2 Juni 2017

5 Kematian Paling Tragis dalam Anime

ace adalah kakak luffy

Anime adalah seni animasi yang berasal dari Jepang, gampangnya sih kartun Jepang. Bedanya, jalan cerita di anime lebih kompleks dari kartun pada umumnya. Pilihan genre-nya pun bermacam-macam dan sangat banyak. Kepopuleran anime sendiri tidak hanya di Jepang saja, negara di luar Jepang pun banyak yang menjadi penikmat anime, tak terkecuali Indonesia.

Apakah kamu juga seorang penggemar anime? Di dalam anime, sering dibuat jalan ceritanya susah ditebak dan membuat emosi para penontonnya bergejolak, misal kematian tokoh penting dalam cerita. Kematian itu akan membuat para penonton "mungkin" kecewa dan bertanya-tanya kenapa karakter tersebut harus mati, padahal merupakan satu karakter favorit.

Dan berikut 5 karakter dalam anime yang kematiannya tragis dan dikenang oleh para fans.


1. Jiraiya - Naruto

jiraiya adalah guru minato dan naruto

Jiraiya adalah salah satu dari 3 legenda Sannin selain Tsunade dan Orochimaru. Jiraiya juga merupakan guru dari Naruto. Sebelum menjadi guru Naruto, Jiraiya juga pernah punya 3 murid, yaitu Yahiko, Nagato, dan Konan. Ya, ketiga orang tersebut adalah pentolan dari organisasi Akatsuki.

Jiraiya mati di tangan muridnya sendiri, Yahiko (Pein) yang merupakan mayat hidup yang digerakkan oleh Nagato menggunakan Rinnegan. Dalam pertarungan yang sengit, Jiraiya akhirnya kalah. Mayatnya tenggelam di laut dan tidak dapat ditemukan.

2. Maes Hughes - Fullmetal Alchemist

polisi militer

Hughes adalah sosok lelaki baik yang sangat mencintai keluarga dan pekerjaannya. Sanyangnya dia harus mati secara tragis. Dia mati di tangan Envy. Hughes dibunuh karena sudah mengetahui rahasia kejahatan dibalik pemerintahan. Pada detik-detik terakhir kematiannya, Hughes mengungkapkan penyesalannya karena belum sempat membahagiakan istri dan anaknya. 

3. Lelouch Lamperouge - Code Geass

lelouch mati ditusuk suzaku

Nama asli Lelouch sebenarnya adalah Lelouch vi Britannia. Tapi dia membuang namanya dan menggantinya dengan Lelouch Lamperouge karena dia menentang invasi yang dilakukan Britannia terhadap Jepang.

Lelouch pun ikut bertempur melawan penjajahan tersebut melawan negara dan ayahnya sendiri. Dia menyamarkan identitasnya menjadi Zero dan membentuk kelompok orgaisasi Kuro no Kishidan. Namun, kisah kepahlawanan ini harus berakhir tragis karena Lelouch memilih mati di tangan sahabat kecilnya, Suzaku.

4. Chelsea - Akame ga Kill

kepala chelsea ditusuk dan digantung di tengah kota

Akame ga Kill sendiri adalah anime yang di dalam ceritanya banyak karakter yang diceritakan mati. Tapi kematian yang paling tragis menurut saya adalah kematian Chelsea. Bahkan banyak orang yang tidak menyangka dia akan mati dengan cara seperti itu.

Saat menjalankan misi, Chelsea dihadang oleh musuh yang kuat. Walaupun sudah berusaha melawan, dia tetap kalah karena perbedaan kekuata yang jauh. Anggota tubuhnya dipotong mulai dari tangan, kaki, hingga kepalanya dipenggal. Tak cukup disitu, kepalanya diambil dan ditancapkan di tiang tengah kota.

5. Portas D. Ace - One Piece

ace luffy sabo

Ace mati saat harus menerima pukulan magma dari Akainu karena melindungi adiknya, Luffy. Seketika medan pertempuran yang ramai pun menjadi hening. Merasa sudah tidak sanggup lagi, Ace pun memberikan pesan terakhir untuk Luffy dan teman-temannya.

Hal tersebut menjadi pukulan yang sangat berat untuk Luffy karena harus kehilangan kakaknya. Banyak penggemar One Pice yang dibuat sedih karena kematian Ace mengingat Ace merupakan salah satu karakter favorit dalam One Piece.

Menurut kalian, mana yang paling mengharukan?