5 Kematian Karakter di Anime yang Sebenarnya Tidak Diharapkan

- September 28, 2017
luffy mengetahui ace mati

Dalam sebuah anime, pemilihan karakter atau tokoh sangat berperan penting dalam membangun cerita yang bagus. Tidak jarang, beberapa karakter bahkan memiliki pesona tersendiri di kalangan fans-nya. Namun, tak jarang juga seorang mangaka malah membunuh karakter penting dalam anime untuk mengikuti alur cerita yang tak jarang membuat fans justru kecewa.

Baca juga: 5 Dampak Buruk Kecanduan Nonton Anime

Berikut 5 karakter anime yang tidak diharapkan kematiannya:

1. Portgas D. Ace (One Piece)

ace menerima pukulan magma akainu

Kematian Ace bermula ketika ia ditangkap oleh angkatan laut semenjak kalah duel dengan Marshall D. Teach atau Kurohige. Ace pun dipenjarakan di Impel Down sebelum nantinya dia akan dieksekusi di Marineford. Mengetahui hal ini, Luffy yang dibantu Ivankov dan sekutu lainnya berjuang menyelamatkan Ace.

Namun nahas, setelah Ace berhasil dibebaskan, dia malah termakan oleh kata-kata Akainu yang berujung ke duel singkat Akainu vs Ace. Karena kalah kekuatan Ace pun tumbang. Melihat hal tersebut, Luffy pun berniat membantu Ace. Sayang kekuatannya sudah habis dan membuat Luffy tidak bisa bergerak. Hal tersebut dimanfaatkan Akainu untuk menyerang Luffy.

Baca juga: 12 Anggota Bajak Laut Donquixote dan Tingkatan Kekuatannya

Karena tahu Luffy sudah tidak bisa lagi bergerak, Ace pun melindungi Luffy dengan menerima pukulan magma Akainu yang mengenai punggungnya. Akibat serangan ini, Ace menderita luka yang sangat parah yang membawanya menuju kematian.

Kematian Ace ini sekaligus membuat banyak fans One Piece tak menyangka. Penyelamatan yang dilakukan susah payah dan menelan banyak korban menjadi terasa sia-sia ketika Ace akhirnya mati.

2. Neji Hyuga (Naruto)

naji mati karena melindungi naruto

Neji adalah rekan satu tim Rock Lee dan Tenten di tim 9. Kematian Neji ini juga tidak disangka-sangka karena terjadi mendadak. Neji mati dalam perang dunia shinobi ke-4 karena melindungi Naruto dan Hinata.

Baca juga: 8 Jutsu Terkuat Klan Uzumaki

Saat itu, Obito melakukan serangan tiba-tiba yang diarahkan ke para shinobi, termasuk Naruto. Melihat Naruto yang sudah tidak berdaya menghindari serangan, Hinata pun bergegas untuk melindungi laki-laki yang menjadi semangat hidupnya tersebut. Namun, Neji tak tinggal diam. Dia merelakan dirinya terkena serangan untuk melindungi Naruto dan Hinata.

Setelah menerima serangan tersebut, Neji mati di tempat. Kematian Neji ini sungguh membuat banyak fans Naruto kecewa karena menganggap Neji adalah tokoh penting yang seharusnya terus hidup.

3. L Lawliet (Death Note)

l kalah dengan light

L merupakan detektif yang berjuang bersama kepolisian untuk memecahkan kasus pembunuhan massal yang dilakukan oleh Kira (Light Yagami). L dan Light pun berduel hebat dan saling adu kepintaran untuk mengalahkan satu sama lain. Sayang L kalah dan harus mati di tangan Light.

Meski begitu, perjuangan L tak berhenti disitu. N (Near) yang merupakan murid L pun meneruskan perjuangan L untuk mengalahkan Light Yagami. Di akhir cerita N berhasil mengungkap bahwa Light adalah Kira.

4. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

lelouch mati di tangan suzaku

Code Geass adalah anime yang bercerita tentang penjajahan yang dilakukan Britannia atas Jepang. Lelouch yang merupakan karakter utama ini adalah seorang Britannia yang 'dibuang' oleh ayahnya sendiri. Hal tersebut membuat Lelouch sangat membenci ayahnya dan ingin menghentikan penjajahan yang dilakukan Britannia.

Untuk menyukseskan rencananya, Lelouch menyamar sebagai Zero dan membentuk Kuro no Kishidan. Singkat cerita, dia berhasil mengalahkan Britannia dan membunuh ayahnya sendiri. Namun, ternyata Leouch juga sudah merencanakan kematiannya sendiri.

Saat acara pelantikan pemimpin, dia menyuruh Suzaku untuk menyamar menjadi Zero dan membunuhnya. Hal tersebut dilakukan untuk membersihkan nama Zero dan membuat dunia lebih damai.

Jika kalian bingung, cerita Lelouch ini mirip dengan kisah Itachi Uchiha di anime Naruto.

5. Inori Yuzuriha (Guilty Crown)

inori mati karena melindungi shu

Kematian Inori ini juga sangat disayangkan oleh banyak fans. Pasalnya kematiannya tidak sangat tidak terduga. Inori mati karena menyelamatkan sang karakter utama, Ouma Shu. Dalam hal ini sebenarnya Shu lah yang harus mati karena menyerap segala virus yang menyerang umat manusia. Namun, di saat-saat terakhir Inori menggantikan Shu dan menyerap segala virus yang telah masuk ke tubuh Shu.

 

Start typing and press Enter to search