahan, minna?

 

Start typing and press Enter to search