10 Oktober 2017

4 Kematian Misterius di Naruto yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

kematin jiraiya di tangan pain

Kematian adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dan pasti semua orang alami. Di anime pun juga kadang diceritakan ada beberapa karakter yang harus mati, entah karena penyakit atau karena kalah bertarung melawan musuh.

Baca juga: 5 Kematian yang 'Sebenarnya' Tidak Diharapkan

Sesuai judul, anime yang saya bahas di artikel ini adalah Naruto. Seperti kita ketahui, ada banyak karakter yang mati di Naruto. Sebut saja Jiraiya, Neji, dan Asuma yang mati dalam pertempuran. Namun, pernahkah kalian memikirkan karakter lain seperti misalkan Hashirama Senju? Meski dijelaskan sudah mati, namun tidak pernah ada kejelasan tentang bagaimana dia meninggal.

Baca juga: 5 Kematian Paling Tragis di Anime Naruto

Dan berikut ini 4 karakter yang kematiannya misterius di anime Naruto:


1. Hashirama Senju

kematian hashirama

Sampai Naruto tamat tidak pernah ada scene yang menjalaskan kematian Hashirama Senju. Sampai sekarang pun kematiannya masih misterius. Hashirama adalah tokoh yang dulunya membangun Konoha bersama Madara. Namun, karena suatu masalah mereka harus saling melawan satu sama lain. Dalam pertempuran tersebut Hashirama lah yang berhasil menang, dan tidak dijelaskan bagaimana cerita selanjutnya. Mungkin dia mati karena usia.

2. Tobirama Senju

kematian tobirama

Tobirama ini adalah adik dari Hashirama yang sekaligus menjabat sebagai Hokage kedua di Konohagakure. Saat perang dunia shinobi dulu diceritakan bahwa Tobirama menghadang Kinkaku dan Ginkaku yang memperlibatkan mereka dalam pertempuran. Namun, dalam pertempuran tersebut tidak jelas siapa yang menang dan siapa yang kalah.

3. Yagura

kematian yagura

Yagura ini adalah seorang Mizukage, tepatnya sih Mizukage ke-4. Yagura juga merupakan seorang jinchuuriki dari Isobu (Sanbi, ekor 3). Meski berperan sebagai orang penting (Mizukage), Yagura adalah karakter yang jarang muncul dalam cerita. Bahkan kematiannya pun masih misterius. Mungkin dia mati saat bijuu diambil dari dalam tubuhnya oleh Akatsuki.

4. Kinkaku & Ginkaku

kematian kinkaku dan ginkaku

Mereka adalah dua bersaudara yang berasal dari Komugakure. Dua orang shinobi ini memiliki kekuatan bertarung yang lumayan tinggi, mereka berdua bahkan memiliki chakra Kyubi di dalam tubuh mereka. Menurut berbagai pendapat, mereka ini mati saat perang dunia shinobi pertama.

Ada yang bisa jawab?