10 Juli 2017

12 Anggota Bajak Laut Donquixote Berdasar Tingkat Kekuatannya

anggota keluarga sekaligus bajak laut donquixote

One Piece adalah anime yang menceritakan perjuangan Luffy dan krunya dalam mencari harta karun yang disebut 'One Piece'. Apakah yang dimaksud One Piece sendiri belum jelas dan masih belum diungkapkan sampai sekarang. Dalam perjalanannya, bajak laut Topi Jerami tentunya bertemu dengan banyak musuh kuat yang menghalangi jalannya. Salah satunya adalah bajak laut Donquixote yang dipimpin Doflamingo.

Baca juga: 6 Kelompok Organisasi Terkeren dalam Anime

Bajak laut Donquixote ini merupakan kelompok yang punya banyak anggota kuat di dalamnya. Siapa saja mereka?


1. Doflamingo

pimpinan bajak laut donquixote
Foto: boards.net

Doflamingo sendiri dulunya adalah seorang Tenryuubito. Namun karena ayahnya yang memilih untuk hidup seperti manusia biasa, hidupnya pun menjadi berubah total karena tidak memiliki kekuasaan lagi. Dari sinilah Doflamingo menjadi seorang pendendam sampai akhirnya dia berhasil menjadi bajak laut dan mengumpukan rekan-rekan yang kuat dan menjabat sebagai salah satu Shichibukai.
Doflamingo adalah pengguna buah iblis tipe paramecia Ito-ito no Mi yang menjadikannya manusia benang. Doflamingo bisa dikatakan sudah sangat mahir menggunakan kekuatan buah iblis miliknya, dia bahkan bisa mengendalikan manusia hanya menggunakan seutas benang saja. Doflamingo juga berhasil membangkitkan Awakening Mode yang membuat kekuatannya meningkat drastis untuk melawan Gear 4 Luffy saat itu.

2. Pica

pica vs zorro
Foto: wikia.com

Pica bisa dikatakan sebagai eksekutif tertinggi. Dengan kekuatan buah iblis miliknya, Ishi Ishi no Mi yang membuatnya menjadi manusia batu yang dengan mudah memanipulasi bangunan di sekitarnya. Ini juga menjadi alasan kenapa Dressrosa dibangun menggunakan tumpukan batu. Hal tersebut bertujuan agar Pica punya kendali penuh atas bangunan di sekitarnya.

Sayangnya, walaupun punya perawakan yang tinggi besar nan kekar, Pica punya suara cempreng yang sering menjadi bahan tertawaan anak buah dan musuh-musuhnya.

3. Diamante

diamante melawan rebbeca
Foto: pinterest.com

Diamante punya postur tubuh yang tinggi namun kurus, dia juga merupakan pengguna buah iblis Hira Hira no Mi yang memungkinkan dirinya mengeraskan atau melunakkan benda yang dipegannya. Misal seperti saat dia merubah pedangnya sesuka hati dan mengeraskan jubahnya untuk melindungi diri dari serangan lawan.

Diamante sendiri adalah orang yang membunuh ibu Scarlet (ibu Rebbeca), namun akhirnya diamante pun kalah di tangan Kyros dan Rebbeca. Kepalanya putus dan terjatuh tepat di nisan Scarlet.

4. Vergo

vergo menyusup ke G5
Foto: youtube.com

Vergo adalah salah satu orang kepercayaan Doflamingo yang diberi misi menjadi mata-mata di angkatan laut. Misi yang diembannya ini berjalan dengan sukses, bahkan Vergo sampai mendapat kepercayaan untuk masuk di anggota G5.

Kekuatan utama Vergo adalah Haki miliknya karena Vergo bukanlah seorang pengguna buah iblis, dia merupakan pengguna busoshoku yang hebat. Saking hebatnya, dia bahkan bisa mengeraskan seluruh tubuhnya menggunakan haki yang digunakan untuk melawan Smoker. Namun, Vergo tetap kalah di tangan Law dengan satu kali tebasan pedang.

5. Lao G

anggota tertua keluarga donquixote
Foto: wikia.com

Lao G adalah seorang yang sudah tua yang seringkali mengalami sakit pinggang. Namun, dia nyatanya termasuk dalam salah satu karakter yang punya tendangan kuat. Dia bahkan diangkat sebagai salah satu jenderal dalam Donquixote Family karena kekuatannya tersebut.

6. Machvise

machvise itu gemuk
Foto: opwiki.org

Machvise punya kekuatan unik yaitu merubah berat tubuhnya. Dia bisa membuat tubuhnya menjadi ringan dan berat dalam seketika. Bianya dia akan meringankan tubuhnya hingga melayang dan memberatkannya untuk menindih lawan. Bisa kamu bayangkan rasanya saat tertimpa orang seberat Machvise.

7. Trebol

trebol aslinya berbadan kurus
Foto: wikia.com

Bisa dikatakan Trebol inilah yang bertanggung jawab atas semua yang dilakukan Doflamingo. Ya, karena Trebol adalah orang yang memungut Doffy dan menjadikannya kapten keluarga Donquixote. Trebol adalah pengguna buah setan tipe paramecia Beta Beta no Mi. Buah setan ini membuatnya menjadi manusia lendir. Dengan kekuatan ini juga Trebol bisa menutupi tubuh aslinya yang kurus sekaligus menjadi pertahanan yang bagus saat menerima serangan.

8. Senor Pink

senor pink digilai banyak wanita
Foto: wikia.com

Dibalik penampilannya yang 'nyeleneh', ternyata Senor Pink punya masa lalu yang kelam. Dulunya dia adalah seorang laki-laki gentle dan keren. Sampai akhirnya dia menemukan wanita dan menjadikannya istri. Namun Pink menyembunyikan identitasnya yang merupakan seorang bajak laut karena tidak mau membuat istrinya kecewa.

Singkat cerita keluarganya hancur karena anaknya meninggal dan istrinya melarikan diri setelah mengetahui Pink adalah seorang bajak laut. Naas, istrinya tersebut jatuh ke jurang sampai harus dirawat di rumah sakit. Istrinya yang mengalami stres berat menjadi seorang yang pemurung dan tidak bisa tersenyum.

Untuk menghibur istrinya, Pink pun menggunakan pakaian bayi lengkap dengan popok hanya demi membuat istrinya tersenyum. Dan ternyata apa yang dilakukannya berhasil, sejak saat itu Pink memutuskan untuk tetap mengenakan pakaian konyolnya tersebut.

Senor Pink sendiri adalah pengguna buah iblis Sui Sui no Mi yang membuatnya bisa berenang di segala tempat.

9. Dellinger

dellinger terlihat seperti perempuan
Foto: aminoapps.com

Untuk yang belum tahu, Dellinger itu termasuk manusia setengah ikan lho. Itulah kenapa dia sangat ahli dalam pertarungan. Dellinger merupakan petarung jarak dekat yang menggunakan kakinya sebagai senjata. Penampilannya sendiri terlihat feminim dengan pakaian ketat dan heels di kakinya.

Namun dia menujukkan kekuatannya dengan berhasil mengalahkan Ideo dan Blue Gilly. Walaupun akhirnya dia harus mati di tangan Hakuba (sisi lain Cavndish).

10. Gladius

manusia bom
Foto: wikia.com

Gladius adalah pengguna buah setan Pamu Pamu no Mi yang membuatnya bisa memanipulasi ledakan. Apa yang disentuhnya bisa mengembang dan meledak. Di dalam tubuhnya sendiri tersimpan banyak bom yang digunakan untuk bertarung. Gladius sendiri berhasil dikalahkan Bartolomeo.

11. Sugar

sugar bisa merubah manusia jadi mainan
Foto: devianart.com

Sugar bisa dikatakan sebagai dalang ironi dari Dressrosa. Bagi mereka yang tidak mengetahui, Dressrosa adalah sebuah kota yang indah dimana manusia dan mainan bisa berteman dan saling membantu. Namun, sesungguhnya dibalik itu semua tersimpan cerita yang kelam.

Sugar merupakan pengguna Hobi Hobi no Mi yang memberikannya kekuatan istimewa yaitu merubah siapa saja yang disentuhnya menjadi mainan serta menghapus ingatannya. Kekuatan ini digunakan Doflamingo untuk mengurangi pemberontakan di Dressrosa. Siapa saja yang menentang kehendak Doffy akan dijadikan mainan.

12. Monet

manusia burung pengendali salju
Foto: opforum.net

Monet adalah utusan Doflamingo yang ditugaskan menjadi asisten pribadi Caesar Clown di Punk Hazard untuk menjalankan penelitiannya. Dia merupakan pengguna buah iblis tipe logia, Yuki Yuki no Mi yang membuatnya bisa mengendalikan salju. Saat pertarungan melawan Tashigi, Monet unggul telak sampai membuat Tashigi tak berdaya. Namun, Monet akhirnya mati dengan tragis di tangan Zorro.

Banner: DevianArt