Klan Uchiha Berdasarkan Kekuatannya, Siapa yang Terkuat?

Keturunan terkuat di klan Uchiha

Uchiha adalah salah satu klan yang ada di anime Naruto. Uchiha juga merupakan salah satu leluhur Konoha karena salah satu dari mereka merupakan pendiri Konoha, yaitu Madara Uchiha. Klan ini memiliki sejarah panjang serta keturunan yang dikenal sebagai ninja berbakat.

Read More! Kenapa Sarada Berkacamata?

Banyak sekali keturunan klan berlogo 'kipas' ini yang tumbuh menjadi seorang shinobi yang diperhitungkan namanya. Bahkan banyak dari mereka yang namanya dikenal sampai ke desa lain karena kehebatannya.

Read More! 5 Fakta Shin Uchiha

Namun, siapa dari mereka yang terkuat? Berikut 5 Keturunan Klan Uchiha Terkuat.

1. Sasuke Uchiha

Sasuke adalah satu-satunya Uchiha yang tidak dibunuh Itachi

Sang rival dari karakter utama, Naruto ini rasanya semuanya sudah akrab bukan? Sasuke sedari kecil sudah terlihat memiliki bakat yang tinggi dibanding teman-teman di akademinya. Sasuke sering mendapat peringkat tertinggi di kelas berkat kecerdasan yang dimilikinya.

Read More! Alasan Sasuke Menolak Tangan Kirinya Kembali

Tumbuh besar dengan dendam membuat Sasuke semakin kuat. Ya, meski tujuan utamanya mencari kekuatan semata-mata hanyalah untuk balas dendam. Tapi terlepas dari itu semua, Sasuke memang harus diakui sebagai shinobi yang berbakat.

Berbagai jutsu pun dapat ia kuasai dengan sempurna seperti Fireball Jutsu, Chidori, serta membangkitkan mata terkuat milik klan Uchiha, yaitu Mangekyo Sharingan.

2. Shisui Uchiha

Sharingan milik Shisui diambil paksa oleh Danzo

Shisui memang tidak banyak diperlihatkan dalam cerita. Meski begitu, banyak ninja yang mengagumi seorang Shisui. Dirinya termasuk salah satu ninja jenius. Sahabat dari Itachi ini bahkan dapat menguasai tingkatan tertinggi dari Sharingan. Sayang dirinya harus mati.

3. Itachi Uchiha

Alasan Itachi membantai habis seluruh klan Uchiha

Kakak Sasuke ini bisa dibilang sebagai ninja yang sangat jenius. Itachi mampu lulus dari akademi saat dirinya berusia 7 tahun, menjadi Chunin di umur 10 tahun, masuk Anbu di usia 11, dan diangkat menjadi ketua Anbu saat Itachi masih berumur 13 tahun. Wow!

Sama seperti Shisui, Itachi merupakan salah satu klan Uchiha yang mampu menguasai Sharingan dengan baik. Itachi juga dipilih Shisui untuk menyimpan satu mata milik Shisui. Mata itulah yang membuat Itachi bisa lolos dari Genjutsu Edo Tensei yang dipakai Kabuto untuk membangkitkan shinobi-shinobi yang telah mati.

Read More! Penjelasan Penyakit yang Diderita Itachi Uchiha

Meski bukan karakter utama, bisa dikatakan Itachi memegang peranan yang begitu penting di anime Naruto. Meski tidak banyak orang yang mengetahui jasanya, sungguh tanpa kehadiran seorang Itachi mungkin Naruto tak bisa seperti sekarang ini.

4. Obito Uchiha

Dendamnya terhadap Kakashi membuat Obito menjadi jahat

Obito ini adalah teman masa kecil Kakashi dan Rin dan mereka bertiga merupakan murid dari Hokage ke-4, Minato Namikaze. Masa kecil Obito mungkin bisa dikatakan sangat mirip dengan Naruto. Dianggap sepele dan sangat ceroboh. Namun, dirinya sangat menghargai apa itu pertemanan.

Singkat cerita Obito salah paham dan menganggap Kakashi membunuh Rin. Hal tersebut membuatnya menyimpan dendam yang begitu dalam. Sejak saat itu, keinginannya hanya satu, balas dendam. Diri Obito yang goyah tersebut pun dimanfaatkan oleh Madara untuk menjalankan misi jahatnya.

Perlahan tapi pasti, Obito pun tumbuh menjadi seorang ninja yang hebat. Menguasai sharingan, rinnegan, dan berbagai jutsu lainnya.

5. Madara Uchiha

Madara adalah Uchiha terkuat sampai saat ini

Terakhir, tokoh jahat ini adalah villain utama di anime Naruto. Mulanya Madara juga merupakan seorang yang baik. Bahkan dia mendirikan Konoha bersama Senju Hashirama. Tapi, entah kenapa warga desa begitu membenci Madara. Bahkan mereka menolak mentah-mentah ketika Hashirama mengajukan Madara untuk menjadi Hokage.

Mulai saat itu Madara memutuskan untuk pergi dari Konoha. Dan sejak saat itu juga klan Senju dan Uchiha tidak pernah akur lagi, kedua klan tersebut bahkan sering terlibat pertarungan. Sampai suatu ketika Senju Tobirama berhasil membunuh adik Madara dalam peperangan. Hal tersebut menjadikan Madara semakin menaruh dendam terhadap klan Senju.

Mulai saat itu Madara pun mulai menyusun rencananya, dirinya berkeinginan untuk menguasai dunia dengan genjutsu, yaitu Mugen Tsukuyomi. Madara pun tumbuh menjadi seorang ninja yang hebat. Saat dibangkitkan kembali menggunakan Edo Tensei, Madara mampu melepaskan diri dari segel tersebut dan memperoleh hidup abadi.

Tak hanya sharingan, Madara mampu menguasai jutsu kuat lainnya seperti Rinnegan, bahkan Mokuton. Bahkan kelima elemen (api, air, tanah, angin, petir) mampu dikuasai Madara.