7 Juli 2017

8 Jutsu Terkuat Milik Klan Uzumaki

seluruh anggota klan uzumaki dalam naruto

Uzumaki sendiri adalah klan atau marga dari sang tokoh utama, yaitu Naruto. Uzumaki juga merupakan klan yang kekuatannya besar, tidak kalah dengan Uchiha. Sayangnya, hanya beberapa karakter saja yang ditampilkan dalam serialnya. Selain Naruto, mereka yang merupakan keturunan Uzumaki adalah Kushina, Karin, dan Nagato. Ciri khas dari klan ini adalah rambut yang berwarna merah (pengecualian untuk Naruto), rambut kuningnya didapatkan dari ayahnya Minato.

Klan Uzumaki sendiri punya kelebihan dalam jutsu segel, itulah kenapa Kushina mempunyai kekuatan khusus yang berupa rantai yang digunakan untuk menyegel Kyubi saat menyerang Konoha. Selain itu, klan Uzumaki punya keistimewaan tidak mati jika Bijuu dari dalam tubuhnya diambil. Hal ini sudah pernah dibuktikan pada Kushina Uzumaki. Berbeda dengan Jinchuriki lain, mereka akan mati saat Biju di dalam tubuhnya diambil paksa.


Cukup basa-basinya, berikut 8 jutsu terkuat milik klan Uzumaki.


1. Uzumaki Fuinjutsu

jutsu segel terkuat milik klan uzumaki
Foto: wikia.com

Jutsu ini bisa dibilang merupakan jutsu segel terkuat. Saking kuatnya, tidak sembarangan orang dapat menggunakan jutsu ini, Ashina Uzumaki adalah satu-satunya ninja yang dapat menggunakan jutsu segel ini. Dia adalah bapak fuinjutsu dan ketua dari klan uzumaki.

2. Shiki Fujin

shiki fujin adalah jutsu terlarang
Foto: devianart.com

Jutsu ini pertama kali diperlihatkan saat Hokage ke-3 (Sarutobi Hiruzen) melawan Orochimaru. Dia terpaksa menggunakan jutsu ini karen terpaksa dan keadaannya yang terpojok saat itu. Jutsu ini akan menyegel jiwa korbannya di dalam perut dewa kematian. Namun, karena sudah kelelahan, Hokage ke-3 hanya mampu menyegel tangan Orochimaru saja. Oh iya, jutsu ini juga membutuhkan korban yaitu jiwa pemakainya, dengan kata lain pemakainya akan langsung mati setelah menggunakan jutsu terlarang ini.

3. Shiki Fujin Kai

shiki fujin kai digunakan untuk mengeluarkan jiwa yang disegel
Foto: animeupdater.com

Shiki Fujin Kai adalah kebalikan dari Shiki Fujin. Alih-alih menyegel, jutsu ini digunakan untuk mengeluarkan jiwa yang tersegel dalam perut dewa kematian. Untuk menggunakan jutsu ini, penggunaya harus menggunakan topeng klan Uzumaki dan merobek perutnya sendiri untuk mengeluarkan jiwa dalam perut Shinigami. Orochimaru pernah menggunakan jutsu ini untuk membangkitkan ke-4 Kage desa Konoha.

4. Shisho Fuuin

shisho fuuin digunakan minato untuk menyegel kyubi
Foto: indonesia-cg.blogspot.com

Shisho Fuin adalah jutsu yang digunakan Minato untuk menyegel Kyubi dalam tubuh Naruto. Shisho Fuin merupakan jutsu segel tingkat atas yang tidak sembarangan orang bisa menggunakannya. Hal ini dibuktikan dengan Kurama yang tidak bisa melepaskan diri setelah disegel, padahal dia adalah bijuu terkuat.

5. Hakke no Fuuin Shiki

hakke no fuuin shiki minato namikaze
Foto: wikia.com

Jutsu ini memungkinkan Naruto mengambil sebagian chakra dari Kurama yang tersegel di dalam perutnya. Minato menggunakan jutsu ini agar Naruto dapat belajar menggunakan kekuatan bijuu dan menguasainya.

6. Kongeki Fusa

karin mengeluarkan jutsu kongeki fusa
Foto: wikia.com

Jutsu ini pernah diperlihatkan saat Karin melawan Yamato yang dikendalikan oleh Tobi. Kongeki Fusa adalah bentuk tidak sempurna dari Kongo Fusa. Meskipun begitu, kekuatan jutsu ini tidak bisa dianggap remeh.

7. Kongo Fusa

kushina menggunakan kongo fusa untuk menyegel kyuubi
Foto: wikia.com

Nah, ini adalah bentuk sempurna dari Kongeki Fusa. Justu ini digunakan oleh Kushina untuk menghetikan pergerakan Kyubi saat menyerang Konoha. Musuh yang terikat oleh rantai dari Kongo Fusa ini aliran chakranya akan terhenti seketika.

8. Heal Bite

heal bite adalah jutsu penyembuh milik karin
Foto: wikia.com

Dalam serial Naruto, hanya Karin dan ibunya yang diperlihatkan menggunakan jutsu ini. Seperti namanya, jutsu ini berfungsi memulihkan keadaan dari luka akibat seranggan dan sebagainya. Untuk menggunakannya, kamu tinggal menggigit bagian tubuh si pemilik jutsu. Seringnya sih jutsu ini digunakan Karin untuk memulihkan keadaan Sasuke dengan cara menyuruh Sasuke menggigit tangannya.

Banner: YouTube