Inilah 5 Susanoo Terkuat di Naruto

- Oktober 08, 2017
susanoo naruto

Jutsu yang ada di dalam anime Naruto memang sangat banyak jenisnya. Salah satu jutsu terkuat kelas atas di anime Naruto adalah Susanoo yang dimiliki oleh klan Uchiha. Jutsu ini tidak bisa digunakan oleh sembarang orang, hanya mereka yang memiliki kekuatan di atas rata-rata yang mampu menggunakan Susanoo.

Baca juga: 4 Dojutsu Terkuat di Naruto

Susanoo sendiri adalah jutsu yang bisa digunakan baik untuk bertahan maupun menyerang. Susanoo berbentuk aliran chakra raksasa yang akan menyelimuti penggunanya saat dikeluarkan.

Susanoo sendiri juga memiliki tingkat kekuatan yang berbeda-beda, tergantung siapa penggunanya. Kira-kira siapa ya pemilik Susanoo terkuat di Naruto? Berikut 5 Susanoo terkuat yang ada di anime Naruto.

1. Susanoo Shisui Uchiha

shisui tidak pernah mengeluarkan susanoo

Shisui merupakan salah satu karakter kuat di Naruto, sayangnya di jarang muncul di cerita. Ya, karena memang Shisui diceritakan mati setelah dirinya menjatuhkan diri ke tebing. Meski begitu, Shisui adalah karakter yang kekuatannya disegani, terutama untuk klan Uchiha. Dikatakan Shusui mempunyai kekuatan yang setara dengan Itachi dan dijuluki Uchiha terkuat.

Susanoo milik Shisui memiliki warna hijau yang khas dengan senjata berbentuk semacam tombak bor di tangannya. Oh iya, Susanoo milik Shisui ini mungkin lebih sering terlihat di game daripada di anime atau manganya.

2. Susanoo Itachi Uchiha

pedang totsuka dan cermin yata

Kalau yang ini rasanya tidak perlu ditanyakan lagi, Itachi memanglah sosok yang didaulat sebagai ninja jenius. Dia tak hanya kuat, namun juga pintar. Itachi bahkan direkrut ke Anbu saat ia baru berumur 11 tahun dan naik pangkat menjadi ketua Anbu saat umurnya 13 tahun.

Baca juga: 3 Alasan Kenapa Itachi Adalah Karakter Favorit

Susanoo milik Itachi ini memiliki warna merah seperti api yang membara. Dengan senjata andalannya Totsuka Blade dan Yata Mirror membuat Itachi menjadi salah satu pemilik Susanoo terkuat.

3. Susanoo Kakashi Hatake

kakashi diberi kekuatan obito

Ini memang sesuatu yang terbilang mengejutkan ketika diketahui Kakashi yang bukan merupakan keturunan Uchiha bisa membangkitkan Susanoo. Hal tersebut bisa dilakukannya karena Kakashi mendapatkan mata dan kekuatan dari Obito Uchiha.

Baca juga: 10 Karakter yang Belum Menikah di Naruto

Susanoo yang dimiliki Kakashi ini memeiliki perawakan yang besar dengan tanda luka di mata kirinya (menyesuaikan pemiliknya mungkin). Senjata andalan dari Susanoo Kakashi ini adalah katana dan Kamui Shuriken yang cukup efektif untuk melakukan serangan dadakan.

4. Susanoo Madara Uchiha

susanoo wujud sempurna

Saking kuatnya, Madara bahkan mampu menggunakan Susanoo sempurna yang merupakan tingkat tertinggi dari Susanoo. Perwujudan Susanoo milik Madara ini sangat besar dengan sebuah katana panjang di tangan kanannya. Saat muncul pertama kali di perang dunia shinobi, Susanoo Madara mampu memotong gunung hanya dengan satu tebasan.

5. Susanoo Sasuke Uchiha

susanoo wujud sempurna milik sasuke

Sasuke adalah seorang yang gila akan kekuatan, Sasuke selalu berkembang dan bertambah kuat seiring perjalanannya di anime Naruto. Tak heran jika Sasuke menjadi rival sejati Naruto, sang karakter utama.

Diketahui Susanoo milik Sasuke adalah yang terkuat sampai sekarang. Bagaimana tidak, Susanoo Sasuke memiliki banyak senjata seperti pedang dan panah. Jutsu terkuatnya adalah Indra's Arrow yang dapat menembus apapun.

Baca juga: 5 Jutsu Terkuat Sasuke Uchiha

Susanoo milik Sasuke ini juga terbilang fleksibel karena bisa menyesuaikan dengan jutsu milik Sasuke, seperti Chidori dan Gokakyu no Jutsu. Tak hanya itu saja, Susanoo milik Sasuke juga bisa digabungkan dengan Kurama milik Naruto. Tak heran kalau Sasuke adalah pemilik Susanoo terkuat.

Itulah kelima ninja pemilik Susanoo terkuat di anime Naruto. Sayang tidak ada Susanoo Naruto. Menurutmu, Susanoo terkuat milik siapa?

 

Start typing and press Enter to search